Syarat Utama Hero Fighter yang Dapat Digunakan Sebagai Tank! [Mobile Legends] - Teh90blog

Syarat Utama Hero Fighter yang Dapat Digunakan Sebagai Tank! [Mobile Legends]

S5 Kok malah fighter sih, bukannya tank?
Banyak dari kalian pasti pernah ngalamin momen seperti itu, entah karena tidak adanya player tank ataupun memang tidak ada yang mau pakai tank saat draft pick

Alhasil, daripada beresiko pakai tank nanti ujungnya malah feed, akhirnya malah pilih hero fighter yang setidaknya punya damage biar bisa dapet kill waktu war, kan lumayan.

Akan tetapi, kalian sadar nggak sih bahkan pro player sekarang juga udah jarang pakai tank dalam pertandingan. Contohnya lihat aja di MPL, banyak banget tim MPL yang sekarang malah pakai META 2 support, kalau pakai tank pun mereka lebih milih hero fighter yang tebel - tebel gitu buat dijadiin tank.

Emang kenapa ya? Apa hero tank sekarang udah nggak tebel lagi?

Yang namanya hero tank ya pasti tebel dong, kalau dibandingin ama hero fighter ya pasti tetep lebih tebel hero tank. Tetapi, mayoritas hero tank tuh tebelnya kalau mereka udah punya item. Jadi, kalau masih early game ya empuk buat dimakan ama musuh, apalagi kalau belum level 4. Intinya, memang hero-nya tuh nggak bisa main rusuh di awal2.

Berbeda jika kalian pakai hero fighter yang tebel kayak Hilda, Chou, atau Jawhead gitu. Sejak early game hero ini tuh udah bisa gangguin farmingan musuh. Belum level 4 pun nggak masalah, karena emang hero-nya udah kuat di early game. 

Mungkin itulah alasannya kenapa pro player sekarang enggan buat pakai tank di turnamen, mereka lebih milih hero fighter karena hero-nya udah bisa pressing ke area musuh tanpa harus pusing mikirin item. Pokoknya buat main cepet tuh enak.

Terus, apakah semua hero fighter sekarang bisa jadi tank?

Nggak terus semuanya dong, hero fighter kan beda2 dan nggak semua hero fighter tuh bakal kuat jika dijadiin tank, setidaknya ada beberapa syarat yang harus dipenuhi hero fighter tersebut biar kuat jadi tank. Penasaran apa syaratnya? Langsung aja simak pembahasannya berikut:


1. Punya Durabilitas yang Tinggi

Durabilitas tuh apa sih min?

Durabilitas adalah tingkat ketahanan hero tersebut kalo kena gebuk ama musuh. Makin tinggi durabilitasnya, maka hero itu makin kuat buat nahan damage.

Hero tank memang dikenal punya durabilitas yang tinggi, karena mereka harus kuat jika harus kena keroyok saat war untuk ngelindungin hero core mereka. 

Durabilitas yang tinggi itu juga menjadi syarat bagi hero fighter jika mau dijadiin sebagai tank.

Lalu, gimana cara bedainnya hero fighter yang punya durabilitas tinggi?

Cara paling mudah sih kalian ikutin aja META pro player sekarang. Kira-kira hero fighter apa yang mereka gunakan buat dijadiin tank.

Kalau masih kurang puas, kalian bisa eksperimen mandiri di mode klassik (Jangan ranked yaa).


2. Punya Mobilitas yang Tinggi

Kalian pernah nggak sih berpikir kenapa player tank Alter Ego, Leomurphy, berani maju - maju ke area musuh sejak early game?

Hal itu ternyata dilakukannya karena hero fighter yang dijadikan sebagai tank mayoritas akan lembek saat late game. Maka dari itu, untuk menutupi kelemahannya tersebut, mereka harus bermain ganas sejak early game.

Salah satu kemampuan yang dibutuhkan untuk mendukung cara tersebut adalah mobilitas. Mobilitas sangat penting digunakan untuk menghindari kejaran musuh ataupun melakukan roaming dengan cepat.

Dengan menggunakan hero yang memiliki mobilitas tinggi sebagai tank, secara otomatis tim kalian akan siap melakukan war di lane manapun. 

Berbeda jika kalian menggunakan hero tank berat, seperti Tigreal, dan Minotaur. 2 hero tersebut memang tebal, namun mereka tidak memiliki mobilitas yang tinggi sehingga jika musuh kalian memiliki hero yang lincah ,seperti Hayabusa dan Ling, maka tim musuh akan lebih mudah melakukan split push.


3. Punya Efek CC

CC (Crowd Control) adalah efek yang dapat menghambat pergerakan musuh. Efek ini sangat dibutuhkan sebab hero fighter yang kalian gunakan nantinya harus bermain dengan agresif.

Efek CC ini sangat efektif digunakan untuk menghambat gerak musuh yang akan melakukan farming. Efek ini juga berguna untuk menghancurkan strategi musuh saat war.

Contohnya saja jika kalian bermain Jawhead tank, Skill 2 (Ejector) yang dimiliki Jawhead kan mempunyai efek CC yang dapat membuat Jawhead melempar musuh ke arah yang ditentukan. Jika kalian bermain sebagai tank, jangan ragu untuk maju karena jika kalian didekati musuh maka langsung saja lempar musuh tersebut ke arah tim kalian.

Intinya, bermainlah se agresif mungkin sebelum mencapai late game. Incar first blood kalau bisa atau selalu pressing hero core musuh agar tidak bisa farming.


4. Bisa Main Rusuh di Early Game

Durabilitas tinggi, mobilitas tinggi, punya efek CC, semua hal itu hanya ditujukan agar kalian dapat bermain rusuh sejak early game. 

Seperti yang sudah saya singgung sebelumnya, hero fighter yang dijadikan sebagai tank harus bisa bermain rusuh sejak early game, karena nanti saat late game hero tersebut cenderung lembek dan tidak kuat menahan damage musuh yang terlalu besar.

Tips utama yang dapat kalian jadikan pedoman adalah pilihlah hero fighter yang tidak mengandalkan level. Contohnya saja Chou, Hilda, dan Jawhead. Ketiga hero tersebut saat ini memang menjadi kandidat yang bagus untuk digunakan sebagai tank, mengapa? Karena mereka dapat main rusuh hanya dengan satu skill saja.

Hilda dengan skill 1 nya saja sudah dapat lari kemana mana dengan mudah, Jawhead dengan skill 2 nya dapat melempar musuh, Chou dengan skill 1 nya dapat memberikan efek airborne.

Dengan satu skill saja mereka sudah dapat membuat musuh jengkel, terlebih lagi mereka adalah hero fighter, yang sejak early game memiliki damage yang lumayan.

Jadi, selain mengganggu gerak musuh, kalian juga dapat mencuri kill dengan mudah juga.


5. Bisa Buat Inisiasi War

Hero fighter yang dijadikan sebagai tank mayoritas tidak bisa melindungi core mereka. Mereka lebih sering melakukan open map, ataupun malah langsung melakukan kombo ke hero core musuh untuk memulai war.

Mengapa demikian?

Hal ini dikarenakan hero fighter mayoritas tidak memiliki skill dengan area damage. Skill mereka kebanyakan single target yang menyebabkan hero tersebut akan kalah jika terkena ganking.

Oleh karena itu, sebisa mungkin kalian harus bisa melakukan lock ke hero core musuh sebelum war berlangsung. Meskipun kalian bermain sebagai tank, prioritaskan untuk membuat hero core musuh tersiksa daripada melindungi hero core kalian dari tekanan musuh.

***

Oke, mungkin itu saja pembahasan dari saya kali ini. Jika ada yang ingin kalian tambahkan silahkan tulis saja di kolom komentar.

Selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya terkait game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "Syarat Utama Hero Fighter yang Dapat Digunakan Sebagai Tank! [Mobile Legends]"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel