Tips Mudah Solo Rank Mobile Legends, Gampang Sampai Mythic Glory - Teh90blog

Tips Mudah Solo Rank Mobile Legends, Gampang Sampai Mythic Glory

Tips Mudah Solo Rank Mobile Legends

Ranked merupakan salah satu mode yang paling sering dimainkan oleh para player Mobile Legends. Mode ini memiliki banyak sekali tingkatan yang harus kalian capai di setiap season-nya untuk membuktikan seberapa tinggi skill yang telah kalian punya.

Semakin banyak kalian menang, semakin cepat juga kalian dipromosikan ke tier rank yang lebih tinggi untuk berhadapan dengan musuh yang tentu saja akan lebih kuat dari sebelumnya. Dari banyaknya tier rank dalam game Mobile Legends, tier Mythical Glory lah yang menjadi incaran utama, sebab Mythical Glory merupakan tier rank tertinggi yang bisa dicapai dalam game ini.

Kalo mabar squad party terus sih sepertinya buat sampai ke tier Mythical Glory itu mudah. Lain halnya dengan para solo player yang harus berjuang mati - matian di setiap match-nya untuk mendapatkan kemenangan.

Oleh karena itu, buat kalian para solo player, dalam postingan ini akan saya jabarkan beberapa tips yang dapat kalian gunakan untuk bisa sampai ke Mythical Glory dengan lebih mudah.

Penasaran apa saja tipsnya? Mari langsung saja simak pembahasannya berikut:


TIPS MUDAH SOLO RANK SAMPAI MYTHICAL GLORY

1. Kuasai Banyak Role Hero

Role hero itu apa sih? Dalam game MOBA, role itu diartikan sebagai jenis atau tipe dari sebuah hero. Dalam game Mobile Legends ini sendiri role hero-nya terbagi menjadi 6, yaitu Tank, Fighter, Assassin, Mage, Marksman, dan Support.

Buat kalian para player solo ranked yang ingin menuju sampai Mythic Glory, saya sarankan kalian harus menguasai minimal 4 role hero, sebab di setiap match nanti kalian harus menyesuaikan role hero kalian dengan kondisi tim.

Lalu apa bedanya kalau hanya bisa satu role hero saja? Bukannya malah lebih jago mainnya? Jago di satu role hero emang efeknya bisa bagus banget, tapi sayangnya hal tersebut susah diterapkan buat player solo ranked, sebab nanti seringkali role kalian akan bertabrakan dengan player lain. Maka dari itu, buat nyari aman, mending belajar banyak role sekaligus saja sekalian agar tidak bertabrakan dengan player lain.


2. Punya Makro yang Tinggi

Makro sangat dibutuhkan saat sedang melakukan solo rank, sebab kalian harus selalu siaga terhadap berbagai inisiasi yang akan dilakukan oleh musuh. Usahakan terus perhatikan map sambil mengingat resource skill musuh yang telah terbuang.

Dengan mengetahui 2 hal tersebut, kalian nanti akan tahu kapan harus menyerang ataupun bertahan.

Oiya, karena kalian hanya bermain solo, sebisa mungkin selalu kasih quick chat saat akan melakukan pergerakan, contohnya saja seperti menekan quick chat "attack" saat akan menyerang, "gather" untuk menyuruh tim kalian berkumpul, atau "I'll take the buff" jika kalian akan mengambil buff.

Penggunaan quick chat tersebut sangat penting digunakan agar rekan satu tim kalian tahu apa yang harus mereka lakukan.

Kuasai juga map pertandingan agar kalian dapat mengatur strategi dengan lebih mudah. Jangan sampai tim kalian terkena pressing.

Intinya, sebagai player dengan makro yang tinggi, seharusnya kalian sudah dapat mengatur bagaimana pola permainan yang akan kalian gunakan. Jangan sampai menjadi player yang pasif (hanya diam di satu lane tanpa pernah melakukan roam maupun ikut team fight).


3. Jangan Mudah Terpancing Emosi

Sebagai player solo rank, kalian tentu akan sering bertemu dengan player yang hobi feeder atau melakukan troll

Jika bertemu dengan mereka, saya sarankan jangan sampai terbawa emosi, langsung mute saja lalu fokus bermain untuk mendapatkan MVP, walaupun mungkin nanti ujung - ujungnya bakalan kalah juga.

Lah, terus kenapa kalau dapat MVP?
MVP berguna agar saat kalah nanti kalian mendapatkan poin protection yang banyak. Poin protection tersebut berfungsi agar kalian tidak kehilangan poin atau bintang saat melakukan solo rank.

Oleh karena itu, jika bertemu tim yang tidak meyakinkan, incar saja MVP biar dapet protection, mayan lah biar bintangnya nggak turun walaupun abis kalah.


4. Beristirahat Sejenak Ketika Telah Mengalami Kekalahan

Setelah mengalami kekalahan beruntun (lose streak), mayoritas player Mobile Legends pasti memiliki emosi yang tidak stabil. Maka dari itu, usahakan untuk beristirahat sejenak setelah mengalami kekalahan minimal 2 kali secara berturut - turut.

Memang cara ini terdengar sepele, namun saya sendiri telah membuktikannya ketika melakukan solo ranked. Kekalahan beruntun seringkali akan berpengaruh ke gameplay kalian, semakin sering mengalami kekalahan, maka akan semakin jelek juga gameplay kalian. Akibatnya, bukannya mendapatkan kemenangan, yang ada kalian nanti terus - menerus menelan kekalahan.

Satu - Satunya cara untuk menghentikan kekalahan tersebut yaitu dengan beristirahat, langsung tutup saja game Mobile Legends lalu mainkan kembali saat mood kalian sudah membaik lagi. Nggak ada salahnya kan istirahat beberapa jam doang daripada dapet lose streak terus.


5. Hidupkan Mikrofon

Poin yang terakhir ini sangat berguna untuk meningkatkan koordinasi kalian saat bermain. Sebisa mungkin ajak rekan satu tim kalian untuk menghidupkan mikrofon agar inisiasi yang kalian rencanakan dapat terkoordinasi dengan baik.

Akan tetapi, terkadang banyak juga player yang enggan mengaktifkan mikrofon dikarenakan adanya alasan tertentu, seperti spesifikasi smartphone yang kurang memadai, suasana yang tidak mendukung, dll. 

Banyaknya halangan untuk membuat para player publik menghidupkan mikrofon membuat poin ini saya taruh di posisi terakhir, sebab penerapannya masih agak susah.


***

Itulah beberapa tips yang dapat kalian gunakan untuk melakukan solo ranked sampai Mythical Glory. Jika ada tips tambahan dari kalian silahkan langsung tulis saja di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi blog ini untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "Tips Mudah Solo Rank Mobile Legends, Gampang Sampai Mythic Glory"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel