Jadi Rebutan! 5 Hero Ini Selalu Dipakai dalam MPL ID Season 6 - Teh90blog

Jadi Rebutan! 5 Hero Ini Selalu Dipakai dalam MPL ID Season 6

Tak terasa sekarang MPL ID sudah memasuki season ke-6. Perkembangan game Mobile Legends yang terus - menerus mengalami peningkatan membuat ajang kompetisi yang satu ini semakin memiliki banyak peminat.

Dalam setiap season-nya, MPL ID selalu memunculkan berbagai META baru yang nantinya akan dipergunakan oleh para publik ketika bermain ranked. Untuk season kali ini, META yang paling banyak digunakan yaitu META hypercarry dimana satu hero menjadi carry, sementara hero lainnya menjadi support.

Selain menggunakan META yang tepat, para pro player ternyata juga harus memaksimalkan mode draft pick mereka. Setiap tim harus tau hero apa yang harus mereka banned sebab mode draft pick juga sangat menentukan kemenangan sebuah tim.

Moonton selaku developer game Mobile Legends memberikan 3 slot banned hero kepada setiap tim dalam mode draft pick, yang berarti dalam setiap pertandingan akan ada 6 hero yang terkena banned. Menurut saya, 6 slot yang diberikan oleh Moonton tersebut kurang efektif, karena saat ini banyak sekali hero Mobile Legends yang memiliki kemampuan diatas rata - rata. Akibatnya, dalam setiap match pasti ada saja hero over power yang lolos dari banned dan akhirnya menjadi rebutan oleh kedua tim, hal ini juga terjadi dalam MPL ID season 6 kali ini.

MPL ID season 6 baru saja dimulai, namun dari hari pertama turnamen tersebut dimulai, saya sudah dapat memperkirakan hero - hero apa saja yang akan diperebutkan dalam MPL ID kali ini. Penasaran apa saja hero-nya? Langsung saja simak pembahasannya berikut.

1. Yi Sun-Shin

Marksman yang satu ini memang baru naik daun, kepopuleran Yi Sun-Shin mulai bersinar semenjak dia terkena revamp pada patch sebelumnya, dimana sekarang Yi Sun-Shin dapat memberikan critical damage serta memiliki efek anti crowd control yang menjadikannya sebagai marksman yang sempurna.

Menurut saya sendiri, Yi Sun-Shin sekarang memang menjadi salah satu marksman yang sulit diincar berkat kemampuannya yang dapat lepas dari efek crowd control musuh hanya dengan skill pertamanya. Dengan kemampuannya tersebut, para pro player tak perlu repot menggunakan spell purify lagi sebab hero ini telah memiliki purify-nya sendiri.

Selain efek anti crowd control-nya, ternyata Yi Sun-Shin juga memiliki efek critical damage ketika dia berganti senjata. Bagi publik seperti kita, efek ini mungkin tak terlalu dihiraukan, akan tetapi bagi para pro player efek ini sangat krusial untuk mengantarkan tim nya menuju kemenangan.

Berbagai keunggulan yang dimiliki Yi Sun-Shin diatas langsung dimanfaatkan oleh para pro player Mobile Legends. Hal ini dibuktikan dengan tingginya rasio hero ini dipilih, yaitu sebesar 80% (Angka ini adalah hasil rasio pemilihan Yi Sun-Shin dalam MPL ID Season 6 hari pertama). Dari 5 match yang ada pada hari pertama, Yi Sun-Shin hanya sekali doang absen dan itupun karena terkena banned. Jadi bisa dikatakan jika Yi Sun-Shin memang sangat diperhitungkan di MPL ID Season 6.

Dengan segala aspek diatas, Yi Sun-Shin pantas mendapatkan urutan pertama dalam daftar kali ini.

2. Popol dan Kupa

Siapa sangka hero marksman ini ternyata sering dipilih? Sejak awal perilisannya, tak banyak yang bisa diharapkan dari Popol dan Kupa sebab damage-nya masih naggung dan perannya yang malah lebih condong ke support daripada menjadi pure marksman.

Akan tetapi, sebagai seorang support ternyata Popol dan Kupa memiliki pesonanya sendiri. Kita tahu bahwa mayoritas hero marksman akan menjadi jelek jika dijadikan sebagai support dalam sebuah match, namun hal itu tak berlaku bagi Popol Kupa.

Sebagai support, Popol dan Kupa dapat melakukan back up yang sangat kuat bagi hero carry, sebab Popol dan Kupa memiliki skill yang dapat melakukan stun yang lumayan lama kepada musuh (dengan ultimate).

Selain itu, Popol dan Kupa juga memiliki skill yang dapat melakukan open map dengan trap. Cara kerja skill ini mirip sekali dengan trap milik Selena, namun menurut saya tingkat keefektifnya lebih tinggi Popol dan Kupa sebab trap yang dimiliki hero ini dapat menimbulkan efek slow yang cukup besar kepada musuh.

Sama halnya dengan Yi Sun-Shin, rasio pemilihan Popol dan Kupa ini dalam MPL ID Season 6 hingga saat ini adalah sebesar 80%.

3. Esmeralda

Saya tidak tau lagi harus bilang apa terkait hero ini. Kemampuan Esmeralda itu emang tidak ada obat sejak dia rilis, mau di nerf berapa kali pun menurut saya hero ini memang masih susah banget buat dikalahin sebab kemampuannya itu sangat nyebelin. Bayangin aja sekali ultimate Esmeralda dapat membuat nyawa musuh menjadi putih semua, langsung kayak kena leukimia. Gimana nggak pusing coba kalau kayak begitu. Musuh udah langsung syok kalau kena ultimate-nya, apalagi kalau kena para hero core, auto jadi penonton.

Saat ini Esmeralda cukup populer digunakan sebagai offlaner berkat durabilitasnya yang tinggi banget didukung dengan damage-nya yang juga nggak ngotak. Ya mau gimana lagi sih, dilihat dari role-nya saja hero ini emang udah nyeleneh.

Karena kemampuannya yang udah kayak dewa, Esmeralda seakan menjadi hero langganan para pro player di MPL Season 6. Buktinya, rasio pemilihan Esmeralda di MPL ID Season 6 saat ini mencapai angka 100%. 

Anjir emang kagak ada yang mau ban Esmeralda apa gimana sih? Bingung gw ama otaknya para pro player.

4. Selena

Assassin yang sering merombak menjadi support ini memang menjadi andalan banyak pro player Mobile Legends sejak beberapa season sebelumnya. Kemampuannya yang dapat melakukan open map dengan abyssal trap-nya membuat keefektifan Selena menjadi support sangat tinggi. Terlebih lagi, hero ini juga memiliki durasi stun yang lama dengan lele terbangnya, pokoknya makin perfect dah Selena kalau dijadiin support.

Lalu apa bedanya dengan Popol Kupa? Hero itu kan juga punya trap? Punya efek stun juga?

Trap dari Popol Kupa memang lebih efektif sebab memiliki efek slow yang besar, namun trap yang dimiliki Selena bersifat invincible (tidak terlihat oleh musuh), berbeda dengan trap Popol Kupa yang dapat dilihat dengan jelas oleh musuh. 

Hal lain yang membuat Selena unggul adalah dari kombinasi skill-nya, Selena dapat melenyapkan musuh dalam sekali kombinasi skill saja.

Rasio pemilihan Selena dalam MPL ID saat ini adalah sebesar 60%.

5. Uranus

Uranus sering diibaratkan sebagai sapi besi yang berjalan di land of dawn, kemampuan heal-nya yang tak habis - habis membuat hero ini dipercaya menjadi tank terkeras yang saat ini ada di game Mobile Legends.

Sampai saat ini saja saya masih bingung hero apa yang dapat mengalahkan Uranus jika harus duel satu lawan satu. Memang kayaknya udah tidak ada lawan buat ini hero.

Walaupun dikenal memiliki nyawa yang sangat keras, Uranus merupakan hero yang gampang diincar sebab Uranus tak memiliki satupun skill crowd control. Jadi, dapat dikatakan jika Uranus memang digunakan sebagai tameng doang buat nyerap damage yang dikeluarin oleh musuh.

Karena kemampuan Uranus sangat merepotkan, dalam MPL Season 6 ini Uranus selalu terkena banned di setiap match-nya. Rasio pemilihan Uranus bahkan hanya sebesar 20% saja (Karena dalam setiap match Uranus pasti di banned :v). Gimana mau milih coba kalau udah di banned duluan.

Itulah 5 hero yang kemungkinan akan selalu dipilih di MPL ID Season 6. Perlu diingat bahwa daftar ini hanya dibuat berdasarkan perspektif saya pribadi, jadi enjoy aja nggak usah baper.

Oke mungkin itu saja postingan saya kali ini, selalu kunjungi blog saya ini untuk mendapatkan info menarik lainnya seputar game Mobile Legends.

Terima kasih

0 Response to " Jadi Rebutan! 5 Hero Ini Selalu Dipakai dalam MPL ID Season 6"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel