Monument Valley 2 : Game Puzzle dengan Konsep Adventure yang Memukau - Teh90blog

Monument Valley 2 : Game Puzzle dengan Konsep Adventure yang Memukau


Name : Monument Valley 2
Publisher : Ustwo games
Size : 260 MB
Type : Puzzle, Adventure
Monument Valley 2 adalah salah satu game ringan dan terbaik yang telah saya mainkan. Game buatan Ustwo Games ini memiliki berbagai keunikan dan keunggulan yang membuatnya menarik untuk dimainkan. Oleh karena itu, tak heran game ini mendapatkan rating 4,8 di Google Play Store dengan 1 juta unduhan.

Di awal game, kalian akan langsung dimanjakan dengan tampilan grafisnya yang bagus. Semuanya dibuat seolah kalian merasa ikut masuk ke dalam dunia game tersebut. Hal inilah yang menjadi salah satu daya tarik yang dimiliki oleh game Monument Valley 2.

Cerita yang ditampilkan dalam game Monument Valley 2 juga terlihat sempurna. Game ini berfokus menceritakan seorang Ibu dan anaknya yang menjelajahi dunia yang penuh dengan imajinasi. Berbagai peristiwa pun mereka alami selama melakukan penjelajahan tersebut.

Monument Valley 2 memiliki beberapa keunggulan yang membuatnya unik dari game lainnya. Keunggulan tersebut antara lain:

1. Tampilan stage yang simple, namun sangat kompleks


Level dalam game Monument Valley 2 dibuat seperti sebuah cerita bersambung, setiap levelnya ditampilkan dengan lurus memanjang ke bawah dan bersifat sistematis. Konsep ini sangat simple mengingat ukuran game ini yang cukup besar. Namun ternyata, level yang ditampilkan memiliki konsep yang unik sekali.

Di tengah cerita, kalian nanti akan menemukan sebuah level yang bercabang, level ini menggambarkan tentang jalan cerita yang ada di game ini dan Ustwo Games mengeksekusinya dengan bagus.

2. Adanya fitur unik yang membebaskan pemainnya untuk berkreasi


Monument Valley 2 menampilkan sebuah fitur yang saya sendiri belum pernah melihatnya dalam game lain.

Saat level akan berakhir, akan ada scene dimana karakter game akan melepaskan sebuah cahaya ke langit. Cahaya tersebut dapat kalian bentuk menjadi beragam pola yang kalian inginkan. Pola ini nantinya akan menjadi animasi yang bergerak di belakang tampilan level kalian.

Walaupun pola tersebut tidak berpengaruh ke dalam game, namun hal tersebut dapat dijadikan seperti sebuah rewards bagi pemain yang telah menyelesaikan sebuah level dalam game Monument Valley 2.

3. Sound yang ditampilkan membuat suasana game semakin realistis


Game ini merekomendasikan pemainnya untuk memakai headset agar pengalaman bermain yang didapatkan lebih terasa. Hal seperti ini juga telah saya temukan dalam game lain seperti The Walking dead Season 1 dan 2, Granny, dan yang lainnya.

Kebanyakan game yang saya sebutkan diatas memang mewajibkan pemainnya memakai headset dikarenakan game tersebut bertema horror. Ya kalian pasti tau sendiri lah, game horor tanpa suara akan jadi seperti apa. 

Namun kenapa sekarang fitur ini juga ditemukan dalam game teka-teki? Seberapa penting sound dalam game teka-teki? Itulah beberapa pertanyaan yang muncul di benak saya saat pertama kali memainkan game ini.

Namun saat saya menyelesaikan satu level dari game Monument Valley 2, semua pertanyaan tersebut telah terjawab. Sound yang ditampilkan dalam game ini ternyata sangat bagus, soundnya bagaikan membuat dunia yang ditampilkan terkesan lebih nyata. Kebanyakan game teka-teki itu hanya memiliki sound yang simple dan diulang-ulang. Namun hal tersebut ternyata tidak berlaku di dalam game Monument Valley 2 ini. That's awesome.

4. Terdapat fitur screenshot untuk menangkap momen yang spesial saat game berlangsung


Fitur ini memungkinkan kalian untuk mengabadikan semua momen yang ada di dalam game ini.

Fitur screenshot ini terdapat pada layar sebelah kanan atas yang dilambangkan dengan bentuk lingkaran dengan titik di tengahnya.

Lalu apa perbedaannya fitur ini dengan tombol screenshot yang ada di tiap smartphone? Perbedaannya adalah kalian dapat melakukan zoom in dan zoom out pada gambar yang akan di capture. Kalian juga dapat memangkas gambarnya. Walaupun kedengarannya sangat simple, namun fitur ini sangat berguna untuk mengabadikan momen yang bagus ketika memainkan game Monument Valley 2 ini.

Itulah beberapa keunggulan dari game Monument Valley 2 dari versi saya, mungkin jika kalian memiliki pandangan yang berbeda silahkan tulis saja di kolom komentar di bawah.

Dari banyaknya keunggulan diatas, ternyata game ini juga masih memiliki kekurangan. Kekurangan yang saya temui yaitu semua level tergolong mudah untuk diselesaikan. Seharusnya game teka-teki adalah game yang membuat pemainnya berpikir keras untuk menyelesaikan setiap levelnya. 

Monument Valley 2 merupakan game berbayar, namun saat ini game ini tersedia secara gratis di Google Play Store. Saya sarankan untuk segera download game ini karena tidak ada informasi khusus sampai kapan game ini tersedia secara gratis.

Mungkin itu saja postingan saya kali ini.

Jangan lupa untuk selalu kunjungi teh90blog.com agar tidak ketinggalan info menarik lainnya.
Terima kasih

0 Response to "Monument Valley 2 : Game Puzzle dengan Konsep Adventure yang Memukau"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel