Berbagai Hal Baru Dalam Update Builder Base 2.0 Clash of Clans - Teh90blog

Berbagai Hal Baru Dalam Update Builder Base 2.0 Clash of Clans

Update Builder Base 2.0 Clash of Clans

Setelah bertahun - tahun diabaikan oleh Supercell, akhirnya Builder Hall mendapatkan update besar yang secara resmi dirilis global pada tanggal 16 Mei 2023. Dalam update besar ini, terdapat banyak sekali konten dan fitur baru yang bisa kalian temukan untuk membuat gameplay di Builder Base terasa lebih menyenangkan.

Banyaknya fitur baru yang dirilis oleh Supercell dalam update kali ini memang cukup menarik. Kalian dijamin akan mendapatkan mekanisme gameplay baru yang jauh berbeda jika dibandingkan dengan Builder Base sebelumnya.

Penjelasan mengenai berbagai hal baru dalam update Builder Base 2.0 ini dapat kalian simak selengkapnya di bawah ini.


1. Builder Hall Level 10

Builder Hall Level 10

Dalam update ini Builder Hall mendapatkan level baru yang secara otomatis ada level baru juga pada troops dan senjata defense-nya.

Hal yang menurut saya paling menarik dari Builder Hall level 10 yaitu terdapat pada desain temboknya yang sekarang terlihat seperti sebuah pipa besar. Desain tembok tersebut sangat unik dan terlihat bagus dengan tema Builder Base yang dibuat gelap. Tembok bergaya pipa tersebut juga menjadi ciri khas yang bagus untuk membedakannya dengan yang ada di Desa Asal.

Oiya, dalam update terbaru ini setiap temboknya sudah dipecah per satuan, jadi kalian bisa membuat base dengan lebih leluasa seperti di Desa Asal.


2. Mesin Pertempuran Baru (Battle Copter)

Battle Copter

Setelah bertahun - tahun menanti, akhirnya tahun ini beneran rilis Mesin Pertempuran baru yang ditambahan untuk Builder Base. Mesin Pertempuran baru ini diberi nama "Battle Copter".

Berbeda jauh dari Mesin Pertempuran sebelumnya, Battle Copter ini memiliki serangan jarak jauh dan tidak bisa ditarget oleh serangan darat. Ability-nya pun cukup mengerikan, Battle Copter akan melesat dan menjatuhkan bom dalam bentuk area lingkaran yang cukup besar.

Dengan adanya Battle Copter ini, kombinasi serangan di Builder Base jauh lebih bervariasi. Kalian bisa dengan mudahnya memperkuat serangan udara dengan menggunakan Battle Copter, atau jika kalian ingin menyerang menggunakan troops darat, kalian bisa menggunakan Battle Machine untuk menjadi tank yang kuat.


3. Troops Baru (Electro Wizard)

Electro Wizard

Tak lengkap rasanya jika di Battle Hall level 10 tidak mempunyai troops baru. Oleh karena itu, untuk melengkapi hal tersebut, Supercell memberikan troops baru Electro Wizard yang bisa kalian buka ketika Barrack kalian sudah mencapai level 12.

Electro Wizard dalam Builder Base ini berbeda jauh dari Electro Wizard yang kalian kenal, sebab troops ini memiliki 2 mode yang bisa kalian ganti kapan saja saat melakukan serangan.

Mode pertamanya bernama Electrofire Wizard. Dalam mode ini, Wizard akan menargetkan serangannya pada satu bangunan saja dengan damage yang makin meningkat dalam setiap detiknya, mirip kayak mekanisme serangan Inferno Tower di Desa Asal.

Sedangkan itu, mode keduanya yang bernama Electro memungkinkan Wizard untuk menyerang sampai 4 bangunan sekaligus. Tapi, sebelum melakukan serangan, Wizard harus melakukan charge cukup lama, sehingga kalian harus memberinya tanker di depannya agar Wizard dapat menyerang dengan lebih leluasa.

Selain troops baru, ada banyak bangunan baru yang juga hadir dalam update ini, contohnya seperti: Reinforcement Camp, Healing Camp, dan X - Bow.


4. Trophy League

Trophy League

Untuk membuat kalian lebih bersemangat menaikkan trophy di Builder Base, sekarang Supercell menghadirkan League dengan benefit mendapatkan loot yang lebih besar ketika melakukan serangan. League dalam Builder Base terbagi kedalam 12 tingkatan, dimulai dari Wood, Clay, Stone, Copper, Brass, Iron, Stell, Titanium, Platinum, Emerald, Ruby, dan yang tertinggi yaitu Diamond.

Semakin tinggi tingkat League yang kalian peroleh, maka akan semakin besar juga loot yang akan kalian dapatkan. 

Nah, dengan adanya sistem League ini, sekarang kalian bisa melakukan serangan kapan pun juga tanpa harus menunggu bonus harian. Sistem League ini juga membuat player yang fokus bermain di Builder Base menjadi lebih diperhatikan, sebab sekarang mereka dapat fokus menaikkan trophy untuk mendapatkan posisi puncak dalam League.


5. Serangan 2 Stage

Serangan 2 Stage

Update
terbesar dalam Builder Base 2.0 ini menurut saya yaitu terdapat pada adanya perubahan mekanisme serangan, yang mana sekarang dalam sekali serangan kalian harus menyerang 2 base sekaligus.

Perubahan mekanisme serangan ini akan kalian temukan ketika sudah mencapai Builder Hall level 6 keatas. Nantinya, akan ada gua khusus yang membawa kalian ke layout baru sebagai stage 2 ketika melakukan serangan ataupun defense.

Dalam layout baru tersebut, ada bangunan inti bernama O.T.T.O Outpost dengan fungsi yang sama seperti Builder Hall, ketika menghancurkannya kalian akan mendapatkan 1 bintang ekstra.

Ketika sudah membuka layout baru, maka setiap melakukan serangan kalian bisa mendapatkan total 6 bintang dengan persentase 200%.

Terus cara nyerangnya bagaimana?
Cara nyerangnya sebenarnya masih sama seperti biasa, pertama - tama kalian akan menyerang base Builder Hall, jika kalian berhasil meratakannya, maka sisa troops yang masih hidup bisa kalian gunakan kembali untuk menyerang base O.T.T.O Outpost.

Intinya, dalam sekali serangan kalian harus meratakan 2 base sekaligus. Memang terlihat agak susah, tapi dengan mekanik baru ini otak kalian dipaksa bekerja lebih keras untuk menentukan komposisi troops yang pas saat melakukan serangan.


6. Skill Aktif Troops

Skill Aktif Troops

Untuk memudahkan kalian saat melakukan serangan, sekarang setiap troops dalam Builder Base memiliki skill aktif yang bisa kalian gunakan secara bebas.

Sebenarnya nggak semua troops juga sih, ada beberapa troops yang masih sama seperti sebelumnya, contohnya seperti: Archer, Barbarian, Minion, dan Hog Glider.

Akan tetapi, selain troops diatas, semuanya sekarang dibekali dengan skill aktif. Giant contohnya, sekarang Giant memiliki skill aktif yang dapat memberinya immune terhadap semua damage selama beberapa detik.

Menariknya lagi, skill aktif tersebut bisa kalian pencet kapan saja. Misal nih, Giant kan lembek banget kalo ketemu sama Crusher, jadi waktu mau nyerang Crusher tinggal pencet aja skillnya biar Giant bisa immune.

Dengan adanya skill aktif ini sebenarnya membuat serangannya lebih variatif dan menarik. Akan tetapi, kelemahannya sekarang nyerangnya jadi lebih ribet, mata kalian harus selalu was - was buat mencet setiap skill aktif yang dimiliki oleh setiap troops, kalo sampai miss click kan ending-nya jadi sia - sia juga skillnya.

***

Itulah beberapa hal baru dalam update Builder Base 2.0 Clash of Clans. Apakah kalian puas dengan update besar kali ini? Silahkan tulis saja pendapat kalian di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan informasi menarik seputar game lainnya.

Terima kasih.

0 Response to "Berbagai Hal Baru Dalam Update Builder Base 2.0 Clash of Clans"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel