Berikut 5 Hero dan Item Counter Roger Mobile Legends (ML)! - Teh90blog

Berikut 5 Hero dan Item Counter Roger Mobile Legends (ML)!

Hero dan Item Counter Roger Mobile Legends

Roger merupakan hero fighter/marksman yang saat ini tengah menjadi primadona untuk digunakan sebagai hyper ataupun jungler. Tingginya tingkat mobilitas ditambah dengan burst damage dari skillnya yang cukup besar membuat Roger sangat leluasa untuk terus memberikan damage kepada lawan saat war.

Hero yang kerap dijuluki dengan serigala berbulu domba ini juga tidak memiliki mekanik yang terlalu tinggi sehingga kalian tidak memerlukan latihan yang cukup lama untuk menguasainya.

Tak hanya itu, Roger juga dikenal sebagai hero hyper yang cukup fleksibel digunakan di berbagai META, terutama karena hero-nya yang sejak early game sudah sakit, mobilitasnya kenceng, farmingnya cepet juga. Jadi mau bagaimanapun META yang kalian gunakan, Roger akan tetap bisa menyesuaikan selama tim kalian bermain dengan kompak.

Akan tetapi, ternyata berbagai keunggulan Roger tersebut masih dapat diatasi oleh beberapa hero. Mau tau apa saja hero counter-nya? Mari langsung saja simak pembahasannya berikut:


HERO COUNTER

1. Ruby

Ruby

Ruby merupakan pilihan yang sangat tepat bagi kalian user fighter maupun tank untuk mengatasi Roger. Banyaknya efek crowd control yang dimiliki Ruby menjadi faktor utama mengapa hero ini sangat layak digunakan sebagai counter bagi hero dengan mobilitas tinggi seperti Roger.

Terlebih lagi, karena Roger merupakan hero dengan tipe meele, maka dia akan makin mudah lagi ditangkap dengan ultimate Ruby. 

Untuk masalah durabilitas, Ruby ini juga tak kalah keras dari hero tank lainnya, sehingga dia dapat menjadi tameng yang bagus bagi tim kalian saat war.


2. Tigreal

Tigreal

Jika kalian ingin membunuh Roger dalam satu kali combo, maka Tigreal menjadi jawaban yang tepat buat kalian. Hero tank yang satu ini memang mempunyai kombo skill yang mengerikan, yang dapat membuat musuh terkena efek stun yang sangat lama tanpa jeda sedikitpun. 

Lebih parahnya lagi, efek stun dari semua skill Tigreal merupakan tipe area, sehingga dalam sekali kombo, Tigreal dapat langsung membuat semua satu tim musuh terdiam mematung terkena efek stun.

Combo dari hero ini pun juga tidak tergolong susah untuk dipelajari. Kalian hanya perlu menggunakan item roaming conceal untuk menghilangkan posisi Tigreal dari map, lalu tekan ulti + flicker untuk langsung memberikan efek stun ke tengah kumpulan musuh. 

Jika ultimate-nya berhasil mengenai beberapa hero, kalian hanya perlu tekan skill 2 untuk memberikan efek crowd control yang lebih lama lagi. Dengan kombo tersebut, hero lincah sekelas Roger pun akan terdiam lemas karena terkena efek stun dari Tigreal yang sangat lama.


3. Gloo

Gloo

Gloo merupakan hero tank yang sangat cocok bagi kalian yang hobi bermain bar - bar. Bagaimana tidak? Hero ini dikenal sangat keras untuk berada di garis paling depan.

Selain itu, Gloo juga menjadi counter yang bagus bagi hero - hero tipe meele seperti Roger, karena Gloo nantinya dapat lebih mudah mendapatkan stack ultimate-nya untuk langsung menaiki kepala Roger lalu menariknya ke dalam tower.

Untuk masalah durabilitas, Gloo ini juga tidak bisa dianggap remeh sebab dia memiliki efek regen HP yang cukup besar dari skill ultimate yang membuatnya sangat susah terkena pick off sekalipun dia berada di paling depan.


4. Popol Kupa

Popol Kupa

Siapa sih yang tak kenal sama hero pembawa hewan peliharaan yang kecil lucu menggemaskan ini? Saking menggemaskannya saya bahkan sempat sampai emosi waktu ketemu ama hero ini di area gold lane.

Popol Kupa memiliki banyak sekali atribut yang membuatnya dapat mendominasi lane dengan mudah, dia mempunyai trap yang dapat mendeteksi keberadaan musuh, memiliki efek crowd control juga, udah gitu masih dibekali efek stun yang cukup lama. 

Berbagai kelebihannya itulah yang membuat Popol Kupa sangat susah terkena pick off oleh Roger, karena bagaimanapun Roger menyerangnya, Popol Kupa dapat langsung mendeteksi keberadaannya dan langsung menghentikan serangannya dengan mudah menggunakan efek stun tersebut.

Jika kalian memang hobi bermain marksman di area gold lane, maka Popol Kupa harus masuk dalam list hero kalian, sebab hero ini masih sangat powerful untuk berada di area gold lane.


5. Vale

Vale

Burst damage dari Vale menjadi solusi yang paling tepat untuk melenyapkan Roger dalam sekejap. Sekali kena ultimate (dalam mode damage), Roger dapat dipastikan langsung lenyap karena hero mage yang satu ini memang dikenal memiliki burst damage yang nggak ada otak.

Selain memiliki burst damage yang cukup besar, Vale ini juga dibekali dengan efek crowd control (skill 2 mode crowd control) yang membuatnya sangat mudah untuk menghentikan gerakan musuh yang lincah seperti Roger.

Akan tetapi, perlu kalian ingat juga bahwa Vale ini merupakan hero yang sangat bergantung kepada skill. Apabila kalian miss sedikit saja, maka musuh dapat membalikkan keadaan dengan muda. Oleh karena itu, usahakan pahami timing serta ambil posisi yang tepat agar skill kalian selalu on point.


ITEM COUNTER

Setelah mengetahui hero counter-nya, ada baiknya kalian juga harus mengetahui beberapa item counter dari Roger. Dalam postingan ini, saya akan menampilkan setidaknya 2 item yang dapat kalian gunakan untuk counter Roger, kedua item tersebut yaitu sebagai berikut:

1. Blade Armor

Blade Armor

Blade Armor adalah item defense yang memiliki atribut physical defense yang paling tinggi (90 Physical Defense) jika dibandingkan dengan item defense lainnya. Besarnya physical defense itulah yang membuat hero kalian akan lebih tebel saat terkena damage dari Roger.

Selain itu, Blade Armor ini memiliki efek membalikkan damage basic attack lawan sebesar 25% yang membuatnya sangat efektif sebagai counter Roger, karena seperti yang kita tahu, Roger memiliki damage basic attack yang cukup besar, khususnya saat dalam mode serigala.

Blade Armor ini sangat bagus digunakan untuk hero tank yang berada di garis paling depan, karena selain sebagai tameng, item ini secara otomatis akan mengurangi nyawa Roger juga berkat efek pembalikan damage basic attack-nya yang cukup besar.

2. Wind of Nature

Wind of Nature

Berkebalikan dengan Blade Armor tadi, Wind of Nature ini sangat cocok digunakan untuk hero - hero yang berada di garis belakang untuk menghindari burst damage yang cukup besar dari Roger.

Efek Wind of Nature yang dapat memberikan immune kepada semua physical damage menjadi alasan utama mengapa item ini sangat bagus digunakan sebagai counter dari Roger. 

Item ini setidaknya akan melindungi hero kalian dari serangan Roger selama kurang lebih 2 detik sehingga kalian dapat lebih unggul saat melakukan team fight.

***

Itulah pembahasan dari saya terkait hero & item counter Roger. Perlu diingat bahwa semua isi dari postingan ini merupakan hasil dari opini saya pribadi sebagai player Mobile Legends.

Maka dari itu, jika ada yang ingin ditambahkan, maka langsung tulis saja pendapat kalian di kolom komentar.

Jangan lupa untuk selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan info menarik lainnya seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "Berikut 5 Hero dan Item Counter Roger Mobile Legends (ML)!"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel