5 Hero dan Item Counter Uranus Mobile Legends - Teh90blog

5 Hero dan Item Counter Uranus Mobile Legends

5 Hero dan Item Counter Uranus Mobile Legends

Uranus merupakan hero tank dalam game Mobile Legends yang memiliki HP regen sangat tinggi. Saking tingginya HP regen yang dimiliki oleh Uranus, lawan 5 hero pun kadang Uranus masih bisa selamat.

Adanya update revamp emblem beberapa waktu lalu membuat Uranus menjadi lebih kuat lagi, karena sekarang dia bisa mendapatkan regen mana gratis dari Basic Common Emblem, sehingga Uranus tidak perlu lagi membeli buku (Enchanted Talisman).

Dengan build full item defense, Uranus sekarang menjadi hero tank yang sangat tebal, menjadi tameng yang kuat untuk melakukan baiting ataupun sweeping saat akan melakukan team fight.

Dengan kemampuannya itu, wajar jika sekarang Uranus kerap dipakai di ajang turnamen besar. Hero ini bahkan sering terkena banned dalam draft pick karena tak ada satu pun player yang mau berhadapan dengannya di EXP lane.

Tapi ,kalian jangan khawatir dulu, karena sebenarnya ada beberapa hero dan item yang bisa kalian gunakan sebagai counter dari Uranus. Daripada penasaran lagi, langsung saja simak berikut pembahasan hero dan counter Uranus Mobile Legends.


HERO COUNTER URANUS

1. Dyrroth

Dyrroth

Dyrroth merupakan hero fighter yang paling tepat digunakan untuk menumbangkan hero dengan armor yang tebal seperti Uranus. Ini karena Dyrroth memiliki efek pengurangan physical defense di skill 2 (Spectre Step) yang dapat langsung menghancurkan tebalnya armor milik Uranus.

Sekali terkena skill 2 Dyrroth, Uranus bisa langsung kehilangan hingga 75% physical defense sehingga membuatnya lebih mudah untuk ditumbangkan.

Selain itu, Dyrroth juga terkenal dengan burst damage yang sangat tinggi dari tiap skillnya. Hero setebal Uranus pun bahkan bisa dia tumbangkan dalam satu kali kombo skill saja.


2. Valir

Valir

Untuk memperlambat gerakan Uranus, kalian bisa memakai Valir yang dibekali dengan efek slow yang tinggi dari tiap skillnya. Valir juga dibekali dengan efek crowd control berupa stun dan knock back yang bisa kalian manfaatkan untuk mengusir Uranus dari hero rekan satu tim kalian.

Seluruh kekuatan Valir terletak pada skill 1 miliknya. Meski tidak memiliki damage yang besar, skill 1 Valir yang dapat di spam akan membuat Uranus sangat kesulitan untuk bergerak.


3. Karrie

Karrie

Karrie merupakan hero marksman yang menjadi counter alami bagi para hero tank, termasuk Uranus. Mengapa demikian? Jawabannya terletak pada skill pasif Karrie yang dapat memberikan true damage dalam jumlah yang besar.

Buat kalian yang belum mengerti, true damage merupakan jenis damage yang mengabaikan armor yang dimiliki oleh musuh. Jadi, mau setinggi apapun armor punya musuh, mereka tetap akan sekarat jika terkena true damage secara berulang.

Faktor itulah yang membuat Karrie menjadi sangat kuat ketika berhadapan dengan hero tank. Sekali kena true damage dari Karrie, hero setebal Uranus pun dijamin akan langsung tumbang di hadapannya.


4. Lunox

Lunox

Buat kalian para player mage, Lunox merupakan hero yang paling tepat untuk kalian gunakan ketika berhadapan dengan Uranus. Tingginya burst damage dari skill 1 Lunox (Chaos Assault) menjadi solusi paling tepat untuk mengatasi tebalnya nyawa milik Uranus.

Lah, kalo cuma pake satu skill doang mana bisa numbangin Uranus yang punya nyawa tebel?
Tenang saja, karena skill 1 Lunox (Chaos Assault) itu nantinya bisa kalian spam saat menggunakan ultimate (Power of Chaous: Darkening). Dengan mengandalkan burst damage dari skill itu, Lunox dapat dengan mudahnya merontokkan tingginya HP regen milik Uranus.

Akan tetapi, perlu kalian ingat bahwa saat menggunakan ultimate Power of Chaos: Darkening (Ultimate yang warna ungu) Lunox akan sangat rentan terkena serangan dari musuh. Maka dari itu, penting bagi kalian untuk mengatur positioning saat berada di dalam team fight. 


5. Baxia

Baxia

Hero
selanjutnya yang dapat kalian jadikan sebagai counter bagi Uranus yaitu Baxia. Hero tank yang sekarang sering digunakan sebagai jungler ini memiliki efek anti heal dari skill pasifnya yang dapat kalian manfaatkan untuk mengurangi tingginya HP regen milik Uranus.

Meski tidak memiliki damage, Baxia dapat menjadi tameng yang kuat bagi rekan tim kalian saat berhadapan dengan Uranus. Kalian pasti akan sangat terbantu dengan adanya Baxia, sebab efek anti heal yang dimilikinya secara otomatis membuat Uranus menjadi lebih mudah untuk kalian tumbangkan.


ITEM COUNTER URANUS

1. Item Anti Lifesteal

Item Anti Lifesteal

Item anti life steal menjadi item yang paling wajib untuk kalian pakai saat sedang berhadapan dengan Uranus. Sejauh ini ada 3 item anti life steal yang bisa kalian pilih sesuai dengan role dan jenis damage dari hero kalian.

Jika hero kalian menggunakan magic damage, kalian bisa memakai Necklace of Durance. Sementara itu, untuk physical damage kalian bisa menggunakan Sea Hallberd sebagai pilihan utama. Buat para tank dan fighter, item Dominance Ice bisa menjadi alternatifnya.

Pokoknya, pilih itemnya sesuai dengan hero yang sedang kalian pakai.


2. Radiant Armor

Radiant Armor

Poking damage
dari Uranus tidak boleh kalian remehkan, sebab ketika stack pasifnya penuh, damage-nya akan menjadi sangat sakit ketika terkena ke arah hero kalian.

Oleh karena itu, untuk mengatasinya kalian perlu menggunakan Radiant Armor yang dibekali dengan efek magic damage reduction yang dapat di stack hingga 6 kali.

Itu artinya, semakin sering kalian terkena damage dari musuh, maka akan semakin tinggi juga magic damage reduction yang akan kalian dapatkan.

Item ini sangat cocok digunakan kepada hero fighter dan tank untuk membuat durabilitas mereka lebih tebal ketika sedang berada di tengah team fight.


3. Malefic Roar

Malefic Roar

Malefic Roar
menjadi item penyokong yang bagus untuk menumbangkan Uranus dengan lebih mudah. Hal ini dikarenakan Malefic Roar memiliki atribut physical penetration yang tinggi untuk merontokkan tingginya armor milik Uranus.

Item ini sangat cocok kalian gunakan kepada hero jungler ataupun marksman dengan tipe damage physical untuk membuat damage mereka menjadi lebih sakit.

Jika kalian menggunakan hero mage, kalian bisa menggunakan item Genius Wand ataupun Divine Glaive yang memiliki atribut serupa.

***

Itulah 5 Hero dan Item Counter Uranus Mobile Legends yang bisa kalian gunakan. 

Perlu diingat bahwa seluruh isi dari postingan ini hanya berasal dari opini saya pribadi yang sifatnya sagat subjektif. Oleh karena itu, jika ada dari kalian yang ingin memberikan tambahan silahkan langsung tulis saja di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "5 Hero dan Item Counter Uranus Mobile Legends"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel