Mekorama : Game Android Puzzle Paling Fantastis - Teh90blog

Mekorama : Game Android Puzzle Paling Fantastis

Nama : Mekorama
Developer : Martin Magni
Size : 5 MB
Rating di Play Store : 4,5
Mengusung tema puzzle dengan grafik yang 3D, Mekorama sukses menarik perhatian banyak gamers yang memainkannya. Ratingnya yang cukup tinggi di Playstore menunjukkan bahwa Mekorama banyak mendapatkan respon yang positif dari para pemainnya.

Nah kali ini teh90blog akan memberi kalian review mengenai game Mekorama tersebut. Langsung saja simak pembahasannya berikut:

Gameplay

Salah satu tampilan dalam game Mekorama
Tampilan salah satu level dalam game Mekorama
Mekorama menceritakan tentang sebuah robot yang mengalami kerusakan mesin di tengah perjalanannya. Robot tersebut tidak bisa terbang dan terpaksa mendarat di sebuah tempat asing yang penuh rintangan. Tugas kita sebagai pemain adalah membantu robot tersebut melewati berbagai rintangan hingga mesinnya berhasil diperbaiki. 

Kurang lebih ada setidaknya 50 level yang dapat kita lalui sampai akhinya cerita dari robot tersebut selesai. Selayaknya game puzzle, game ini akan membuat kita berpikir keras untuk menyelesaikan tiap levelnya.

Secara garis besar, gameplay Mekorama ini hampir mirip dengan game Monument Valley 2, kita sebagai pemain cukup menekan layar saja untuk mengarahkan karakter ke jalan yang harus ia tuju. Perbedaannya, Mekorama memiliki kontrol yang lebih fleksibel sehingga puzzle yang disajikan lebih sulit jika dibandingkan dengan game Monument Valley 2.

Fitur Menarik

Sebagai salah satu game yang memiliki banyak peminat, Mekorama mempunyai beberapa fitur yang membuatnya berbeda dari game puzzle lainnya, beberapa fitur tersebut antara lain :

Bisa Membuat Level Sendiri
Tingkatkan kreatifitas dengan membuat level kalian sendiri
Martin Magni sebagai developer Mekorama nampaknya hanya menyajikan 50 level yang dapat kita selesaikan sebagai inti cerita dari game Mekorama. Namun, kita sebagai pemain ternyata diberi sebuah fitur dimana kita dapat secara bebas membuat level kita sendiri dengan berbagai equipment yang telah disediakan disana.

Menariknya lagi, level yang telah dibuat dapat kita sebarkan agar dimainkan oleh pemain lainnya. Fitur ini sangat menakjubkan, karena selain menyelesaikan 50 level utama yang ada di dalam game, kita juga dapat menyelesaikan level buatan para pemain lain yang cenderung memiliki kesulitan yang tinggi.

Tidak Adanya Pembelian dalam Aplikasi
Fitur donasi untuk menghargai karya developer game Mekorama
Satu - satunya pembelian yang dapat kita lakukan dalam game Mekorama adalah dengan memberikan donasi untuk pengembangnya. Selain hal tersebut, semuanya sudah disediakan secara gratis di dalam game.

Jadi dapat dikatakan bahwa Mekorama adalah game yang bebas akan fitur top up, bebas akan istilah pay to win.

Grafis 

Seperti yang telah saya katakan di awal postingan ini, Mekorama disajikan dalam grafik 3 dimensi yang fantastis. Area gamenya bahkan dapat diputar - putar sesuai kehendak kita untuk mendapaptkan angle yang pas saat bermain.

Kelebihan dan Kelemahan


Kelebihan
1. Tidak ada iklan
Sering sekali saya menemui adanya iklan dalam game offline gratis yang disediakan di Google Play Store, namun tampaknya hal tersebut tak berlaku bagi game Mekorama. Game buatan Martin Magni ini 100% tidak memiliki iklan dalam in gamenya. Jadi, kita sebagai pemain dapat secara leluasa memainkan gamenya tanpa adanya gangguan iklan yang muncul.

2. Ukuran game yang sangat kecil
Kebanyakan dari kalian yang belum mencoba memainkannya pasti berpikir jika Game Mekorama memiliki ukuran yang besar mengingat berbagai fitur menarik dan keunggulan grafis yang disajikan didalamnya.

Namun siapa sangka, ternyata Mekorama hanya memiliki ukuran sebesar 5 MB saja. Hal tersebut sangat berbanding jauh dengan apa yang kita peroleh dalam gamenya.

3. Tidak Ada Kata Game Over
Game Mekorama tak mengenal kata game over, walaupun karakter kita telah mati terkena sengatan listrik maupun halangan yang lainnya, kita masih dapat melihatnya dan game akan terus berjalan. Bahkan jika karakter kita keluar jalur ataupun terhempas keluar dari arenanya, kita masih dapat menggerakkannya.

Dengan kata lain, kita sebagai pemain bebas melakukan cara apapun untuk menyelesaikan levelnya, yang terpenting karakter kita sampai ke tujuannya tanpa terkena halangan yang ada. Satu satunya hal yang dapat kita lakukan jika telah merasa putus asa adalah mengulang levelnya kembali. 

Kelemahan
Satu - satunya kelemahan yang ada dalam game Mekorama adalah kurangnya pembaharuan dan peningkatan levelnya. Setelah diluncurkan pada tahun 2016, Mekorama hanya melakukan sekali pembaharuan saja. Tak ada pembaharuan lagi sampai saat ini, padahal antusias dari para pemainnya sangat tinggi agar level dari game ini diperbanyak. Itulah yang menyebabkan game ini seperti tidak diperhatikan semenjak perilisannya.

Rating dari teh90blog

MEKORAMA
9
Nilai tersebut saya berikan karena menurut saya Mekorama adalah satu - satunya game puzzle di android yang nyaris tak memiliki kelemahan. Didukung dengan grafis dan berbagai keunggulan lainnya, game ini sangat saya rekomendasikan bagi kalian.

Link Download

Bagi kalian yang penasaran, langsung saja download game Mekorama lewat link di bawah:

Sekian postingan saya kali ini.
Jangan lupa untuk selalu kunjungi teh90blog.com agar tidak ketinggalan info menarik lainnya
Terima kasih

0 Response to "Mekorama : Game Android Puzzle Paling Fantastis"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel