Counter Masha Tank Mobile Legends dengan 5 Hero & Item Berikut - Teh90blog

Counter Masha Tank Mobile Legends dengan 5 Hero & Item Berikut

Hero & Item Counter Masha

Masha menjadi hero yang sangat fenomenal setelah rilisnya patch v1.6.66 pada awal bulan Maret lalu. Hero dengan role tank/fighter ini menjadi sangat overpower setelah sebagian besar skillnya menerima buff dari Moonton. Bahkan, beberapa hari setelahnya Moonton langsung merilis patch tambahan yang isinya sedikit mengurangi damage Masha, mengingat power-nya yang sangat broken setelah rilisnya patch v1.6.66 tersebut.

Semenjak mendapatkan buff, power Masha sebagai hero tank roamer memang menjadi momok yang sangat mengerikan bagi lawannya. Bagaimana tidak? Sejak level 1, Masha sudah dapat melakukan pressing ke area jungle musuh, dan bahkan bisa mencuri blue buff ataupun red buff dengan begitu mudahnya.

Tak hanya itu, Masha juga menjadi tipe roamer yang merepotkan berkat bar HP-nya yang seolah tiada habisnya. Dengan total 3 bar HP, ditambah juga dengan item defense, Masha seolah menjadi tembok berjalan yang sangat sulit untuk ditembus oleh para lawannya.

Jangan lupa juga dengan besarnya lifesteal serta movement speed yang dimiliki oleh Masha. Dengan banyaknya kelebihannya itu, maka wajar saja jika Moonton langsung merilis patch tambahan untuk mengurangi damage dari Masha, sebab power dari hero ini sebagai seorang roamer memang sangat over power di patch sekarang.

Namun jangan khawatir, walaupun kemampuan Masha masih sangat dominan, tetapi ada beberapa hero & item berikut yang dapat kalian gunakan sebagai counter bagi Masha. Tanpa berbasa - basi lagi, mari langsung saja kita masuk ke dalam pembahasannya:


HERO COUNTER

1. Baxia

Baxia

Bicara tentang counter Masha, maka Baxia lah yang harus menjadi rekomendasi utama. Ya, hero tank yang saat ini sangat populer digunakan sebagai jungler ini memang memiliki kemampuan khusus untuk mengatasi hero dengan lifesteal yang tinggi, seperti contohnya Masha.

Baxia memiliki efek anti lifesteal pada ultimate-nya yang membuatnya dapat mengurangi perolehan lifesteal Masha sebesar 50% selama durasi ultimate-nya tersebut berlangsung. Dengan adanya efek tersebut, Baxia sudah dapat mengurangi perolehan lifesteal Masha dengan mudah sejak fase early game, karena yang perlu dia lakukan hanyalah mencapai level 4 secepat mungkin. 

Tak hanya dapat mengurangi lifesteal, Baxia ini juga dapat kalian gunakan untuk menyamai kemampuan mobilitas Masha berkat skill 1 milik Baxia yang dapat digunakannya untuk langsung berguling dan mencari keberadaan Masha dengan cepat.

Terlebih lagi, dengan power Baxia jungler yang sangat kuat di patch sekarang, maka tidak ada alasan lagi untuk tidak menggunakan Baxia saat melawan Masha.


2. Belerick

Belerick

Siapa sangka hero tank yang sangat underrated ini ternyata bisa kalian gunakan untuk counter Masha? Kemampuan Belerick sejak dulu memang kerap diremehkan, namun setelah ultimate-nya di revamp oleh Moonton beberapa waktu lalu, Belerick langsung menjadi hero yang cukup kuat untuk mengatasi hero dengan tipe serangan jarak dekat, seperti Masha.

Dengan skill ultimate-nya sekarang yang memiliki efek taunt, Belerick dapat dengan mudah memaksa Masha untuk menyerangnya. Padahal, jika Belerick terkena serangan, dia memiliki 25% kesempatan untuk melakukan serangan balik dengan skill pasifnya "Deadly Thorns" yang dapat menimbulkan damage 100-170 + (2% maks HP).

Skill pasif dari Belerick tersebut akan terus aktif secara otomatis selama musuh memberikan serangan kepadanya. Oleh karena itu, semakin lama Masha menyerang Belerick, maka makin banyak juga damage yang akan diterima olehnya. Damage dari skill pasif Belerick juga dapat kalian tingkatkan dengan menggunakan item Blade Armor dan spell vengeance.


3. Karrie

Karrie

Untuk mengurus hero - hero yang tebal seperti Masha, maka marksman inilah yang dapat menjadi andalannya. Seja dulu Karrie memang memiliki spesialisnya tersendiri untuk melemahkan para tanker berkat efek true damage yang cukup besar dari skill pasifnya.

Setiap melakukan 5 kali hit, Karrie akan memunculkan efek true damage sebesar 8%-12% dari max HP target. Efek true damage tersebut tidak dapat dibendung oleh item manapun, yang menjadikan Karrie sebagai satu satunya hero marksman yang dapat melemahkan hero tanker seperti Masha dengan sangat mudah.

Cukup gunakan saja dengan item Demon Hunter Sword, Endless Battle, dan Thunder Belt untuk menghasilkan efek true damage yang sangat besar. Jangan lupa juga gunakan spell inspire supaya damage Karrie dapat keluar dengan lebih maksimal.


4. Dyrroth

Dyrroth

Dyrroth merupakan salah satu hero fighter yang sangat bagus kalian gunakan untuk melawan Masha. Apa kelebihannya? Dyrroth ini memiliki efek pengurangan armor pada skill 2 "Spectre Step" yang dapat digunakannya untuk menurunkan durabilitas Masha dengan sangat mudah.

Tak hanya itu, Dyrroth ini juga dibekali dengan efek lifesteal yang cukup besar pada skill pasifnya, sehingga sangat memungkinkan baginya untuk melakukan adu serangan dengan Masha. Didukung juga dengan besarnya damage burst dari skill ultimate-nya yang sangat menyakitkan, membuat Dyrroth dapat dengan mudah membuat Masha sekarat dalam waktu singkat.

Kalian juga bisa lihat Hero & Item counter Dyrroth dalam postingan di bawah.

5. Gatotkaca

Gatotkaca

Hero terakhir dalam list kali ini yaitu Gatotkaca. Hero dengan role tank/fighter ini sangat cocok digunakan sebagai counter bagi Masha, berkat skill pasifnya yang dapat meningkatkan damage basic attack-nya sesuai dengan damage yang diterima. Jadi, jika Masha menyerang Gatotkaca, maka Gatotkaca juga dapat menyerang balik Masha dengan damage dari basic attack yang diperkuat tersebut.

Kalian juga bisa memaksimalkannya dengan spell vengeance supaya Gatotkaca dapat lebih tebal saat menerima damage dari Masha, sekaligus dapat memberikan damage balasan yang lebih sakit.

Mekanisme damage skill pasif Gatotkaca ini memang terdengar sangat mirip dengan Belerick, bedanya damage basic attack yang diperkuat dari Gatotkaca ini hanya single target saja. Artinya, untuk urusan by one melawan Masha, Gatotkaca memang memiliki peluang kemenangan yang lebih besar, tetapi untuk keadaan team fight, Belerick jauh lebih diunggulkan.


ITEM COUNTER

1. Item Anti Lifesteal

Item Anti Lifesteal

Dikarenakan Masha memiliki efek lifesteal yang tinggi dari basic attack-nya, maka item yang tepat untuk mengatasinya yaitu item anti lifesteal. Item anti lifesteal memiliki efek pengurangan lifesteal sebesar 50% selama 3 detik, yang mana efek tersebut sangat berguna untuk mengatasi Masha, agar bar HP yang dimilikinya dapat lebih cepat berkurang.

Dari ketiga item lifesteal yang ada, saya sarankan kalian menggunakan Dominance Ice, sebab item tersebut memiliki efek tambahan berupa pengurangan 30% attack speed yang sangat berguna untuk sedikit memperlambat serangan dari Masha.


2. Blade Armor

Blade Armor

Item counter kedua, sekaligus item counter yang paling efektif untuk Masha yaitu Blade Armor. Item ini memiliki efek pasif bernama "Bladed Armor" yang dapat membalikkan 25% damage basic attack hero lawan, sehingga hero lawan yang menyerang kalian dapat sekarat dengan sendirinya.

Blade Armor sangat cocok digunakan untuk menghadapi Masha, karena seperti yang kita tahu bahwa serangan Masha hanya berfokus pada basic attack saja. Dengan menggunakan item ini, 25% damage dari basic attack Masha akan memantul ke dirinya sendiri, sehingga hero tersebut dapat lebih mudah dikalahkan. Apalagi, jika kalian kombinasikan dengan spell vengeance, damage yang akan diterima Masha pasti akan jauh lebih besar lagi.

***

Itulah pembahasan dari saya kali ini mengenai hero & item counter Masha. Jika ada yang ingin kalian tambahkan, silahkan tulis saja pendapat kalian di kolom komentar.

Jangan lupa untuk selalu kunjungi teh90blog.com karena blog ini akan terus memberikan info - info menarik seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "Counter Masha Tank Mobile Legends dengan 5 Hero & Item Berikut"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel