Ciri - Ciri Player Rank Master Game Mobile Legends (ML) - Teh90blog

Ciri - Ciri Player Rank Master Game Mobile Legends (ML)

Ciri - Ciri player rank Master

Setelah bersusah payah bermain di rank Elite, maka tier rank berikutnya yang harus kalian taklukkan adalah tier Master. Tier Master memiliki 4 tingkatan (Master IV - Master I) dengan 4 bintang dalam setiap tingkatannya. Yang berarti, kalian setidaknya harus menang sebanyak 16 kali tanpa kalah satupun untuk bisa lanjut ke tier Grandmaster (Jika star protection dan double star tidak ikut diitung). Kalo dikalkulasiin sama protection dan double star sih, paling kalian hanya perlu menang 10 kali aja udah bisa lanjut ke Grandmaster.

Sama seperti rank Elite, dalam tier rank Master ini pengurangan bintang sudah mulai berlaku. Jadi, jika kalian mengalami kekalahan, maka bintang kalian juga akan berkurang, tak seperti rank Warrior yang belum ada sistem pengurangan bintang. Walaupun begitu, menariknya dari tier Master adalah kalian sudah bisa mendapatkan hadiah skin season gratis tiap akhir season-nya, mayan lah udah bisa dapat skin gratis buat koleksi.

Lantas, seperti apa sih ciri player yang ada di tier Master ini? mengambil hasil dari pengalaman saya pribadi, setidaknya bisa saya rangkum 5 ciri - ciri utama dari para player tier Master dalam game Mobile Legends, berikut pembahasannya:

1. Zilong menjadi hero favorit

Zilong

Siapa sih yang nggak kenal sama Zilong? Hero dengan role fighter/assassin yang hobi banget ngepush tower ini memang sejak dulu telah menjadi langganan pick di tier rank rendah seperti Warrior, Elite, dan Master. Apa alasannya? Sangat simple, karena Zilong merupakan hero gratisan santunan dari Moonton yang dibekali dengan mekanik skill yang sangat mudah dipelajari. Saking gampangnya, para player Mobile Legends yang baru main sehari pun sudah saya jamin langsung bisa pakai hero ini, karena nanti kerjanya ya cuma lari larian aja di map sambil nyari kill, kalo nggak gitu ya push turret.

Popularitas Zilong di tier Master juga sangat terlihat masuk akal, dikarenakan kebanyakan hero yang dipakai di tier Master ini merupakan hero yang haus akan kill yang mayoritas memiliki persentase HP yang sedikit, seperti contohnya marksman dan mage, sehingga power dari Zilong seakan tidak dapat terhentikan, sebab kedua role tersebut dapat langsung Zilong lumpuhkan dalam satu kali combo skill saja. Apalagi kalo udah late game, sekali kena tusuk tombak doang pasti udah langsung pada tepar musuhnya :v


2. Jarang mengambil objektif turtle

Turtle

Turtle tuh fungsinya apa sih? Bagi para player Master, turtle hanyalah seekor kura - kura raksasa di tengah map yang tidak ada gunanya. Mayoritas player di tier rank ini lebih memilih untuk membunuh minion daripada turtle, karena bagi mereka turtle sangat merepotkan untuk dibunuh, mending clear minion aja yang lebih cepat dan lebih gampang :v

Padahal, sekarang turtle sudah diberikan buff khusus berupa tambahan armor ke semua rekan satu tim. Oleh karena itu, saran saya buat kalian yang saat ini masih di tier rank Master, tolong deh itu turtle diambil aja, mayan lho biar dapet tambahan armor. Kalaupun rekan satu tim kalian cuek, tenang aja, kalian bisa kok solo turtle, karena musuh juga nggak bakal ngerusuh, jadi nggak usah khawatir bakal kecolong.

Kalau bisa sih, gunakan hero jungler ketika berada di tier Master ini untuk mengamankan semua objektif secepat mungkin, termasuk turtle, karena biasanya kebanyakan player Master belum bisa melakukan pressing, sehingga kalian bisa farming dengan mudah dan dapat mendominasi game dengan lebih cepat.


3. Saling berebut hero mid lane

Hal yang sering saya temui dari rank Warrior sampai rank Master ini adalah banyaknya player yang berebut untuk bermain di area mid lane. Sudah saya singgung sebelumnya bahwa mayoritas player Master sangat suka bermain dengan hero marksman dan mage, dan endingnya hero - hero tersebut pasti akan dipakai di area mid lane, karena mind set mereka saat bermain hanya befokus untuk mencari kill sebanyak - banyaknya. Mereka belum mengetahui apa itu objektif tower, yang penting dapat banyak kill ntar pasti juga bisa menang :v

Dengan mind set tersebut, maka wajar saja jika kalian kerap kali menemui player - player random yang saling berebut hero mid lane. Bahkan, tak jarang juga ada player yang berebut untuk bermain jungler karena dalam tier Master ini istilah kerjasama tim memang belum sepenuhnya ditemukan, jadi wajar saja jika playernya masih sering egois waktu pemilihan hero.


4. Belum paham team fight dan roaming

Tak jauh beda dengan yang ada di rank Warrior, para player di tier Master ini juga belum sepenuhnya mengerti mengenai team fight dan roaming. Satu - satunya hal yang mereka tahu hanyalah melakukan clear minion dan mendapatkan kill. Maka dari itu, tak heran jika di rank Master kalian akan menemukan player yang hanya fokus bermain di satu lane saja tanpa pernah membantu rekan satu timnya, karena mereka sangat jarang melihat map sehingga tidak tahu mana rekan tim yang harus dibantu dan mana objektif turret yang harus diambil.

Nah, untuk mengatasi hal ini, saya punya 2 pilihan bagi kalian. Pertama, gunakan hero jungler, karena mau bagaimanapun juga hero jungler sangat berperan besar di dalam match, mau tim dalam keadaan kalah pun kalian pasti bisa memutar balikkan keadaan, dengan catatan kalian sudah memperoleh cukup farming dan gold dari hero kalian tidak tertinggal jauh dari musuh.

Jika kalian tidak bisa memakai hero jungler, maka kalian bisa menggunakan cara yang kedua, yaitu menggunakan hero roamer, seperti tank dan support. Lho, kok malah pakai tank sih? Bukannya kerjasama tim nggak terlalu berfungsi disini? Pemakaian hero roamer di rank Master bukan untuk team fight, melainkan untuk menjaga hero tim kalian dari ancaman serangan musuh. Mata kalian cukup jeli saja melihat ke arah map dan usahakan untuk selalu membantu tim dimanapun mereka berada. Dengan begitu, musuh tidak akan mendapatkan kill dengan mudah yang membuat perolehan gold dari tim kalian dapat lebih mudah unggul.


5. Belum ada yang melakukan cutting minion

Buat para player sidelane, pasti kalian akan sangat senang sekali jika main di rank Master, karena di rank ini mayoritas player-nya belum mengerti apa itu cutting minion sehingga kalian bisa melakukan cutting tanpa perlu takut ketahuan oleh musuh.

Kalian bahkan juga bisa mengambil beberapa objektif dari musuh dengan mudah, mengingat para player rank Master yang kebanyakan masih belum bisa melakukan roaming.

Mayoritas player Master juga belum bisa melakukan open map, yang membuat hero - hero tukang ciduk seperti Natalia, Saber, Selena, Eudora, dan Kaditha akan sangat over power jika digunakan di tier rank ini.

***

Itulah 5 ciri - ciri player rank Master versi saya. Buat kalian yang saat ini masih ada di tier rank Master, apakah ciri - ciri diatas sama seperti apa yang kalian alami? Silahkan tulis saja jawaban kalian di kolom komentar.

Oiya, perlu kalian tahu bahwa semua isi dari konten ini murni dari opini saya pribadi sebagai player dari game Mobile Legends. Oleh karena itu, jika ada masukan atau tambahan dari kalian silahkan beritahu saya di kolom komentar.

Jangan lupa untuk selalu kunjungi teh90blog.com, karena blog ini akan selalu menghadirkan berbagai info menarik lainnya seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "Ciri - Ciri Player Rank Master Game Mobile Legends (ML)"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel