Berikut List Item Counter Fanny Mobile Legends Paling Ampuh - Teh90blog

Berikut List Item Counter Fanny Mobile Legends Paling Ampuh

Item Counter Fanny

Fanny merupakan hero assassin dalam game Mobile Legends yang memiliki mekanik gameplay paling unik sekaligus paling sulit dalam sejarah game MOBA android. Sebagian besar player Mobile Legends pasti sudah tahu bahwasannya penggunaan Fanny ini memang sangat tidak mudah, diperlukan latihan yang cukup lama untuk bisa menguasai hero ini sampai bisa benar - benar ahli untuk terbang kesana kemari tanpa khawatir tertangkap musuh.

Oleh karena itulah, terdapat istilah "Fanny Darat" yang seringkali ditujukan kepada player Fanny yang masih belajar ataupun belum bisa menguasai skillnya sama sekali.

Sebanding dengan tingkat kesulitannya, tingginya mobilitas serta besarnya burst damage dari Fanny ini juga tidak main - main. Dengan sekejap saja, Fanny dapat terbang dengan cepat untuk langsung melibas lawan dalam beberapa detik saja. Apalagi jika lawannya hanya memakai hero marksman/mage yang mayoritas akan langsung mati dalam sekali tebas oleh Fanny.

Sekarang ini, popularitas Fanny juga sedang merangkak naik, karena sebelumnya papi Moonton sempat memberikannya sedikit buff pada damage dari skill 1 Fanny, sehingga membuat para player Fanny kini bisa mulai berteriak girang. Dampaknya pun juga lumayan terasa, dalam 4 minggu MPL ID S9 ini saja, Fanny sudah digunakan sebanyak 11 kali (Esport.skor.id). Dalam mode ranked pun ada banyak sekali player yang melakukan banned pada Fanny sebagai jalan amannya agar tidak bertemu dengan Fanny darat ataupun player Fanny yang benar - benar bisa memainkannya.

Walaupun damage burst dari Fanny memang sangat tidak masuk akal, namun masih ada beberapa item yang dapat kalian gunakan sebagai counter-nya. Penasaran apa saja itemnya? Mari langsung saja simak pembahasannya berikut:


1. Wind of Nature

Wind of Nature

Fanny merupakan hero assassin dengan tipe serangannya yang sangat cepat, sehingga Wind of Nature dapat menjadi jawaban yang bagus untuk menghadapi Fanny dalam duel. Dengan efek immune yang didapat dari item ini, maka hero kalian dapat dengan mudah menangkis serangan dari Fanny yang seringkali datang secara tak terduga.

Wind of Nature ini sangat tepat kalian gunakan saat sedang menggunakan hero jungler ataupun gold laner, karena biasanya di fase early game Fanny akan memanfaatkan keunggulannya untuk menyerang hero - hero inti seperti gold laner dan jungler untuk mendominasi pertandingan. Oleh karena itu, jika bermain sebagai gold laner ataupun jungler dan sedang berhadapan dengan Fanny, maka saran saya langsung bikin saja Wind of Nature sejak early game agar hero kalian dapat lebih survive saat terkena ambush dari Fanny.


2. Antique Cuirass

Antique Cuirass

Antique Cuirass adalah item yang tepat digunakan untuk mengatasi damage Fanny buat kalian yang sedang bermain sebagai tank. Antique Cuirass memiliki pasif bernaam Deter yang dapat mengurangi 8% physical attack dari musuh yang akan aktif setelah terkena skill dan dapat di stack hingga 3 kali. Hal tersebut tentu sangat bagus untuk mengatasi Fanny, karena seperti yang kita tahu bahwa seluruh damage dari Fanny berasal dari skillnya. Oleh karena itu, semakin banyak hero kalian mendapatkan damage skill Fanny, maka akan semakin tebal juga hero kalian untuk menjadi tameng di barisan terdepan.

Jika efek dari Antique Cuirass masih kurang, maka tambah saja dengan item Brute Force Breastplate, karena item tersebut juga sama - sama akan memberikan kalian physical defense yang dapat di stack hingga 5 kali.


3. Immortality

Immortality

Nggak usah dijelasin lagi lah ya fungsi dari item ini, karena kalian semua pasti sudah paham dan sudah sering menggunakannya dalam berbagai situasi. Yang pasti, Immortality ini harus kalian pakai saat memasuki fase late game, terlebih saat musuh menggunakan hero Fanny. 

Mengapa begitu? Ini dikarenakan kemampuan Fanny sebagai seorang assassin nantinya akan lebih lemah saat memasuki fase late game, sehingga tim kalian memiliki lebih banyak peluang untuk melakukan comeback. Terlebih jika kalian menggunakan Immortality, karena item ini akan sangat berperan penting dalam war untuk menaikkan mental serta meningkatkan kemampuan survive dari hero kalian.


4. Winter Truncheon

Winter Truncheon

Buat kalian yang hobi bermain hero mage, maka item ini yang paling cocok untuk kalian pakai saat berhadapan dengan Fanny. Efek dari Winter Truncheon yang dapat membuat hero kalian immune dari segala damage selama 2 detik dapat dimanfaatkan untuk menghindari semua damage burst yang sangat tinggi dari Fanny sekaligus mengulur waktu sampai bala bantuan dari tim kalian datang.

Yang paling penting saat menggunakan Winter Truncheon adalah jangan digunakan di dekat tembok, karena saat efeknya sudah habis, Fanny dapat langsung menghujani hero kalian dengan damage yang sangat besar. Jangan terburu - buru juga dalam memakainya, sebab efeknya yang hanya berlangsung selama 2 detik akan terbuang sia - sia jika kalian menggunakannya secara tidak tepat.

***

Itulah penjelasan dari keempat item counter Fanny dari mimin, apakah kalian juga membuat salah satu dari keempat item diatas? Beri tahu mimin di kolom komentar di bawah.

Jangan lupa untuk selalu kunjungi teh90blog.com karena blog ini akan menyajikan berbagai info menarik seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "Berikut List Item Counter Fanny Mobile Legends Paling Ampuh"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel