Inilah 5 Hero dan Item Counter Aurora Revamp Mobile Legends - Teh90blog

Inilah 5 Hero dan Item Counter Aurora Revamp Mobile Legends

5 Hero dan Item Counter Aurora Revamp Mobile Legends

Setelah cukup lama dilupakan oleh para player Mobile Legends, Aurora akhirnya mendapatkan revamp yang sekarang berhasil membuatnya kembali masuk ke dalam META.

Revamp yang diterima oleh Aurora kali ini memang sangat signifikan, sebab seluruh skillnya mulai dari skill pasif hingga skill ultimate secara total diubah oleh Moonton

Perubahan yang drastis tersebut membuat gameplay dari Aurora sekarang terasa jauh lebih praktis, karena kalian tidak perlu lagi menahan skill untuk memaksimalkan pasifnya, udah bisa spam skill deh pokoknya.

Efek freeze yang ditimbulkannya pun lebih dioptimalkan, yang dulunya bisa nge-freeze hero doang, sekarang bisa digunakan juga buat nge-freeze turret

Beragam keunggulannya itulah yang membuat Aurora sekarang sangat diperebutkan oleh para player Mobile Legends. Bahkan, sangat sulit rasanya bisa memainkan Aurora di mode ranked karena setiap match-nya pasti ada saja player yang mem-banned-nya.

Aurora revamp memang sangat over power, tapi bukan berarti hero tersebut tidak bisa kalian counter

Buktinya, ada beberapa hero dan item yang sebenarnya bisa kalian gunakan untuk menjadi counter bagi Aurora revamp. Beberapa hero dan item tersebut diantaranya sebagai berikut:


HERO COUNTER AURORA

1. Joy

Joy

Joy merupakan hero pertama yang bisa kalian gunakan untuk menghadapi Aurora. Hal ini dikarenakan Joy memiliki banyak skill blink yang dapat dia manfaatkan untuk menghindari setiap skill Aurora.

Tidak hanya itu, Joy ternyata juga dibekali dengan efek immune crowd control ketika menggunakan skill ultimate dengan nada yang sempurna. Yang artinya, Joy tidak akan bisa dibekukan oleh Aurora ketika dia sedang menggunakan skill ultimate.

Tapi, perlu diingat bahwa mekanik skill dari Joy ini terbilang cukup tinggi, sehingga dibutuhkan waktu yang lebih lama untuk bisa memaksimalkan setiap skillnya. 

Saran saya sih mending spam Joy dulu di Classic sebelum memutuskan untuk menggunakannya di mode Ranked, biar nggak kena bacot sama publik.


2. Pharsa

Pharsa

Pharsa sejak dulu dikenal sebagai hero mage burst yang memiliki range serangan sangat luas. Nah, luasnya jarak serangan milik Pharsa itulah yang membuatnya lebih unggul ketika sedang berhadapan dengan Aurora.

Dengan memanfaatkan skill ultimate miliknya, Pharsa dapat menyicil darah Aurora dari jarak yang sangat jauh. Sekalipun Aurora ingin memberikan serangan balasan, jaraknya tetap tidak akan sampai mengingat begitu jauhnya range serangan dari ultimate Pharsa.

Selain itu, Pharsa juga dibekali dengan skill escape dari skill keempatnya yang dapat mengubahnya menjadi burung dan terbang melewati tembok dengan bebas. 


3. Ixia

Ixia

Sama halnya dengan Pharsa, Ixia juga memiliki range serangan yang jauh pada skill ultimate-nya yang dapat dia gunakan untuk menumbangkan Aurora dengan sangat mudah.

Sebagai seorang marksman, Ixia dibekali dengan damage DPS yang tinggi sehingga memungkinkannya untuk membuat Aurora sekarat dalam waktu yang sangat cepat.

Akan tetapi, karena Ixia ini tidak memiliki skill escape sama sekali, maka kalian harus pintar mengatur posisi saat team fight, sebab jika blunder sedikit saja Ixia bisa langsung ditumbangkan dengan mudah.


4. Diggie

Diggie

Aurora revamp memang memiliki banyak sekali efek crowd control yang dapat menghambat pergerakan hero kalian. Nah, untuk mengatasi efek crowd control tersebut, kalian bisa menggunakan Diggie yang dibekali dengan efek immune crowd control pada skill ultimate-nya.

Selama skill ultimate-nya aktif, Diggie dan rekan satu tim yang berada di dekatnya akan mendapatkan efek immune untuk membuat kalian terhindar dari efek freeze milik Aurora.

Selain memberikan efek immune crowd control, skill ultimate Diggie juga akan memberikan ekstra shield untuk membuat hero kalian lebih bertahan saat menghadapi team fight jangka panjang.


5. Lancelot

Lancelot

Jika kalian suka bermain jungler, Lancelot dapat menjadi solusi hero yang tepat untuk menjadi counter Aurora. Tingginya mobilitas dari Lancelot, ditambah dengan banyaknya efek immune yang dimilikinya membuat Lancelot sangat sulit ditumbangkan oleh Aurora.

Sejak dulu Lancelot memang sudah dikenal sebagai hero assassin yang lincah, dan kelincahan Lancelot itulah yang dapat kalian manfaatkan untuk menghadapi hero yang minim skill escape seperti Aurora.


ITEM COUNTER AURORA

1. Athena's Shield

Athena's Shield

Untuk mengatasi damage burst milik Aurora yang sangat sakit, kalian bisa menggunakan item Athena's Shield yang dibekali dengan magic reduction sangat tinggi.

Efek pasif dari Athena's Shield yang dapat mengurangi 25% magic damage musuh selama 3 detik membuat hero kalian menjadi lebih tebal ketika berhadapan dengan hero - hero mage seperti Aurora.

Selain dari efek pasifnya, Athena's Shield juga memiliki atribut magic defense yang sangat tinggi, yang mana itu dapat membuat hero kalian lebih tebal ketika melakukan team fight.

Athena's Shield ini sangat cocok digunakan kepada hero tank dan fighter untuk meningkatkan durabilitas mereka.


2. Tough Boots

Tough Boots

Tough Boots
menjadi item selanjutnya yang dapat kalian gunakan sebagai counter Aurora. Meski hanya item sepatu doang, jangan kalian remehkan efek dari Tough Boots sebab item ini dapat mengurangi 30% durasi efek crowd control yang hero kalian terima.

Dengan kata lain, Tough Boots ini akan mengurangi durasi efek freeze milik Aurora, sehingga hero kalian dapat lebih cepat untuk melarikan diri.

Tak hanya itu, Tough Boots juga dibekali dengan atribut magic defense yang bisa kalian manfaatkan untuk meredam damage dari Aurora. 

Meski atribut magic defense-nya tidak terlalu tinggi, tapi itu sudah cukup untuk menahan damage Aurora di fase early game.


SPELL COUNTER AURORA

1. Flicker

Flicker

Untuk membuat posisi hero kalian lebih aman, kalian bisa menggunakan flicker yang dibekali dengan efek blink yang cukup jauh.

Dengan memanfaatkan efek blink dari flicker, kalian dapat menghindar dari area skill Aurora dengan lebih mudah. 

Akan tetapi, perlu diingat bahwa cooldown dari battle spell ini sangat lama. Jadi, sebisa mungkin gunakan di situasi yang sangat krusial saja agar efeknya tidak terbuang sia - sia.


2. Purify

Purify

Purify
menjadi battle spell yang tepat untuk menjadi counter Aurora, sebab purify memiliki efek immune crowd control yang dapat kalian manfaatkan untuk lepas dari efek freeze milik Aurora.

Tak seperti flicker yang memiliki cooldown sangat lama, cooldown dari purify ini tergolong singkat sehingga kalian dapat lebih sering menggunakannya.

***

Itulah beberapa Hero dan Item counter Aurora revamp Mobile Legends yang bisa kalian gunakan. Jika menurut kalian ada hero dan item counter Aurora lainnya yang belum masuk di list ini silahkan langsung saja beritahu saya lewat kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "Inilah 5 Hero dan Item Counter Aurora Revamp Mobile Legends"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel