Cara Mendapatkan Latar Pixel Clash of Clans (CoC) Gratis - Teh90blog

Cara Mendapatkan Latar Pixel Clash of Clans (CoC) Gratis

Cara Mendapatkan Latar Pixel gratis di game Clash of Clans

Belum lama ini, game Clash of Clans menghadirkan tema grafis pixelated layaknya di game - game jadul yang rilis di tahun 90-an. Dengan desain temanya yang sangat khas, Supercell, sang developer kali ini nampaknya tidak tanggung - tanggung dalam membuatnya.

Buktinya, 4 hero dalam game Clash of Clans semuanya langsung dijadwalkan memiliki skin khusus dengan tema pixel. Tak hanya itu, game ini juga menghadirkan latar terbaru tema pixel yang ternyata dapat kalian peroleh secara gratis.

Lantas, bagaimana cara mendapatkan latar tema pixel tersebut? Mari langsung saja simak pembahasannya berikut:


1. Ikuti Event 10 Tahun Clash

Event 10 Tahun Clash

Clash of Clans baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-10 pada tanggal 2 Agustus lalu. Nah, untuk memeriahkannya, Supercell membawakan event khusus bertajuk "10 tahun Clash" yang memiliki berbagai hadiah menarik, salah satunya yaitu latar tema pixel yang kalian cari - cari.

Event ini berada di pojok layar kanan bawah, dan untuk menyelesaikannya kalian hanya perlu memainkan setiap level yang telah disediakan. Uniknya, setiap level akan merepresentasikan perkembangan game Clash of Clans selama 10 tahun terakhir yang secara tidak langsung menunjukkan bagaimana evolusi dari game ini berjalan mulai dari awal perilisannya hingga sekarang.

Jujur saja, saya sebagai salah satu player lama CoC sangat suka dengan event ini, karena selain memperoleh berbagai hadiah yang menarik, event ini juga memiliki unsur nostalgia yang sangat terasa. Nggak nyangka aja gitu udah sejauh ini evolusi game CoC berjalan dalam kurun waktu sepuluh tahun terakhir.


2. Kumpulkan 15 Bintang

Kumpulkan 15 Bintang

Untuk mendapatkan latar tema pixel secara gratis, kalian setidaknya harus mengumpulkan 15 bintang dalam event "10 tahun Clash" ini. Ingat ya, bintang yang diakumulasikan hanya yang diperoleh dari dalam event, bukan dari war, bonus star, dll.

Cara mendapatkan bintangnya pun sangat mudah, kalian hanya diharuskan untuk menghancurkan tiap base dengan pasukan yang telah disediakan. Disini keahlian strategi kalian dalam melakukan penyerangan akan diuji, karena base dan pasukan yang disediakan tentu akan sangat berbeda dengan strategi yang biasa kalian gunakan.

Tapi tenang saja, walaupun pasukan dan layout base-nya tergolong random, kalian dibebaskan kok untuk mencobanya berulang - ulang. Jadi, sebisa mungkin coba terus sampai mendapatkan 3 bintang di setiap level untuk lebih mudah mengumpulkan 15 bintang dan mendapatkan latar tema pixel gratis.


3. Klaim Hadiahnya

Latar Pixel yang bisa kalian dapatkan secara gratis

Nah, jika sudah mengumpulkan total 15 bintang dalam event "10 tahun Clash", maka kalian sudah dijamin memperoleh tema pixel gratis yang pasti menjadi incaran utama. Tinggal klaim aja di bagian samping event-nya dan langsung saja coba tema latar barunya.


Worth it nggak sih latar barunya?

Walaupun udah dikasih latar gratis, masih banyak player yang mengeluhkan kalau latar gratisnya malah terlihat jelek dan kurang memuaskan. Lantas, worth it kah latar pixel ini buat kalian dapatkan?

Menurut saya, sebelum memutuskan untuk menilai baik atau buruknya tema latar pixel yang gratis ini, mari kita kupas dulu sedikit lebih dalam dari berbagai sisi. Kalau kalian melihatnya dari sisi para pecinta game pixelate era tahun 90-an, sudah pasti tema ini akan sangat worth it buat diperoleh, karena selain menyajikan sajian grafis yang unik, tema ini seakan merubah tampilan game CoC menjadi game jadul yang muncul di era - era itu.

Terlebih lagi, Supercell juga menampilkan background music yang berbeda dengan tema ini, sehingga unsur jadulnya lebih terasa. Sekali lagi, itu menjadi unsur positif bagi para pecinta game pixelate dengan sajian grafis khasnya yang sekarang sudah jarang kita temui dalam game - game lainnya.

Akan tetapi, sayangnya sajian grafis pixelated tersebut tidak disukai oleh kebanyakan anak muda di era sekarang yang sudah dimanjakan dengan sajian grafis 3D yang semakin realistis. Melihat grafis kotak - kotak ala pixelate yang merusak mata, tentu saja mereka tidak akan menyukainya sama sekali. 

Dari dua sisi tersebut, dapat dilihat bahwa event dalam Clash of Clans kali ini kemungkinan besar menargetkan sasarannya kepada para player lama yang memang bisa bernostalgia dengan tampilan pixelate game - game jadul era tahun 90-an saat mereka masih kecil dulu.

Walaupun saya sendiri lahir di tahun 2000-an, saya masih cukup relate dengan tema pixelate ini karena dulu game yang saya mainkan juga masih memiliki sajian grafis 2D yang masih sangat sederhana. Melihat Supercell menampilkan kembali sajian grafis di era itu, kayak bagus aja gitu dilihatnya, berasa nostalgia ke era 90-an.

Pada intinya, tema latar pixel ini memang tidak seindah dan sebagus dari tema lainnya. Namun untuk sisi nostalgianya, tema ini saya akui menjadi tema yang terbaik untuk mengobati kerinduan era game di tahun 90-an.

Bagus tidaknya itu terserah kalian yang menilainya sebagai player. Kalo menurut saya sih ini sudah bagus, jarang - jarang lho Clash of Clans ngasih latar gratis, mayan lah buat koleksi, kalaupun nggak suka sama latarnya ya yaudah tinggal gak usah dipakai aja.

***

Sekian saja pembahasan dari saya mengenai "Cara Mendapatkan Latar Pixel gratis di game Clash of Clans". Jika ada yang ingin kalian tambahkan silahkan tulis saja di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan info menarik lainnya seputar dunia games.

Terima kasih.

0 Response to "Cara Mendapatkan Latar Pixel Clash of Clans (CoC) Gratis"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel