Wajib Banned! Inilah 5 Hero yang Terkenal OP di META Sekarang! (Mobile Legends) - Teh90blog

Wajib Banned! Inilah 5 Hero yang Terkenal OP di META Sekarang! (Mobile Legends)


Setelah Moonton mengeluarkan patch baru beberapa waktu yang lalu, Mobile Legends kini kembali menghadirkan META baru yang tentu harus kita ketahui untuk dapat memenangkan setiap match dengan mudah.

Dalam META yang baru ini, terdapat beberapa hero yang muncul sebagai hero top rate yang kini mulai digunakan oleh banyak player Mobile Legends. Bahkan, tak sedikit juga yang memilih untuk membannednya saja, karena memang kemampuan hero-nya yang masih terlalu over power.

Lalu, apa sajakah hero yang tergolong over power tersebut? Untuk mengetahui jawabannya, mari langsung saja simak pembahasannya berikut:


1. Sun


Bertahun - tahun mendekam di dalam gua, sekarang waktunya Sun join to the META setelah dia mendapatkan revamp yang cukup besar di patch kemarin.

Alasan mengapa hero ini mendadak populer di META sekarang adalah karena skill barunya yang kini dapat dijadikan sebagai skill escape dengan mudah. Skill tersebut secara tidak langsung menutup kelemahan Sun sebelumnya, yang tidak memiliki skill kabur sehingga saat war mau tidak mau Sun yang dulu harus langsung all in tanpa memperdulikan hidup atau mati.

Berkat adanya skill baru tersebut, sekarang Sun tidak lagi menjadi hero yang gampang mukill, dia sekarang bahkan dapat menjadi hero bait yang bagus, karena clone yang dimilikinya kini lebih dioptimalkan lagi sehingga musuh akan semakin susah membedakan Sun yang asli.

Walaupun terkenal cukup over power di META sekarang, Sun masih memiliki kelemahan di fase early game, sebab hero ini memang sangat bergantung kepada item. Maka dari itu, banyak sekali player Sun sekarang yang menggunakan spell arrival, karena Sun memang lebih kuat dijadikan sebagai hero split push daripada adu mekanik.


2. Estes


Mulai populer sejak squad Blacklist Internasional gemar menggunakannya di ajang turnamen, Estes digadang - gadang menjadi hero rate S di META sekarang. 

Walaupun sebenarnya yang bisa dilakukan Estes hanyalah mengeluarkan efek healing saja, tetapi hero ini ternyata dapat menjadi kunci kemenangan saat war. 

Ultimate Estes yang dapat melakukan healing ke banyak hero sekaligus membuat tim yang menggunakan Estes sangat sulit dikalahkan saat war. Terlebih lagi, dengan adanya efek Favor di item roam sekarang, membuat kemampuan healing Estes semakin meningkat secara drastis dan makin sulit untuk kalian counter dengan hero maupun item apapun.

Peran Estes akan makin kuat jika tim yang menggunakan hero ini sangat solid. Permainan disiplin dan bergerak bersamaan di dekat Estes menjadi kunci kemenangan kalian saat war ketika menggunakan hero support yang satu ini.

Akan tetapi, sebenarnya masih ada beberapa hero yang dapat kalian gunakan sebagai counter Estes. Jika kalian penasaran sama hero counter-nya, pembahasannya bisa kalian simak di link berikut:


3. Popol & Kupa


Popol Kupa sebenarnya sudah cukup populer sejak beberapa bulan yang lalu. Akan tetapi, semenjak munculnya efek Encourage pada item roam yang terbaru, power yang diberikan oleh Popol Kupa sekarang meningkat jauh lebih kuat.

Efek Encourage yang baru ini dapat memberikan damage tambahan dan meningkatkan movement speed dalam waktu singkat, sehingga Popol Kupa kini dapat memberikan damage yang lebih besar lagi, meskipun perannya masih sama, yaitu sebagai support/tank.

Saya sendiri sudah mencoba menerapkan efek item roam lainnya kepada hero ini, dan hasilnya memang hanya Encourage-lah yang paling tepat bagi Popol Kupa. Berbekal item roam itu saja, peluang kalian untuk mendapatkan kill akan meningkat jauh lebih besar lagi, dan tentunya pressure yang kalian berikan sebagai tanker juga jauh lebih efektif dari hero tank lainnya.

META sekarang memang menjadi META bagi hero yang dapat bermain secara agresif, dan Popol Kupa merupakan hero yang tepat untuk bermain dalam gameplay seperti itu.


4. Chang'e


"Menyebalkan, menyebalkan, dan menyebalkan." Kata itulah yang tepat untuk menggambarkan peran dari Chang'e. Mau ditaruh di lane manapun, Chang'e akan tetap menyebalkan berkat ultimate-nya yang dapat langsung menyapu habis satu gelombang minion dalam beberapa detik saja.

Chang'e sekarang dapat dikatakan sebagai hero yang paling efektif untuk melakukan control lane. Hanya berbekal sepatu cooldown dan Enchanted Talisman saja, Chang'e sudah dapat melakukan clear minion secara terus menerus dengan sendirian tanpa adanya back up dari rekan timnya.

Chang'e ini juga memiliki high ground yang tinggi berkat area ultimate-nya yang jauhnya nggak nalar. Udah damage-nya sakit, range-nya jauh, pokoknya hero ini haram banget buat dipakai di META sekarang. Bayangkan saja, sekali ultimate Chang'e sudah dapat mengurangi setengah dari HP lord, dan itu cooldown ultimate-nya juga tidak terlalu lama. 

Maka dari itu, jika tim musuh memiliki Chang'e, peluang comeback mereka akan semakin besar, karena selama Chang'e nya masih hidup, minion kalian tidak akan dapat menyentuh tower mereka.

Saran saya sih simple aja terkait hero ini, BANNED CHANG'E.


5. X-Borg


Walaupun sampai saat ini masih jarang sekali ada yang menggunakan X-Borg. Namun, menurut saya X-Borg sekarang dapat menjadi hero yang kuat di area exp lane. Mengapa? Hal ini berhubungan dengan adjustment yang diberikan kepada X-Borg pada patch kemarin.

X-borg sekarang memiliki damage yang lebih besar, dan dia lebih dioptimalkan lagi untuk menjadi hero fighter. Jadi, tak seperti X-Borg dulu yang lebih berperan sebagai tank, sekarang dia lebih memiliki damage dan bisa diandalkan sejak early game.

Area skillnya memang sedikit dikurangi dalam patch terbaru ini, namun hal tersebut tertutup dengan besarnya damage yang dimilikinya sekarang. Saya sendiri sudah mencoba X-Borg dalam beberapa match, dan menurut saya hero ini sekarang memang sudah seimbang untuk melakukan duel di area exp lane.

X-Borg sekarang bahkan dapat menyeimbangi power dari hero exp lainnya, seperti Paquito, Bane, dan Lapu-Lapu.

***

Nah, mungkin itu saja pembahasan dari saya terkait beberapa hero yang masuk dalam META di patch sekarang. Jika menurut kalian ada hero lainnya yang harus masuk dalam list ini, silahkan tulis saja pendapat kalian di kolom komentar.

Jangan lupa untuk selalu kunjungi teh90blog.com, karena blog ini akan selalu menyajikan info menarik seputar dunia Mobile Legends. 

Terima kasih.

0 Response to "Wajib Banned! Inilah 5 Hero yang Terkenal OP di META Sekarang! (Mobile Legends)"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel