Counter Benedetta dengan 5 Hero Berikut! (Mobile Legends) - Teh90blog

Counter Benedetta dengan 5 Hero Berikut! (Mobile Legends)

Counter Benedetta

Lincah, damage-nya sakit, punya immune, susah diincar, bisa split push, Benedetta memang hampir tak memiliki kelemahan satu pun dalam atributnya. Dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya, tak jarang jika Benedetta sering dipakai saat ranked atau turnamen, bahkan tak jarang juga sampai terkena banned karena banyak player menganggap jika kemampuan hero ini masih terlalu overpower.

Benedetta memang unggul dalam berbagai aspek. Saking banyaknya kelebihan yang dimiliki Benedetta, hero ini sampai saya masukkan dalam postingan hero segala META. Kelincahan serta mobilitasnya sebagai role assassin memang sangat menakutkan, apalagi jika player yang memakainya memiliki mekanik tinggi, seperti EVOS Ferxic yang kalau udah pakai Benedetta lincahnya minta ampun.

Akan tetapi, walaupun unggul dalam berbagai aspek, Benedetta masih memiliki counter yang dapat kalian gunakan untuk mengatasi kemampuannya. Oleh karena itu, dalam postingan kali ini saya akan menjelaskan setidaknya 5 hero serta beberapa item yang dapat kalian gunakan untuk mengatasi Benedetta.

Daripada penasaran, mari langsung saja simak pembahasannya berikut:


HERO COUNTER

1. Phoveus

Phoveus

Hero fighter
yang satu ini memang dibuat Moonton untuk mengatasi hero yang memiliki banyak skill dash, seperti Benedetta. 

Dengan Demonic Force (ultimate) yang sensitif terhadap efek dash, Phoveus dapat dengan mudah langsung menyerang Benedetta kerap kali dia melakukan dash. Padahal, semua source skill yang dimiliki Benedetta menggunakan efek dash. Maka dari itu, setiap Benedetta melakukan skill, Phoveus dapat langsung menyerangnya dengan sangat mudah menggunakan ultimate-nya.

Dilihat dari aspek manapun, Phoveus memang lebih unggul jika harus berduel dengan Benedetta, karena hero ini memang merupakan counter alami dari Benedetta itu sendiri.


2. Balmond

Balmond

Kelincahan Balmond mungkin kalah jauh jika dibandingkan dengan Benedetta, namun hero ini dapat mengimbangi power Benedetta saat berhadapan di lane. Balmond bahkan lebih unggul jika harus berduel dengan Benedetta. 

Hal ini dikarenakan kemampuan peningkatan damage dari Cyclone Sweep (skill 2) Balmond yang dapat membuat Benedetta susah untuk mendekatinya. Semakin sering Benedetta berada di dekat Balmond, maka dia akan semakin sekarat berkat damage dari Cyclone Sweep Balmond yang cukup menyakitkan.

Walaupun sebenarnya Balmond ini tak bisa mengimbangi rotasi yang dimiliki oleh Benedetta, namun hero ini masih worth it untuk memperkuat sisi side lane kalian agar tidak mudah terkena split push.


3. Kaja

Kaja

Kaja merupakan counter bagi segala hero. Apapun hero yang kalian lawan, maka Kaja dapat mengatasinya berkat Divine Judgement (ultimate) dengan efek supress yang tidak dapat dibatalkan oleh apapun, bahkan spell purify sekalipun tidak dapat mengatasi efek surpress tersebut.

Hanya berbekal ultimate-nya, Kaja dapat menarik hero apapun yang berada dalam jangkaunnya, tak peduli kalaupun hero tersebut memiliki gerakan yang lincah seperti Benedetta. Sekali terkena ultimate Kaja, maka tamatlah sudah.

Akan tetapi, perlu diingat bahwa power Kaja hanya terdapat pada ultimate-nya saja. Jika ultimate tersebut telah dipakai, maka Kaja sudah tidak dapat berkontribusi banyak dalam war.

Kaja juga baru akan efektif saat memasuki fase mid hingga late game, karena hero ini sangat bergantung pada item. Jadi, wajar saja jika saat fase early seringkali Kaja terkena pick off dengan mudah.


4. Kufra

Kufra

Kufra merupakan tanker yang dapat kalian gunakan untuk mengatasi hero yang memiliki banyak skill blink, termasuk Benedetta. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan Kufra memiliki Bouncing Ball (skill 2) yang tidak dapat dilewati oleh skill blink/dash apapun.

Dengan skill tersebut, Kufra dapat dengan mudah menghalangi Benedetta untuk kabur, apalagi jika Benedetta sudah tidak memiliki ultimate, auto nggak bisa lari.

Meskipun demikian, kemampuan dari Kufra ini masih dapat diatasi Benedetta dengan An Eye for An Eye (skill 2) miliknya yang memiliki efek immune. Jadi, walaupun Kufra sudah berusaha untuk menghalanginya, Benedetta dapat menggunakan skill tersebut, lalu kabur dengan ultimate untuk langsung menjauh dari jangkauan Kufra.


5. Minsitthar

Minsitthar

Walaupun Minsitthar tak sering dipakai, namun ternyata hero ini dapat menjadi counter yang bagus untuk hero sekelas Benedetta. Dengan King's Calling (ultimate) Minsitthar yang dapat menghapus skill blink terarah musuh, maka dia dapat mencegah Benedetta untuk melakukan dash selama hero tersebut masuk dalam jangkauan ultimate Minsitthar.

Minsitthar ini juga memiliki banyak sekali efek crowd control yang dapat menghentikan pergerakan dari Benedetta.



ITEM COUNTER

Setelah mengetahui hero counter-nya, maka kalian juga harus mengetahui item counter dari Benedetta. Dalam postingan ini, saya akan jelaskan setidaknya 2 item counter yang dapat kalian gunakan untuk menghadapi Benedetta, berikut pembahasannya:


1. Antique Cuirass

Antique Cuirass

Antique Cuirass
adalah item yang tepat untuk mengatasi hero dengan tipe physical damage. Efek physical reduction yang dimiliki oleh Antique Cuirass menjadi jawaban yang tepat untuk mengatasi damage dari Benedetta yang tergolong besar dan konstan.

Harga dari item ini juga tak terlalu mahal. Hanya dengan 2170 gold saja, maka kalian sudah mendapatkan physical reduction yang cukup untuk meredam damage dari Benedetta.


2. Brute Force

Brute Force

Brute Force
dapat menjadi item counter Benedetta berkat efek pasifnya dimana physical dan magical reduction-nya dapat di stack hingga 5 kali dalam waktu 4 detik. 

Selain itu, item ini juga memiliki efek tambahan movement speed yang dapat kalian gunakan untuk lari dari serangan Benedetta.

Dengan berbagai efek yang didapatkan dari Brute Force, hero yang kalian gunakan akan semakin tanky saat terkena serangan Benedetta yang bertubi - tubi, karena semakin lama hero kalian terkena damage, maka semakin banyak pula physical reduction yang kalian dapatkan.

***

Itulah pembahasan saya kali ini terkait hero dan item counter Benedetta. Jika ada tambahan dari kalian sebagai pembaca, silahkan tulis saja pendapat kalian di kolom komentar.

Jangan lupa untuk selalu kunjungi teh90blog.com karena blog ini akan selalu menyajikan info menarik terkait game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "Counter Benedetta dengan 5 Hero Berikut! (Mobile Legends)"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel