Kenapa Eudora Sering Terkena Banned? (Mobile Legends) - Teh90blog

Kenapa Eudora Sering Terkena Banned? (Mobile Legends)

 
Kenapa Eudora selalu terkena banned?

Kenapa Eudora di banned? Emang abis dapet buff? Damage-nya naik? Makin Sakit?

Pertanyaan itu selalu terngiang - ngiang di kepala mimin, karena tiap match yang saya mainkan, pasti ada aja yang banned Eudora. Kalau nggak di banned, pasti langsung dipakai buat first pick.

Padahal, di season sebelumnya Eudora tidak pernah di banned sama sekali. Di pick pun jarang, apalagi di banned. Saya masih tidak tau pasti apakah di rank mytic Eudora juga sering terkena banned. Tapi yang pasti, sejak Season baru kemarin, rank Epic sampai Legend banyak banget yang banned Eudora.

Saya sempat berpikir mungkin Eudora dapet buff dari Moonton dalam patch terbaru. Namun, setelah membaca keseluruhan isi patch-nya, tidak ada satu hal pun yang berkaitan dengan Eudora. Lantas faktor apa yang menyebabkan hero ini sekarang kerap terkena banned?

Karena penasaran, saya pun akhirnya melakukan riset mendalam tentang hero jablay petir ini. Dari riset tersebut, saya menemukan setidaknya 5 alasan mengapa Eudora sering terkena banned:


1. Hero Tanpa Mekanik

Eudora adalah salah satu hero yang bisa kalian mainkan tanpa perlu fast hand. Semua skillnya bahkan sudah otomatis mengarah ke hero musuh tanpa kalian arahkan terlebih dahulu. Bisa dikatakan bahwa orang yang baru main Mobile Legends pun akan langsung bisa pake hero ini, karena memang yang penting asal pencet skill doang.

Nah, mungkin itulah salah satu alasan mengapa Eudora menjadi rebutan saat draft, bahkan sampe di banned pula, karena semua orang pasti OP kalau pake hero ini. Tak peduli siapapun yang bermain Eudora, entah itu bocil, pro player, semuanya pasti bisa main, karena yang penting bisa pencet skill doang sama tau positioning.


2. Punya Damage yang Tinggi

Damage yang tinggi merupakan salah satu kelebihan Eudora dari hero mage yang lain. Walaupun hero ini tak memiliki skill high ground sama sekali, tapi tetap saja, damage-nya yang sangat tinggi sudah cukup untuk menjadi momok bagi tim musuh.

Sekali combo, Eudora sudah dapat melibas satu hero musuh yang nyawanya tak terlalu tebal, contohnya seperti hero mage, marksman, assassin, dan support. 

Oleh karena itu, Eudora sering menjadi game changer saat fase late game. Apabila Eudora berhasil mengambil nyawa core musuh, sudah dapat dipastikan tim kalian dapat langsung memenangkan match tersebut dengan mudah. 


3. Mudah Melakukan Comeback

Sudah saya singgung di poin sebelumnya bahwa Eudora ini adalah hero yang gampang bikin game changer di fase late game. Artinya, jika Eudora dapet moment buat lock ke hero core musuh satu kali saja, maka tim kalian pasti dapat melakukan comeback dengan mudah.

Terlebih lagi, rank Epic sampai Legend adalah rank yang suka main sampai late game. Jadi, apabila ada yang pakai Eudora, pasti tim mereka setidaknya memiliki peluang yang lebih besar buat comeback asalkan Eudora tersebut bisa melakukan combo skillnya dengan tepat.


4. Sering Menang di Lane

Karena tingginya damage serta mudahnya combo skill yang dimilikinya, Eudora memiliki persentase yang tinggi untuk memenangkan lane dan mendominasi area musuh. 

Bagaimana tidak? Hanya butuh 4 level saja, Eudora sudah dapat membunuh hero core musuh dengan mudah. Bahkan, hero yang tebal seperti tank dan fighter juga pasti akan sekarat jika terkena combo dari skill Eudora.

Alasan itulah yang menyebabkan banyak player enggan berhadapan dengan Eudora, karena sebelum mereka sempat melawan, petir dari Eudora sudah menyambar duluan.


5. Serangannya Susah Diprediksi

Eudora adalah hero mage dengan tipe serangan yang singkat. Faktor itulah yang menyebabkan mengapa player Eudora kerap bersembunyi di semak2, karena mereka menunggu momen yang tepat untuk melakukan kombo skillnya.

Jika musuh salah open map sedikit saja, maka Eudora dapat langsung memanfaatkannya untuk membunuh hero core mereka dengan mudah. Terlebih lagi, kemampuan Eudora ini hanya bisa di counter dengan item Athena Shield yang sangat jarang digunakan oleh para hero core.

Oleh karena itu, Eudora menjadi hero yang paling menyebalkan, karena hero ini dapat membuat mental hero core kalian menjadi down akibat selalu terkena combo dari Eudora. 

Mungkin nasib kalian akan menjadi sedikit lebih baik jika hero core bikin Athena Shield. Namun, sepertinya hal itu sangat mustahil untuk terjadi.

***

Oke, mungkin itulah 5 alasan mengapa Eudora sering terkena banned. Jika mungkin terdapat alasan yang lainnya silahkan tulis saja di kolom komentar di bawah.

Jangan lupa untuk selalu kunjungi teh90blog.com, karena blog ini akan selalu menyajikan info menarik seputar game Mobile Legends. 

Terima kasih.

0 Response to "Kenapa Eudora Sering Terkena Banned? (Mobile Legends)"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel