Stay at Home Tapi Berpenghasilan (5 Pekerjaan yang Dapat Kalian Lakukan Ketika di Rumah Aja) - Teh90blog

Stay at Home Tapi Berpenghasilan (5 Pekerjaan yang Dapat Kalian Lakukan Ketika di Rumah Aja)

 

Akibat adanya social distancing yang diterapkan oleh Pemerintah Indonesia, maka sekarang mau tidak mau kita harus bertahan di rumah dan mengurangi interaksi dengan dunia luar. 

Dengan begitu, secara otomatis pekerjaan yang harusnya kita lakukan diluar rumah harus dihentikan. Lalu bagaimana cara kita untuk tetap mendapatkan penghasilan?

Nah untuk menjawab pertanyaan tersebut, kali ini saya akan membagikan info mengenai beberapa pekerjaan yang dapat kalian lakukan ketika di rumah. Walaupun pekerjaan ini tidak memiliki prospek yang menjanjikan, namun setidaknya hal ini dapat membantu sedikit perekonomian kalian.

1. Penulis Blog

Pekerjaan ini sangat saya rekomendasikan bagi kalian yang memiliki hobi menulis. Kalian bisa membuat postingan sesuai dengan keinginan dan kreatifitas yang ada. Jika postingan tersebut disukai dan dilihat oleh banyak orang, tentunya kalian akan mendapatkan uang dari adsense telah ditautkan ke blog yang telah kalian buat.

Menurut saya sendiri, menjadi penulis blog merupakan hal yang menyenangkan. Mungkin itu karena saya memang sudah berniat untuk memiliki sebuah blog dari dulu, terlebih lagi saya juga memiliki hobi menulis.

Intinya buat kalian yang ingin mencurahkan ide dan pikiran lewat tulisan, saya sangat merekomendasikan kalian untuk mencoba menjadi penulis blog.

2. Videographer

Videographer adalah kegiatan pembuatan video. Pekerjaan ini sangat menguntungkan untuk kalian yang sudah paham mengenai editing video dan proses pembuatan sebuah video. Hasil karya berupa video memiliki daya tarik yang lebih tinggi, ini dikarenakan video merupakan wadah yang sangat mudah diterima oleh masyarakat.

Videographer dapat menjadi pekerjaan yang menjanjikan. Kalian bisa mengambil contoh dari para youtuber dan content creator lainnya. Pada awalnya mereka pasti telah memahami bagaimana proses pembuatan video sehingga video tersebut akhirnya disukai oleh banyak orang.

3. Gamers

Siapa sih yang tak kenal dengan video game? Bahkan hampir semua orang pasti pernah memainkan video game.

Saat ini, bisnis game semakin mengalami peningkatan, sehingga gamers pun mulai menjadi pekerjaan bagi sebagian orang yang memiliki passion untuk bermain game.

Menjadi gamers pun tak susah, kalian hanya perlu untuk terus bermain dan berlatih agar skill yang kalian miliki semakin bertambah.

Kalian juga bisa mendapatkan penghasilan ketika kalian sedang memainkan game. Contohnya yaitu seorang streamer game, mereka bahkan hanya cukup stay di depan laptop/smartphone mereka sambil memainkan game yang mereka sukai. Mereka bisa mendapatkan uang dari kegiatan tersebut dilihat dari banyaknya gift dan penonton dari channel live stream mereka.

4. Trading

Jutaan orang tidak menyadari bahwa mereka bisa menghasilkan lebih dari 1000 dollar per hari tanpa harus keluar rumah.

Setidaknya itulah yang Budi Setiawan katakan di iklan Binomo yang sering muncul pada setiap video Youtube beberapa bulan yang lalu.

Iklan Binomo tersebut juga sempat viral dan banyak dijadikan bahan meme. Lalu sebenarnya apa itu Binomo? Binomo merupakan aplikasi trading yang memprediksi naik turunnya sebuah mata uang. Dalam aplikasi Binomo, kalian hanya perlu untuk menebak apakah kurvanya akan naik atau turun. Jika tebakan kalian benar maka kalian akan mebdapatkan imbalan berdasarkan tebakan yang kalian ambil.

Lalu apa kaitannya dengan trading? Berdasarkan riset saya, trading merupakan sebuah kegiatan jual beli dalam bentuk barang maupun jasa. Karena jaman semakin berkembang, trading kemudian memiliki pengertian yang lebih luas dan kompleks. Kegiatan trading pun juga semakin beragam, contohnya yaitu dengan aplikasi Binomo, yang dicontohkan oleh Budi Setiawan.

Untuk kebenaran dari penggunaan aplikasi tersebut, saya sendiri juga belum tau secara pasti karena saya belum pernah mencoba untuk trading (mau makan aja masih susah kok mau trading :v)

Tapi bagi kalian yang ingin mencobanya, Binomo menawarkan akun demo yang bertujuan sebagai pengenalan dari aplikasi tersebut. Untuk lebih lengkapnya kalian bisa kunjungi laman webnya.

5. Online Shop

Bisnis online shop dapat dijadikan sebagai bisnis yang paling menjanjikan saat ini. Bagaimana tidak? Semua orang sekarang tidak boleh melakukan kegiatan di luar rumah, seperti berbelanja barang maupun pakaian.

Karena hal tersebut, kebanyakan orang pasti akan mencari cara lain untuk memenuhi kebutuhannya. Salah satunya adalah dengan online shop, hal ini dikarenakan online shop masih menyediakan berbagai macam barang yang diinginkan tanpa harus keluar rumah.

Para pembeli dapat memilih barang mereka dari rumah dan barang tersebut nantinya akan langsung dikirimkan. Jadi jika semakin banyak orang yang menetap di rumah, maka semakin banyak juga orang yang akan melakukan transaksi secara online.

Oke mungkin itu saja postingan saya kali ini.
Jangan lupa untuk kunjungi terus teh90blog.com agar tidak ketinggalan info menarik lainnya.

0 Response to "Stay at Home Tapi Berpenghasilan (5 Pekerjaan yang Dapat Kalian Lakukan Ketika di Rumah Aja)"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel