Mortal Kombat (2021) Review - Teh90blog

Mortal Kombat (2021) Review


Di tahun 2021 ini akhirnya muncul lagi film adaptasi dari game yang membuat saya agak tertarik, apalagi setelah saya tau kalau ada Joe Taslim di dalamnya, wah ini film pasti bakal banyak adegan gelud, begitulah first impression saya waktu lihat trailernya di Youtube.

First impression dari saya tersebut ternyata memang benar adanya. Sejak awal, film Mortal Kombat ini telah menampilkan adegan action dimana Sub Zero yang diperankan oleh Joe Taslim, bertarung melawan Scorpion yang diperankan oleh Hiroyuki Sanada. Adegan bertarungnya sangat intens yang membuat saya semakin tertarik untuk menontonnya. Namun, belum sampai 10 menit film berjalan, adegan action yang bagus di awal film tadi mulai berganti fokus ke cerita seorang petarung yang sangat membosankan.

Seolah jatuh dari atas langit, plot yang bagus di awal film seketika berubah menjadi plot yang membosankan dengan mengisahkan seorang petarung MMA yang tiba - tiba diberitau kalau dirinya adalah petarung dalam ajang Mortal Kombat. Menurut saya, film ini terlalu menyingkat alurnya, karena sepanjang film tidak ada penjelasan mengenai asal usul turnamen Mortal Kombat, dan juga munculnya beberapa dimensi lain di dunia, seperti Outworld yang terkesan langsung ditampilkan begitu saja tanpa tahu latar belakangnya muncul darimana.


Karakter Cole Young yang Entah Muncul Darimana


Banyak film adaptasi game senang memunculkan karakter baru, yang tidak ditampilkan dalam gamenya, dan akhirnya berakhir dengan buruk. Entah kenapa film Mortal Kombat ini juga terjebak dalam lubang yang sama. Karakter utama, Cole Young, yang ditampikan dalam film ini menurut saya malah membuat ceritanya menjadi buruk. 

Bukannya mengambil karakter utama yang memang sudah ada dalam game, sutradara Simon McQuoid malah membuat karakter utamanya sendiri yang bukannya membuat filmnya menjadi semakin bagus, namun malah menjadi semakin buruk dan terkesan terlalu membuang waktu. Terlebih lagi, sampai akhir film pun kita sebagai penonton tidak diberi penjelasan yang pasti darimana asalnya Cole Young ini, selain fakta bahwa dia adalah keturunan dari Hanzo Hasashi (Scorpion).

Karakter Cole Young dalam film Mortal Kombat ini juga tak terasa begitu kuat, walaupun sepanjang film ceritanya berfokus padanya, namun sampai pertarungan klimaksnya, Cole Young ini malah seakan menjadi karakter pendamping saja, yang menemani Scorpion dalam pertarungannya melawan Sub Zero. Perannya pun tak terlalu banyak, sehingga durasi cerita yang berfokus tentang dirinya di awal film terasa sangat useless.


Minim Plot, Banyak Action


Tidak bisa dipungkiri bahwa adegan action yang ditampilkan dalam film ini memang sangat bagus, apalagi terdapat beberapa adegan yang mirip dalam gamenya, seperti "Flawless victory", dan "Fatality" yang akan membekas di hati para pecinta serial game Mortal Kombat. Akan tetapi, keunggulan tersebut ternyata masih tertutup lagi oleh buruknya plot filmnya yang terkesan sangat singkat.

Padahal, saya sebagai penonton awam berharap bahwa film ini akan menyajikan secara lengkap tentang asal usul terbentuknya turnamen Mortal Kombat. Namun, alih - alih menjelaskan asal usul turnamennya, film ini malah berfokus ke pembentukan karakter Cole Young yang bahkan tidak ada dalam serial gamenya. Bahkan, film ini juga tidak dapat menjelaskan mengenai asal usul "tanda naga" yang menjadi syarat sebagai partisipan dalam turnamen penuh darah tersebut.

Saya bahkan tidak tau lagi harus bilang apa karena hal positif yang terdapat dalam film Mortal Kombat ini hanya dari segi actionnya saja. Selain itu, tak ada yang bisa dinikmati lagi.

Pada intinya, Mortal Kombat 2021 ini merupakan film yang menyenangkan bagi kalian yang suka adegan action yang penuh darah, walaupun sampai akhir film nanti kalian tidak mendapatkan apa - apa kecuali visual effect yang bagus dalam adegan actionnya.

***

Oke, mungkin itu saja review film ini dari saya. Perlu kalian ingat bahwa review ini hanya berdasarkan pendapat subjektif saya pribadi. Jadi, buat kalian yang masih penasaran ya mending tonton aja filmnya dulu. Setelah nonton, baru kalian tulis bagaimana pendapat kalian terhadap film ini di kolom komentar.

Terima kasih.

0 Response to " Mortal Kombat (2021) Review"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel