Ini Dia Hero dan Item Counter Estes! (Mobile Legends) - Teh90blog

Ini Dia Hero dan Item Counter Estes! (Mobile Legends)

Hero Counter Estes

META dalam game Mobile Legends saat ini masih saja didominasi oleh hero support. Di META saat ini Estes bahkan menjadi primadona, menggantikan hero support lain seperti Mathilda, Diggie, dan Rafaela yang kini sudah tidak pernah terkena banned.

Jika mengingat 2-3 Season sebelumnya, Estes bukanlah hero yang dilirik oleh banyak pemain. Bahkan, saat itu Estes dianggap sebagai hero yang sering digunakan oleh player troll. Berbanding terbalik dengan posisinya kini yang dianggap menduduki hero tier S oleh beberapa squad pro player.

Kemampuan Estes yang berfokus pada healing memang dapat membuatnya menjadi support yang kuat saat war. Terlebih lagi, efek heal yang dimiliki Estes ini tidak mencakup ke satu hero saja, namun ke banyak hero sekaligus. Oleh karena itu, tim yang bermain menggunakan Estes cenderung berfokus pada war dan ganking daripada melakukan split push.

Dikarenakan kemampuan healing Estes yang sangat tinggi, maka kalian membutuhkan hero yang memiliki burst damage yang besar ataupun efek healing reduction yang tinggi untuk digunakan sebagai counter-nya.

Nah, dalam postingan ini, saya telah merangkum setidaknya 7 hero yang dapat kalian gunakan sebagai counter dari Estes. Tanpa berbasa - basi lagi, mari kita langsung masuk ke dalam pembahasannya berikut:


1. Vale

Vale

Vale merupakan salah satu hero mage yang memiliki burst damage yang sangat tinggi, setara dengan Eudora, namun memiliki area yang lebih luas. Saat telah memasuki fase mid game, atau setidaknya ketika hero ini telah mencapai level 8 (ketika semua peningkatan skillnya telah aktif), maka kombo serangan Vale akan dapat dijalankan dengan mudah.

Dengan memilih peningkatan damage pada skill ultimate dan skill 1 nya, maka Vale sudah dapat melibas hero apapun dalam sekali kombo skill, apalagi hero support yang nyawanya tak begitu banyak dan tak memiliki banyak atribut defense, seperti Estes.

Kombo skill Vale pun juga dapat dibilang mudah, karena kalian hanya perlu menekan skill 2 terlebih dahulu (pilih yang dapat melakukan knock up), jika musuh telah terkena efek knock up, maka tinggal tekan ultimate + skill 1 nya dengan cepat. Secara otomatis musuh akan langsung terkena damage yang besar karena musuh tidak akan sempat melarikan diri karena telah terkena efek knock up dari skill 2 nya tadi.


2. Kagura

Kagura

Sama layaknya Vale, damage burst yang dimiliki oleh Kagura juga sangat tinggi. Bahkan, Kagura jauh lebih unggul dalam segi efektivitas skillnya karena seluruh kombo yang dimiliki oleh hero ini dapat diarahkan dengan presisi. Tak seperti Vale yang terkadang hanya asal pencet skill doang.

Karena efektivitas skillnya yang tinggi tersebut, Kagura dapat dengan mudah melakukan lock kepada Estes saat war. Dengan sekali kombo skill saja, hero - hero support seperti Estes dapat dipastikan langsung menghilang di tangan Kagura.


3. Benedetta

Benedetta

Kelincahan yang dimiliki oleh Benedetta menjadi faktor utama mengapa hero ini dapat menjadi counter dari Estes. Dengan banyaknya skill blink yang dimilikinya, Benedetta dapat dengan mudah menghampiri Estes yang seringkali berada di barisan belakang dan langsung menghajarnya dengan berbagai skill yang dia punya.

Serangan Benedetta yang cepat juga akan membuat strategi musuh menjadi kacau, sehingga terkadang mereka malah saling berpencar, dan itu akan membuat peran Estes menjadi berkurang, sehingga hero itu dapat kalian bunuh dengan cepat.


4. Alice

Alice

Walaupun Alice tak memiliki damage sebesar Vale ataupun Kagura, namun kemampuan Alice yang dapat langsung berteleport dengan skill 1-nya membuat Alice dapat langsung mengejutkan musuh dengan mudah.

Alice ini juga dibekali efek slow dari ultimate-nya yang dapat membuat musuh susah untuk melarikan diri, belum lagi regen HP yang akan dimiliki oleh Alice jika skill ultimate-nya mengenai musuh.

Berbagai kemampuannya itulah yang membuat Alice dapat menjadi counter yang bagus bagi Estes. Gameplay Estes yang selalu melakukan ganking dapat dimanfaatkan Alice, karena ia dapat langsung berteleport ke tempat Estes berada sambil melakukan ultimate, sehingga seluruh musuh yang terkena area ultimate-nya akan susah untuk melarikan diri.

Meskipun nyawa Alice bisa saja langsung sekarat, maka gunakan saja item winter truncheon karena selama menggunakan item tersebut skill Alice tidak akan tercancel. Auto dapat heal gratis + ngasih damage juga ke musuh. 


5. Baxia

Baxia

Rekomendasi hero yang terakhir dalam list kali ini yaitu Baxia. Hero tank yang satu ini mungkin tak memiliki damage yang besar, tak memiliki banyak efek crowd control juga, namun terdapat satu efek dari Baxia yang dapat menjadi counter dari Estes, efek tersebut yaitu Healing Reduction atau yang biasa disebut dengan Life Drain.

Baxia merupakan hero yang memiliki efek life drain bawaan dari skill ultimate-nya yang membuat hero ini dapat menjadi counter bagi semua hero dengan regen HP yang kencang, termasuk Estes.

Cara kerja hero ini pun juga tergolong mudah, saat Estes sedang melakukan ultimate, maka langsung saja tempel hero itu dengan skill 1 lalu gunakan ultimate kalian agar Baxia dapat langsung mengurangi efek healing yang dimiliki oleh Estes. Dengan begitu, walaupun Estes sedang melakukan ultimate, maka efek healing yang diberikannya tidak berjalan secara maksimal karena telah terkena efek life drain yang dimiliki oleh Baxia.


6. Luo Yi

Luo Yi

Luo Yi merupakan hero yang dapat kalian gunakan untuk memberikan efek burst kepada Estes dengan sangat mudah.

Hanya berbekal combo Yin dan Yang, Luo Yi dapat langsung memberikan burst damage dalam jumlah yang besar kepada Estes sekalipun dia berada di barisan paling belakang.

Power Luo Yi ini juga semakin efektif saat Estes sedang melakukan ultimate, sebab di saat itulah rekan satu timnya akan mengumpul sehingga combo Yin dan Yang Luo Yi akan lebih mudah diaktifkan.

Tak hanya itu, Luo Yi ini juga memiliki skill ultimate - Diversion yang dapat digunakannya untuk melakukan inisiasi secara mendadak kepada musuh sebelum Estes sempat melakukan back up.


7. Yve

Yve

Yve memang tak memiliki burst damage yang besar untuk menghentikan Estes, namun dia memiliki efek slow yang sangat merepotkan untuk menghambat gerak Estes saat sedang berada dalam team fight.

Ya, efek slow dari skill 2 - Void Crystall, serta skill ultimate - Real World Manipulation yang dimiliki oleh Yve ini setidaknya dapat menghentikan laju Estes sehingga rekan satu tim kalian dapat melakukan serangan dengan lebih mudah.

Jauhnya jangkauan serangan dari skill ultimate Yve juga dapat kalian gunakan untuk open map agar posisi Estes dan teman - temannya dapat terlihat jelas dalam map.


Item Counter

Setelah mengetahui hero counter-nya, kalian juga harus paham item apa saja yang dapat digunakan sebagai counter dari Estes. Ada setidaknya 2 item yang dapat kalian gunakan yang diantaranya sebagai berikut:

1. Sea Halberd

Sea Hallberd

Sea Halberd merupakan item yang memiliki pasif life drain, sama persis dengan efek ultimate yang dimiliki oleh Baxia. Dengan pasif tersebut, maka item ini akan dapat mengurangi efek healing yang ada pada musuh sebesar 50% selama beberapa detik.

Sea Halberd sangat cocok kalian gunakan untuk melawan hero - hero dengan regen HP yang besar, seperti: Uranus, Guinevere, Esmeralda, dan Estes.

2. Necklace of Durance

Necklace of Durance

Necklace of Durance, atau yang biasa disebut dengan NOD adalah item dengan efek life drain yang teruntuk bagi hero dengan tipe magical, berbanding terbalik dengan Sea Halberd yang hanya diperuntukkan bagi hero physical.

Dari segi efeknya, Necklace of Durance tidak memiliki perbedaan sedikitpun dari Sea Halberd. Perbedaannya hanya dari segi penggunaannya saja, NOD untuk magical, Sea Halberd untuk physical.

***

Oke, mungkin itu saja pembahasan dari saya kali ini. Jika ada dari kalian yang ingin request counter hero apa lagi yang ingin dibahas dalam blog ini silahkan tulis saja request kalian di kolom komentar.

Jangan lupa untuk selalu kunjungi teh90blog.com karena blog ini akan selalu memberikan info dan tips menarik seputar dunia game Mobile Legends.

Terima kasih

0 Response to "Ini Dia Hero dan Item Counter Estes! (Mobile Legends)"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel