Xenowerk, Game FPS Sci-Fi Penuh Mutant yang Bikin Tegang - Teh90blog

Xenowerk, Game FPS Sci-Fi Penuh Mutant yang Bikin Tegang

Review Game Xenowerk

Game tembak - tembakan mungkin sudah biasa bagi kalian, namun bagaimana jika game tersebut dibalut dengan tema Sci-Fi yang dipenuhi dengan mutant? Hmm, cukup menarik kan? Konsep seperti itulah yang menjadi gameplay dari game yang akan saya bahas dalam postingan kali ini. Sesuai yang telah tertera di judul, game tersebut bernama Xenowerk.

Dirilis pada 18 Juni 2015 oleh Pixelbite Games, Xenowerk tampil sebagai game action shooter android yang memiliki kemasan tema sci-fi yang sangat menarik. Dalam game ini, kalian sebagai karakter utama diharuskan untuk membasmi semua sarang mutant demi mencegah penyebaran mereka. Konsepnya memang terbilang sederhana, namun game ini berhasil stand out berkat tampilan grafisnya yang sangat memanjakan mata.

Xenowerk tampil dengan genre third person perspective shooter yang notabene sangat mirip dengan game Alien Shooter di PC. Oleh karena itu, buat kalian yang pernah memainkan game Alien Shooter, maka game ini sangat wajib kalian coba, sebab mekanik gameplay-nya sangat mirip dengan atmosfernya yang sama - sama mencekam.

Namun, sebenarnya faktor apa lagi sih yang membuat game ini worth it untuk dimainkan? Biar tau jawabannya, mari langsung saja simak penjelasannya berikut:


A. Gameplay

Gameplay

Telah saya jelaskan sebelumnya bahwa Xenowerk ini sekilas memiliki gameplay yang sangat mirip dengan Alien Shooter, perbedaannya mungkin hanya terdapat pada bagian mekanik pada amunisi senjatanya. Jika pada game Alien Shooter kalian harus mencari amunisi untuk senjata kalian, maka pada game Xenowerk ini kalian tidak perlu lagi susah - susah mencari amunisi, yang harus kalian lakukan hanya menembak mutant yang muncul, karena seluruh amunisinya akan tersedia secara unlimited

Mungkin sekilas terdengar kurang menantang dikarenakan senjata kalian sudah unlimited amunisi. Akan tetapi, ternyata game ini menyajikan mekanik gameplay-nya dengan lebih menarik, karena saat kalian spam tombol tembak terlalu lama, maka senjata kalian akan overheat dan tidak dapat digunakan selama beberapa saat. 

Faktor itulah yang menjadikan Xenowerk berbeda dari game shooter lainnya, karena dalam game ini kalian harus mengatur tempo saat menembak. Apalagi jika banyak dari musuhnya muncul dalam waktu yang bersamaan, otomatis adrenalin kalian akan sangat diuji karena harus menghindari serangan mutant sambil mengatur tempo tembakan agar tidak mengalami overheat.

Jika kalian tidak suka dengan angle kamera yang ditampilkan dalam game ini, kalian dapat mengubahnya dengan mudah dengan cara menekan tombol kamera yang berada diatas analog.


B. Grafis & Kontrol Game

Untuk masalah grafis, game ini dijamin nggak bikin kalian nyesel. Grafis yang ditampilkan dalam game Xenowerk berhasil ditampilkan dengan cukup detail, mulai dari air yang keluar saat kita menghancurkan galon air, darah yang keluar dari para mutant, semua barang yang muncul dalam map seolah memiliki efek saat terkena tembakan yang membuat game ini menjadi semakin realistis.

Kontrol game-nya juga sangat responsif dan bisa kalian atur sendiri sensitivitasnya di pengaturan, begitu pula dengan sajian grafisnya yang juga dapat kalian ubah sesuai dengan spesifikasi perangkat android kalian. 

Walaupun begitu, jangan cepat khawatir, meskipun Xenowerk ini menyajikan grafis yang lumayan bagus, namun game ini tergolong game yang ringan untuk dimainkan di android dengan spesifikasi rendah atau yang biasa kalian sebut dengan android spek kentang. Jadi, walaupun kalian menggunakan android spek kentang, jangan takut untuk memakai grafis yang high dengan fps 60 untuk mendapatkan pengalaman bermain yang lebih maksimal. 


C. Level & Senjata

Level

Game Xenowerk memiliki total 70 level dan 10 level tambahan yang dibedakan menjadi 4 kesulitan, yaitu: easy, medium, hard, dan insane. Walaupun jumlah levelnya cukup banyak, namun game ini bisa kalian selesaikan dalam waktu cepat, sebab gameplay dalam tiap levelnya tergolong sangat singkat dan tak membutuhkan banyak waktu untuk menyelesaikannya.

Untuk masalah senjata, jenis senjata yang disediakan dalam game ini juga tidak kalah banyak dengan levelnya, ada setidaknya 30 jenis senjata yang dapat kalian gunakan untuk membasmi para mutant, mulai dari senjata biasa seperti Shotgun, Assault Rifle, Rifle, hingga senjata yang anti mainstream seperti flamethrower, dll. Selain senjata, terdapat juga berbagai tipe karakter dalam game ini yang memiliki berbagai kemampuan yang berbeda, mulai dari heal penuh, lari cepat, boost damage, dll.

Senjata

Senjata dan karakter dalam game Xenowerk akan terbuka jika kalian telah mengumpulkan lambang radioaktif di tiap levelnya dalam jumlah tertentu. Jika senjata dan karakter telah terbuka, maka kalian bisa membelinya dengan gold yang diperoleh dari setiap level yang telah kalian mainkan. 

Tak hanya itu, setiap senjata yang kalian gunakan juga bisa ditingkatkan hingga mencapai level 10. Cara upgrade senjatanya pun cukup unik, karena kalian harus menggunakan senjata tersebut dalam setiap level untuk mendapatkan EXP yang diperoleh dari setiap mutant yang berhasil kalian bunuh, semakin besar mutant yang mati, maka semakin besar juga EXP yang akan kalian peroleh. EXP itulah yang nantinya akan menjadi syarat utama kalian untuk melakukan upgrade. Oleh karena itu, jika ingin melakukan upgrade senjata, maka kalian harus memakainya terlebih dahulu dalam setiap level untuk mengumpulkan EXP yang banyak.


D. Kelebihan & Kelemahan

Kelebihan

  1. Tidak menguras terlalu banyak penyimpanan (Hanya membutuhkan sekitar 140 MB saja).
  2. Grafis yang disajikan sangat memukau
  3. Loading yang cepat serta minim iklan.
  4. Tidak memiliki micro transaction

Kelemahan

  1. Misinya tergolong mirip sehingga terkesan monoton.
  2. Desain area yang dibuat hampir mirip di segala tempat.

***

Itulah pembahasan dari saya mengenai game Xenowerk. Jadi, bagaimana sekarang? Apakah kalian siap untuk membasmi para mutant?

Jika mungkin ada dari kalian yang ingin memberikan tambahan mengenai ulasan saya terkait game Xenowerk ini silahkan tulis saja pendapat kalian di kolom komentar.

Jangan lupa juga untuk selalu kunjungi teh90blog.com karena blog ini akan selalu menyajikan berbagai info menarik lainnya seputar dunia game.

Terima kasih.

0 Response to "Xenowerk, Game FPS Sci-Fi Penuh Mutant yang Bikin Tegang"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel