Cara Cepat Mengatasi Lemot pada Komputer - Teh90blog

Cara Cepat Mengatasi Lemot pada Komputer


Komputer merupakan salah satu benda yang tidak bisa lepas dari kehidupan manusia. Perannya yang begitu besar membuat komputer sering digunakan dalam kegiatan sehari - hari.

Berbagai program komputer yang menarik membuat kita sulit lepas saat menggunakannya. Namun ternyata, terkadang kita mendapatkan masalah saat menggunakan komputer, salah satu masalahnya yaitu adalah komputer yang lemot.

Lemot pada komputer dapat terjadi karena ruang penyimpanan habis, banyaknya program aplikasi yang sedang dijalankan, terlalu lama digunakan, rusaknya cooling pad sehingga menyebabkan overheat, dll.

Komputer yang lemot sering membuat kita kesal. Mau tak mau pekerjaan yang sedang kita lakukan menjadi terganggu, emosi pun kadang juga ikut naik akibat masalah tersebut.

Maka dari itu kali ini saya akan menjelaskan salah satu cara untuk mengatasi komputer yang lemot. Cara yang akan saya jelaskan ini merupakan sebuah cara yang simple dan mudah untuk dilakukan, jadi tidak ada salahnya kalian mencobanya.

Oke tanpa basa-basi lagi, langsung saja simak caranya sebagai berikut :

1. Tekan Windows + R di layar desktop kalian.
2. Ketik %temp% pada kolom yang muncul, lalu tekan enter.

3. Secara otomatis kalian akan diarahkan ke berbagai macam bentuk folder dan file. Blok semua, lalu klik delete.

Catatan :
Jika terdapat file ataupun folder yang tidak dapat dihapus, maka biarkan saja karena file atau folder tersebut masih dipakai dan digunakan.

4. Jika sudah, silahkan kalian close lalu tekan lagi Windows + R, namun kali ini ketik temp di kolom yang muncul.

5. Sama seperti sebelumnya, silahkan blok semua file dan folder yang muncullalu delete. Biarkan file atau folder yang tidak dapat dihapus.

6. Jika sudah, klik close lalu lihat perubahannya.

Cara ini 100% aman dilakukan karena file dan folder yang kalian hapus tersebut hanyalah file maupun folder dari bekas aplikasi yang digunakan. Jadi data kalian akan masih tetap aman, tidak akan terhapus. Saya juga telah melakukan cara tersebut berulang kali dan sampai saat ini saya belum mengalami kehilangan data. Jadi menurut saya, cara ini memang aman untuk dilakukan.

Untuk keefektifannya, cara ini memang sangat efektif untuk mengurangi beban ruang penyimpanan yang ada di komputer kalian. Dengan penyimpanan yang longgar, tentunya kemungkinan terjadinya lemot akan semakin turun. Oleh karena itu, saya sangat merekomendasikan cara ini saat komputer kalian mengalami lemot.

Oke mungkin sekian postingan saya kali ini.
Jangan lupa untuk selalu kunjungi teh90blog.com agar tidak ketinggalan informasi menarik lainnya.
Terima kasih

0 Response to "Cara Cepat Mengatasi Lemot pada Komputer"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel