Kisah Hero Hayabusa: Rival dari Hanzo dan Hanabi! - Teh90blog

Kisah Hero Hayabusa: Rival dari Hanzo dan Hanabi!

Kisah Hero Hayabusa

Di bagian utara Cadia Riverlands, terdapat hutan lebat di dalam sebuah ngarai. Pemandangan di sekitar tempat tersebut sangatlah indah, walaupun diliputi oleh udara yang pekat dan berbahaya. Air terjun yang tak terhitung jumlahnya mengalir seperti sutra panjang yang berwarna putih, air membasahi seluruh tempat saat percikannya mulai bertabrakan di udara. Sesekali angin bertiup kencang, membuat kabut dan bunga sakura melayang di udara, memperlihatkan tempat tinggal ninja Scarlet Shadow berada.

Beberapa tahun yang lalu, murid pertama penjaga Cadia Riverlands yang dikenal sebagai Great Dragon, tiba di Scarlet Shadow. Dia adalah seorang master ninja yang telah melalui pelatihan kerasa sampai pada akhirnya dia mendapatkan ketahanan kuat yang mampu membuatnya melampaui batasan fisik manusia pada umumnya. Oleh karena itu, dia menghasilkan keterampilan khusus yang menggabungkan energi fisik dan spiritual - ninjutsu. Mereka yang menjadi pengikutnya juga berkelana ke ngarai jauh di dalam gunung, dan mereka mendirikan sebuah desa, menamai diri mereka sebagai ninja.

Setelah master ninja meninggal dunia, para ninja di Scarlet Shadow terbagi menjadi 2 faksi atas dasar perbedaan pemahaman tentang ninjutsu. Kedua faksi tersebut yaitu Scarlet Sect dan Shadow Sect. Scarlet Sect menganjurkan penggunaan segala jenis peralatan ninja, sementara Shadow Sect berfokus mendalami ilmu ninjutsu. Walaupun kedua faksi tersebut memiliki perbedaan pemahaman, namun selama ini keduanya masih berhubungan baik satu sama lain. Bahkan, seringkali terdapat pertukaran murid antar kedua faksi untuk saling bertukar ilmu tentang dunia ninja. 

Hayabusa adalah seorang ninja yang terlahir di Shadow Sect, putra kedua dari pemimpin Shadow Sect. Dia dikirimkan ke Scarlet Sect untuk menjadi murid mereka, dalam agenda pertukaran bidang ilmu diantara dua klan. Mereka merencanakan Hayabusa dan Hanabi untuk tumbuh disana, dan rencananya mereka akan dijodohkan pada saat dewasa. Mereka berdua seakan ditakdirkan untuk menjadi penghubung, serta sandera yang dimiliki oleh masing - masing klan.

Quote Hayabusa

Ketika Hayabusa dikirim ke Scarlet Sect, dia tidak tahu bahwa keluarganya telah merencanakan masa depan kehidupannya. Ayahnya dengan tegas berkata "Mulai hari ini, kamu adalah murid yang dibesarkan oleh klan Scarlet dan Shadow. Kamu harus menjadi sehebat kakakmu, dan sebagai anakku, kamu tidak boleh tertinggal dari mereka!"

Pemimpin ninja terhebat selalu dikenal sebagai 'Akakage' dan kakak laki - laki Hayabusa terkenal sebagai Akakage berikutnya berkat kemampuannya yang sangat menonjol jika dibandingkan dengan para ninja lainnya. Bagi Hayabusa muda, bayang - bayang kakaknya sangat sulit dicapai olehnya. Namun, Hayabusa berjanji pada dirinya bahwa dia akan mengikuti jejak kakaknya, menjadi penerus Akakage yang dikenal sebagai ninja terhebat.

Untuk mencapai tujuannya itu, Hayabusa mulai berlatih dengan sungguh - sungguh, dan dengan segera menjadi murid terkuat di antara yang lainnya. Keadaan ini juga membuat Hanabi menerima tekanan persaingan yang tinggi. Sejak pertama kali Hayabusa mengalahkan Hanabi di kompetisi percobaan, Hanabi menjadi saingan yang akan bertahan sepanjang masa kecilnya. Hanabi biasanya akan menyapa Hayabusa dengan tatapan muram, dan pada setiap malam setiap bulan purnama, Hanabi melakukan segala cara untuk memprovokasi perkelahian dengannya. Hayabusa pun mulai sedikit tertantang, namun kepercayaan dirinya pulih karena dia selalu menang melawan Hanabi. Setiap tantangan yang diberikan oleh Hanabi, semuanya berakhir dengan kekalahan dia sendiri. 

Setiap hari saat istirahat tiba, Hayabusa selalu bergegas pulang, dan Hanabi menatapnya dengan tatapan dingin, seakan terdapat ambisi yang kuat dalam matanya untuk mengalahkan Hayabusa. Setiap kali ayahnya sedang pergi, Hayabusa akan membuat berbagai keributan agar kakaknya mengajaknya ke gunung untuk mendaki ataupun memancing. Kakak Hayabusa sebenarnya kelelahan setelah kembali dari misinya, namun karena dia memiliki hati yang baik dan selalu ingin membahagiakan adik laki - lakinya itu, maka kakak Hayabusa akhirnya selalu mengumpulkan tenaganya kembali untuk menyanggupi permintaan Hayabusa dengan pergi ke gunung. Mereka pun seringkali ditemani oleh Kagura, yang selalu ingin ikut dan membuat masalah bagi dua bersaudara itu.

Hayabusa terlihat sebagai anak yang riang hanya saat dia bersama dengan kakaknya. Hingga pada suatu hari, ketika mereka sedang dalam perjalanan pulang, kakaknya memberi tahu bahwa dia akan pergi dalam waktu yang lama. Hayabusa mengerti bahwa dia tidak mempertanyakan seorang ninja dalam misi yang mereka jalankan. Untuk pertama kalinya, Hayabusa akhirnya hanya terdiam mendengar perkataan kakaknya, dia hanya menanggapinya dengan sebuah anggukan kecil tanpa mengatakan sepatah kata pun.

Berbulan - bulan setelahnya, Hayabusa tidak melihat tanda - tanda kepulangan kakaknya. Dia perlahan - lahan terbiasa tinggal di rumah yang sekarang tampak sepi, tumbuh terbiasa menjadi kakak laki - laki yang merawat Kagura. Tapi jauh di lubuk hatinya, dia selalu mendambakan kepulangan kakaknya. Suatu hari, tiba - tiba hayabusa dipanggil pulang. Wajah ayahnya terlihat lesu saat dia berkata.

"Misi kakakmu sekarang menjadi tanggung jawabmu. Sekarang, kamu adalah satu - satunya anakku."

Mendengar perkataan Ayahnya, Hayabusa tak merespon sedikitpun, pikirannya masih terguncang atas hal yang menimpa kakaknya. Ternyata, dalam misinya, kakak Hayabusa terbunuh oleh Hanzo yang merupakan jelmaan dari Demon Pneuma. Dalam sejarah diceritakan bahwa Demon Pneuma merupakan sebuah jurus rahasia yang diciptakan oleh Akakage pertama, sebuah jurus yang dimaksudkan untuk bertindak sebagai lawan untuk digunakan dalam latihan. Akan tetapi, Demon Pneuma itu tumbuh hidup, dan melahap Akakage secara perlahan dari dalam tubuhnya. 

Seluruh anggota Scarlet Shadow kemudian diturunkan untuk menangani monster ciptaan Akakage tersebut sampai akhirnya berhasil disegel. Walaupun begitu, ternyata ada sebagian kesadaran dari Demon Pneuma yang berhasil lolos dan kini mengambil kendali Hanzo. Mulai saat itu, Hanzo dapat berubah menjadi bentuk iblis dari dirinya yang sebelumnya, mencuri harta Scarlet Shadow, membantai seluruh penjaga, lalu melarikan diri tanpa jejak.

Pengkhianatan Hanzo ini menjadi aib besar bagi klan Shadow. Ninja elite yang tak terhitung jumlahnya telah ditugaskan untuk menghabisi target berbahaya ini namun selalu gagal, dan kakak Hayabusa menjadi korban untuk yang terakhir kalinya. Hingga sekarang, Hayabusa telah tumbuh remaja. Pada setiap malam bulan purnama yang terjadi di setiap bulan, ketika kompetisi diadakan, dia dan Hanabi berbaring di atas atap yang tinggi dan menatap bulan bersama - sama. Terkadang Hanabi akan meliriknya sambil berkata, "Aku akan menjadi pemimpin Scarlet". Dan Hayabusa menjawab "Aku akan menemukan Hanzo, membunuhnya, dan menjadi Akakage berikutnya!".

Quote Hayabusa

Hari upacara pendewasaan kebetulan bertepatan dengan malam bulan purnama. Hayabusa mengetahui bahwa Hanzo telah muncul di luar Cadia Riverlands, dan tahu bahwa sudah waktunya bagi dia untuk mengucapkan selamat tinggal pada Scarlet Shadow dan memulai misinya. Seperti layaknya malam bulan purnama lainnya, ini adalah malam dimana Hayabusa dan Hanabi akan saling berlatih di tengah terangnya cahaya rembulan. Namun, malam kali ini bertepatan dengan upacara pendewasaannya, apakah Hayabusa akan datang? Mengingat bahwa Hanabi adalah teman masa kecilnya, Hayabusa merasa bahwa dia harus mengucapkan selamat tinggal padanya. Setelah selesai mengemas barang bawaannya, Hayabusa mulai melangkah pergi, hujan pun seketika mengguyur dengan lebatnya, menambah suasana malam tersebut menjadi semakin suram. 

Perjalanan Hayabusa akan dimulai, namun belum jauh ia melangkah, terlihat Kagura sudah menghadangnya di tengah jalan, berharap bahwa dia dapat ikut dalam perjalanan Hayabusa.

"Hayabusa, aku juga ingin pergi denganmu!"

Mendengar permintaan Kagura, Hayabusa dengan tegas menjawab "Dengar! Ini bukanlah suatu permainan yang sering kita lakukan bersama, aku tidak pergi untuk bersenang - senang!"

Bersamaan dengan itu, terdapat sebuah kilatan petir yang sangat terang, memperlihatkan Hanabi yang ternyata ikut mengamati Hayabusa dari kejauhan. Melihat tatapan Hanabi yang tampak muram, dengan cepat Hayabusa kemudian menghampirinya, memberikannya payung kepada Hanabi yang sudah basah kuyup, lalu berpamitan bahwa dia akan pergi jauh untuk menuntaskan misi kakaknya. Tak ada lagi yang dapat Hanabi katakan setelah dia mendengar perkataan Hayabusa, dia tidak bisa berbuat apa - apa selain menerima ucapan selamat tinggal.

"Selamat tinggal, Hanabi. Selamat tinggal, Scarlet Shadow. Aku akan memulai perjalananku dari sini, memaksa diriku sendiri untuk ikut pelatihan yang sangat keras, karena aku harus menjadi lebih kuat dari Hanzo! Aku harus membunuhnya dengan tanganku sendiri! Dan setelah itu terjadi, maka aku akan mencarimu lagi, Hanabi, aku akan mencarimu dan mengalahkanmu!"

"Apapun yang terjadi, aku akan menjadi Akakage!"

~Tamat.~


KATA - KATA HAYABUSA

Hayabusa, sanjou!
Hayabusa telah tiba!

My only way, is the way of ninja
Satu satunya jalanku, adalah jalan ninja

Shadow is my best partner
Bayangan adalah rekan terbaikku

Every cloud has a silver lining
Setiap badai pasti akan berlalu

Let me clear the way for my master
Biarkan aku memberikan jalan untuk tuanku

Please, be careful Kagura
Tolong, berhati hatilah Kagura

Hanabi, it's been a long time
Hanabi, lama tak jumpa

What an unpleasant encounter, Hanzo
Sungguh pertemuan yang tidak menyenangkan, Hanzo

In the shadow, I seek light
Dalam bayangan, aku mencari cahaya

My belief carried me here, it shall carry me further
Keyakinanku membawaku kesini, dan dapat membawaku lebih jauh lagi

There is no end in the way of the ninja
Tidak ada akhir di jalan ninja

Betrayal must be paid back by blood
Pengkhianatan harus dibayar dengan darah

Your inner monster is your first enemy
Monster dalam dirimu adalah musuh pertamamu

The shadow will pierce you
Bayangan akan menembusmu

Have you seen any other ninja?
Pernahkah kamu melihat ninja yang lain?

The two Sects shall unite!
Kedua klan harus bersatu!

My belief turned a ragged terrain into through path
Keyakinanku dapat membuat jalan di tengah medan yang kasar

I will be the Akakage!
Aku akan menjadi Akakage!

Witness the real power of the shadow
Saksikanlah kekuatan bayangan yang sesungguhnya

It's not about winning, it's about belief
Ini bukan tentang kemenangan, tetapi tentang keyakinan

Skill 2

Kurae!
Rasakan ini!

Ultimate

Kage Ro Ougi!
Serangan bayangan!

Death

Brother...
Kakak...

***

Sekian pembahasan saya terkait kisah hero Hayabusa. Apabila ada dari kalian yang menginginkan pembahasan kisah hero Mobile Legends lainnya, silahkan tulis saja di kolom komentar.

Jangan lupa untuk selalu kunjungi teh90blog.com, karena blog ini akan terus memberikan info yang menarik terkait game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "Kisah Hero Hayabusa: Rival dari Hanzo dan Hanabi!"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel