Inilah 5 Hero dan Item Counter Yin Mobile Legends Paling Ampuh - Teh90blog

Inilah 5 Hero dan Item Counter Yin Mobile Legends Paling Ampuh

5 Hero dan Item Counter Yin Mobile Legends

Yin merupakan salah satu hero fighter yang sangat underrated di Mobile Legends. Kemampuannya yang dapat mengurung hero lawan sebenarnya sangat merepotkan, namun entah kenapa hero ini masih sangat jarang muncul di turnamen - turnamen besar.

Sejak perilisannya, Yin bisa dibilang sangat biasa saja, tidak over power, tapi tidak buruk juga. Tingkat kepopulerannya tidak pernah naik secara signifikan, sampai pada akhirnya dia mendapatkan skin kolaborasi Attack on Titan, yang membuat popularitasnya mulai meningkat.

Sekarang, mulai banyak player Mobile Legends yang menggunakan Yin, karena selain habis mendapatkan skin kolaborasi, Yin ini ternyata juga habis di buff sedikit oleh Moonton yang membuat performanya kian membaik.

Yin menjadi hero fighter yang sangat kuat digunakan sebagai jungler, sebab hero ini sangat handal dalam melakukan pick off dan memiliki mobilitas yang cukup tinggi. Meski perebutan objektifnya tergolong lemah, Yin masih dapat menjadi ujung tombak yang kuat bagi tim kalian, karena hero ini dapat menumbangkan hero - hero yang empuk seperti marksman dan mage dengan sangat mudah.

Di META sekarang, Yin memang tergolong hero yang sangat kuat, tapi jangan khawatir dulu karena kalian masih bisa mengatasinya dengan beberapa hero dan item yang akan saya jelaskan dalam postingan ini. 

Tanpa berbasa - basi, berikut Hero dan Item Counter Yin Mobile Legends yang bisa kalian coba.


HERO COUNTER YIN

1. Thamuz

Thamuz

Thamuz merupalan hero fighter paling efektif yang bisa menjadi pilihan kalian saat berhadapan dengan Yin. Dengan mengandalkan durabilitas dan lifesteal-nya yang sangat tinggi, Thamuz dapat selamat dengan mudah ketika berada di dalam domain milik Yin.

Tak hanya bisa selamat, Thamuz bahkan dapat menumbangkan Yin dalam duel, sebab jika berhadapan satu lawan satu durabilitas Thamuz masih jauh lebih unggul dari Yin. Apalagi jika kalian mengkombinasikannya dengan spell Vengeance, bisa makin tebel lagi itu Thamuznya.


2. Fanny

Fanny

Mayoritas player Mobile Legends pasti akan panik jika sudah berada di dalam domain ultimate milik Yin, tapi tidak dengan player Fanny. Bukannya panik, Fanny malah sangat senang jika berada di dalam domain milik Yin karena dia dapat terbang kesana kemari dengan sangat mudah tanpa harus khawatir kabelnya miss.

Sekalipun Yin memiliki efek stun, dia tetap akan sangat kesulitan untuk menghentikan pergerakan dari Fanny, sebab tembok yang mengelilinginya akan membuat pergerakan Fanny makin sulit untuk ditebak dengan kabel - kabelnya.

Akan tetapi, harus kalian ingat bahwa tingkat kesulitan Fanny sangat tinggi jika dibandingkan dengan hero lainnya. Maka dari itu, jika kalian belum bisa memaksimalkan tiap skillnya, saran saya jangan dulu dipergunakan di mode ranked, banyak - banyakin latihan dulu aja di classic atau versus A.I, kalau udah jago baru dipake di ranked.


3. Lancelot

Lancelot

Masih di role assassin, kali ini ada Lancelot yang bisa menjadi hero pilihan kalian berikutnya untuk berhadapan dengan Yin. Dengan mengandalkan banyaknya efek immune yang dia punya, Lancelot dapat dengan mudahnya menghindari setiap efek stun yang coba dikeluarkan oleh Yin.

Didukung juga dengan banyaknya efek blink dari skill - skillnya membuat pergerakan Lancelot sangat sulit dihentikan oleh Yin.

Untuk masalah damage tidak usah ditanyakan lagi. Sebagai seorang assassin, Lancelot dibekali dengan burst damage yang sangat tinggi yang dapat membuat Yin tumbang dalam satu kali kombo skill saja.


4. Brody

Brody

Buat kalian para player marksman, Brody merupakan hero yang paling tepat buat menjadi counter Yin. Hal ini dikarenakan Brody memiliki sfek stun dari skill 2 yang dapat digunakannya untuk menggagalkan Yin saat akan mengaktifkan ultimate.

Kalian pasti sudah tahu dong kalau skill ultimate Yin itu ada jedanya dulu sebelum aktif. Nah, selama jeda singkat itulah kalian bisa menggunakan skill 2 Brody untuk menggagalkannya.

Tak cukup sampai disitu, Brody juga dibekali dengan durabilitas yang lebih tebal jika dibandingkan dengan hero marksman lainnya, yang mana membuatnya dapat lebih survive ketika sedang berada di dalam domain ultimate milik Yin.

Tingkat kesulitan penggunaan Brody ini juga cukup rendah sehingga ramah digunakan untuk kalian para player baru.


5. Kagura

Kagura

Hero
selanjutnya yang bisa kalian gunakan sebagai counter Yin yaitu Kagura. Yap, hero mage andalan para player sepuh ini memang sangat diunggulkan saat berhadapan dengan Yin, sebab Kagura memiliki banyak sekali kombo skill yang dapat dia gunakan.

Banyaknya kombo skill Kagura tersebut membuat serangannya sangat sulit untuk ditebak. Ditambah lagi dengan banyaknya efek dash yang dimilikinya membuat pergerakannya makin sulit untuk dikejar.

Selain itu, Kagura juga dibekali dengan efek immune cc dari skill 2 yang membuatnya dapat lepas dengan mudah dari efek stun milik Yin. 

Para user Kagura pasti sudah paham lah bagaimana keseruan yang bisa didapatkan saat berhadapan dengan hero seperti Yin, sebab mau bagaimanapun juga Kagura pasti punya banyak sekali cara untuk melakukan outplay.


ITEM COUNTER YIN

1. Wind of Nature

Wind of Nature

Wind of Nature
merupakan rekomendasi item yang tepat untuk membuat hero kalian bertahan lebih lama saat berada di dalam domain ultimate milik Yin. 

Efek dari Wind of Nature yang membuat hero kalian kebal terhadap segala physical damage selama 2 detik dapat digunakan untuk mengulur waktu agar hero kalian tidak langsung tumbang di hadapan Yin.

Efek dari item ini juga dapat kalian manfaatkan untuk melakukan serangan balik, karena selama efek dari Wind of Nature aktif, hero kalian sepenuhnya akan kebal dari segala serangan milik Yin.

Wind of Nature sangat cocok digunakan kepada hero marksman agar mereka tidak mudah ditumbangkan saat terkena ultimate milik Yin.


2. Winter Truncheon

Winter Truncheon

Sama halnya dengan Wind of Nature, kalian dapat mengandalkan efek immune damage dari Winter Truncheon untuk membuat hero kalian selamat dari kombo serangan milik Yin. 

Efek dari Winter Truncheon ini tak hanya membuat hero kalian immune dari damage physical, melainkan dari damage magical juga, yang artinya hero kalian sama sekali tidak akan bisa terkena damage jika efek dari item ini sedang diaktifkan.

Akan tetapi, perlu diingat bahwa selama efek Winter Truncheon ini aktif, hero kalian sepenuhnya tidak akan bisa bergerak ataupun menggunakan skill, sehingga dibutuhkan posisi dan timing yang pas agar efeknya bisa berjalan dengan maksimal.

Winter Truncheon sangat cocok digunakan kepada hero mage yang sangat rentan terkena pick off.


SPELL COUNTER YIN

1. Purify

Purify

Purify
merupakan rekomendasi battle spell yang tepat untuk membuat hero kalian terhindar dari efek stun milik Yin.

Selain itu, kalian juga dapat kabur dengan lebih mudah dengan adanya sedikit efek tambahan movement speed yang purify berikan.

Purify sangat cocok digunakan kepada hero marksman dan mage yang sangat rentan terkena efek crowd control untuk membuat peluang survive mereka menjadi lebih besar.


2. Flicker

Flicker

Jika hero kalian tidak memiliki skill escape, ada baiknya kalian menggunakan flicker saat berhadapan dengan Yin. 

Efek blink yang cukup jauh dari flicker dapat membuat posisi hero kalian lebih aman saat berada di dalam team fight. Kalian bahkan dapat menggocek Yin dengan mudah asalkan timing penggunaan flicker kalian tepat.

Flicker memang tergolong battle spell yang multifungsi, tapi harus kalian ingat bahwa cooldown efeknya sangat lama. Oleh karena itu, usahakan gunakan flicker di kondisi yang sangat genting saja agar efeknya tidak terbuang sia - sia.

***

Itulah Hero dan Item Counter Yin Mobile Legends yang dapat kalian gunakan. Jika menurut kalian ada hero dan item counter Yin lainnya silahkan langsung saja beritahu saya lewat kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "Inilah 5 Hero dan Item Counter Yin Mobile Legends Paling Ampuh"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel