Cara Mengatasi Gagal Loading Game Mobile legends - Teh90blog

Cara Mengatasi Gagal Loading Game Mobile legends


Mobile Legends memang masih menjadi salah satu game dengan genre MOBA yang populer di Indonesia, hampir semua gamers pasti bakal tau dengan game ini. Grafik yang bagus dengan easy to play dan bisa multiplayer memang menjadi salah satu daya tarik dari game ini. Namun dibalik kelebihan itu semua ternyata game ini juga masih banyak kekurangan diantaranya kestabilan server dalam game masih sangat buruk, boros baterai, dll.

Nahh kali ini teh90blog akan membahas salah satu bug yang ada di mobile legends yaitu gagal loading. Mungkin sebagian dari kalian semua pernah mengalami hal ini apalagi pada saat sehabis update. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Ini dia langkah-langkahnya.

1. Pastikan Koneksi Jaringan kalian maksimal

Mobile Legends adalah game online dan kalian diharuskan menggunakan data saat membuka game ini. Koneksi jaringan yang buruk mungkin bisa menjadi faktor utama penyebab gagal loading dalam game ini. Jadi sebaiknya silahkan lakukan pengecekan koneksi kalian sebelum memainkan game Mobile Legends.

2. Hapus cache

Hapus cache memang menjadi langkah yang sangat efektif jika mengalami masalah saat bermain game. Cara ini juga bisa kalian jika kalian kesusahan saat login ke game Mobile Legends.

3. Jangan Download tampilan HD

Seringkali kita menginginkan performa yang maksimal ketika bermain game. Ya itu memang hal yang wajar, namun jika spesifikasi android kalian tergolong rendah lebih baik saya rekomendasikan untuk tidak mencoba tampilan grafis yang tinggi karena itu akan mempengaruhi kelancaran dalam bermain game dan mengurangi kapasitas penyimpanan kalian.

4. Versi game

Versi game yang kalian punya adalah versi yang terbaru. Walaupun game online itu pasti melakukan pemaksaan kalau ada update. Namun dalam beberapa keadaan, kadang game mengalami update yang tidak mewajibkan kalian untuk mendownloadnya. Mungkin inilah yang menjadi masalah kenapa kalian tidak bisa membuka game Mobile Legends. Cara mengatasinya pun kalian cukup cari game Mobile legends di Playstore dan apabila terdapat update silahkan kalian update terlebih dahulu.

5. Memori internal yang cukup

Salah satu kelemahan game Mobile Legends adalah pada masalah penyimpanan. Game ini sangat menguras penyimpanan android kalian, padahal jika kalian kekurangan penyimpanan maka kalian juga tidak akan bisa memainkan game yang satu ini. Jadi saya rekomendasikan untuk menyisakan 2 GB untuk kelancaran dan menghindari masalah ketika bermain game Mobile Legends.

6. Hapus Data

Jika kalian sudah mencoba semua cara diatas namun kalian juga belum bisa memperbaiki masalah dalam game tersebut, maka langkah terakhir yang harus kalian lakukan adalah menghapus data game Mobile Legends. Langkah ini memang ampuh namun jangan kalian gunakan sebagai langkah yang utama karena langkah ini memiliki banyak resiko diantaranya :
1) Data game kalian terancam hilang jika kalian tak menyinkronkannya ke akun google, facebook, dsb.
2) Kalian membutuhkan banyak paket data karena kalian harus mendownload data yang totalnya hampir mencapai 1 GB.

0 Response to "Cara Mengatasi Gagal Loading Game Mobile legends"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel