5 Hero dan Item Counter Bruno Mobile Legends - Teh90blog

5 Hero dan Item Counter Bruno Mobile Legends

Hero dan Item Counter Bruno Mobile Legends

Belakangan ini Bruno menjadi hero marksman yang cukup diperebutkan, baik itu di mode ranked maupun turnamen. Bukan tanpa alasan, semenjak Moonton memberikan buff kepada item critical, hero marksman dengan damage critical memang langsung naik pesat popularitasnya, salah satu contohnya ya Bruno.

Sejak dulu Bruno memang sudah terkenal sebagai seorang marksman yang memiliki damage critical tinggi. Hal tersebut disebabkan oleh stack dari pasifnya yang dapat membuat Bruno secara terus - menerus mengeluarkan damage critical.

Dengan tingginya damage critical tersebut, dalam beberapa kali hit saja hero seperti marksman dan mage sudah dapat dipastikan akan langsung tewas di tangan Bruno.

Jangan lupakan juga dengan efek crowd control yang Bruno miliki dari skill 2 miliknya yang cukup merepotkan. Meski durasi efeknya sangat singkat, namun skill tersebut seringkali dapat menjadi faktor penentu bagi Bruno saat dia sedang berhadapan dengan hero musuh.

Akan tetapi, meski Bruno sekarang cukup over power, masih ada beberapa hero dan item yang bisa kalian gunakan untuk menjadi counter bagi Bruno.

Namun, sebelum masuk ke pembahasannya, perlu saya tekankan bahwa hero counter Bruno di postingan ini saya sesuaikan dengan setiap role yang ada. Jadi, buat yang bukan player marksman pun kalian masih bisa meng-counter Bruno sesuai dengan role yang kalian pakai.

Oke tanpa berbasa - basi lagi, mari langsung saja kita masuk ke pembahasannya berikut:


HERO COUNTER BRUNO

1. Brody

Brody

Buat diadu dengan Bruno di area gold lane, Brody menjadi pilihan hero yang paling tepat buat kalian gunakan. Dengan memanfaatkan power early game-nya yang kuat, Brody dapat melakukan pressing dengan lebih mudah saat melakukan laning.

Jika Bruno berani mendekat, kalian bisa menggunakan efek stun dari skill 2 Brody untuk mengatur jarak sekaligus memberikan poking damage dengan lebih leluasa.

Tak seperti mayoritas hero marksman lainnya, durabilitas milik Brody ini tergolong tebal sehingga akan sulit bagi Bruno untuk bisa menang duel dengannya saat berada di fase early game.


2. Terizla

Terizla

Terkenal sebagai hero exp laner yang sakit dan tebal, Terizla memang menjadi jawaban yang tepat bagi kalian untuk mengatasi Bruno.

Tebalnya durabilitas milik Terizla, didukung dengan kuatnya efek crowd control dari skill ultimate-nya membuat Bruno tidak akan bisa kabur darinya.

Jangan lupakan juga dengan poking damage dari Terizla yang sangat sakit. Meski Bruno memiliki damage critical yang tinggi sekalipun, poking damage dari skill 2 Terizla akan membuatnya sekarat dalam waktu yang singkat.

Minimnya skill dash dari Bruno juga membuat Terizla dapat menangkapnya dengan mudah, apalagi kalau flicker-nya udah siap, auto langsung kena montage tuh Bruno.


3. Yve

Yve

Sudah saya singgung sebelumnya bahwa Bruno tidak memiliki banyak skill escape. Oleh karena itu, salah satu cara melawannya adalah dengan menggunakan efek slow, seperti yang dimiliki oleh Yve.

Dengan mengandalkan tingginya efek slow dari tiap skillnya, Yve dapat menghambat gerak Bruno saat berada di dalam team fight dengan sangat mudah.

Sebagai seorang mage, Yve memang dibekali dengan efek slow dan poking damage yang kuat. Dua faktor itulah yang membuatnya dapat menjadi counter yang efektif bagi Bruno.

Bruno pun sangat susah menumbangkan Yve, sebab saat menyerang posisi Yve akan berada barisan paling belakang, sehingga membuatnya sangat sulit untuk ditumbangkan oleh para musuhnya.


4. Ling

Ling

Minimnya skill escape yang dimiliki Bruno membuat hero assassin yang sangat lincah seperti Ling dapat menumbangkannya dengan sangat mudah.

Untuk mengatasi hero marksman seperti Bruno, Ling merupakan rekomendasi yang tepat sebab dia dapat melakukan surprise attack dengan sangat cepat.

Dengan mengandalkan mobilitas dari skill 1 Ling yang sangat tinggi, dia dapat dengan mudahnya terbang di antara tembok untuk menemukan posisi Bruno yang seringkali berada di barisan paling belakang.

Ketika posisi Bruno sudah ditemukan, Ling dapat memanfaatkan burst damage yang sangat sakit dari tiap skillnya untuk menumbangkan Bruno dengan cepat.

Yaa meski mekanik Ling ini tergolong tinggi, namun jika kalian bisa menguasainya, Bruno tentu sudah bukan menjadi masalah besar bagi kalian.


5. Kufra

Kufra

Hero counter
Bruno selanjutnya akan saya ambilkan dari role tank, yaitu Kufra.

Kufra merupakan hero tank yang dibekali dengan efek crowd control yang kuat, sehingga dia dapat menjadi kandidat yang kuat untuk dapat kalian jadikan sebagai counter bagi Bruno.

Tak seperti hero tank lainnya, Kufra ini dibekali dengan skill shot dari skill 1 "Tyrant's Revenge" yang memiliki area sangat jauh untuk memberikan efek crowd control berupa airborne kepada para musuhnya.

Kemampuannya tersebut sangat merepotkan, sebab musuh tidak akan bisa memprediksi dari mana arah datangnya serangan dari Kufra.

Hal itu juga yang akan dialami oleh Bruno. Dengan minimnya skill escape yang dimilikinya, Bruno akan sangat kesulitan untuk menghindar dari efek crowd control milik Kufra, apalagi kalo dia nggak pakai purify, sekali kena tangkep sama Kufra auto kelar.


ITEM COUNTER BRUNO

1. Blade Armor

Blade Armor

Dikarenakan Bruno memiliki damage critical yang sangat tinggi, maka Blade Armor inilah item yang wajib kalian gunakan, sebab Blade Armor memiliki atribut pengurangan critical damage yang bisa kalian manfaatkan untuk mengurangi sakitnya damage critical yang dimiliki oleh Bruno.

Tak hanya itu, Blade Armor juga dibekali dengan efek pasif bernama Bladed Armor yang dapat memantulkan 30% damage dari setiap basic attack yang dikeluarkan oleh musuh. Jadi, semakin sering kalian terkena basic attack dari Bruno, maka akan semakin tinggi juga damage pantulan yang Bruno terima dari efek Blade Armor ini.

Blade Armor sangat cocok digunakan kepada hero tank dan fighter untuk meningkatkan durabilitas mereka saat melakukan inisiasi team fight.


2. Antique Cuirass

Antique Cuirass

Selain dari efek basic attack, skill 1 milik Bruno ternyata juga menyumbangkan persentase critical damage yang cukup tinggi. Nah, untuk meredam damage critical dari skill 1 tersebut, maka kalian membutuhkan item Antique Cuirass yang dapat memberikan kalian efek pengurangan physical attack.

Dengan efek pasifnya yang bernama Deter, Antique Cuirass akan memberikan kalian 8% pengurangan physical attack saat hero kalian terkena skill musuh. Efek tersebut bahkan dapat di stack sebanyak 3 kali, yang artinya semakin sering hero kalian terkena skill, maka akan semakin tinggi juga pengurangan physical attack yang akan kalian dapatkan.

Sama halnya dengan Blade Armor, Antique Cuirass ini juga cocok digunakan kepada hero tank dan fighter untuk meningkatkan durabilitas mereka dalam team fight.

Jika kalian masih bingung ingin beli item yang mana antara Blade Armor dan Antique Cuirass, saran saya lihat saja komposisi hero musuh. Jika damage dari hero musuh mayoritas berasal dari skill, maka belilah Antique Cuirass. Akan tetapi, jika mayoritas damage-nya berasal dari basic attack, pilihlah Blade Armor.


3. Wind of Nature

Wind of Nature

Supaya hero kalian tidak langsung tumbang ketika terkena serangan Bruno, khususnya buat hero marksman, ada baiknya kalian membeli item Wind of Nature.

Hal ini dikarenakan Wind of Nature dibekali dengan skill aktif bernama Wind Chant yang dapat memberikan efek immune terhadap damage physical selama 2 detik. Selama efek dari skill ini aktif, hero kalian tidak akan menerima damage sedikitpun dari Bruno, yang mana hal tersebut dapat menjadi kesempatan yang bagus bagi kalian untuk memenangkan team fight.

Akan tetapi, perlu diingat bahwa efek dari Wind of Nature ini harus kalian pencet sendiri secara manual seperti layaknya skill dari sebuah hero. Jadi, saran saya pergunakan efeknya dengan baik, karena jika kalian miss sedikit saja, musuh dapat langsung menumbangkan hero kalian dengan sangat cepat.


SPELL COUNTER BRUNO

1. Flicker

Flicker

Flicker
merupakan rekomendasi battle spell yang tepat untuk menjangkau posisi Bruno yang berada di garis paling belakang. Dengan flicker, hero kalian akan lebih mudah masuk ke arah Bruno saat team fight, sehingga kalian dapat lebih mudah menumbangkannya.

Jarak blink yang cukup jauh dari flicker juga dapat kalian gunakan untuk menyelamatkan diri dari ancaman hero musuh.

***

Itulah Hero dan Item Counter Bruno Mobile Legends yang dapat kalian gunakan. Jika ada dari kalian yang ingin memberikan tambahan silahkan jangan malu untuk berkomentar.

Jangan lupa selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan info menarik lainnya seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "5 Hero dan Item Counter Bruno Mobile Legends"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel