5 Hero Aneh yang Sering Dipakai di M2, Siapa Sajakah Mereka? - Teh90blog

5 Hero Aneh yang Sering Dipakai di M2, Siapa Sajakah Mereka?

Kejuaraan dunia Mobile Legends (M2) yang berlangsung pada bulan Januari lalu ternyata memberikan banyak sekali perubahan bagi META dan gameplay yang ada di game Mobile Legends.

Semua tim yang bertanding saling mengeluarkan performanya secara maksimal, sehingga tak jarang META dan strategi yang mereka gunakan tidak pernah kita lihat di turnamen lainnya.

Hal itu dilakukan karena semua tim yang bertanding ingin mengejutkan musuh mereka sehingga kemenangan pun dapat diraih dengan mudah. Buktinya, beberapa hero yang tak terduga pun seringkali muncul dalamMETA yang digunakan oleh para pro player pada match M2 lalu.

Berdasarkan hal tersebut, kali ini teh90blog akan memberikan kalian daftar hero-hero aneh yang muncul saat M2. Langsung saja kita masuk ke pembahasannya.

1. Harley

Hero Assassin/mage yang satu ini cukup terkenal di M2. Harley tampak digunakan dalam beberapa match M2 sebagai jungler.

Damage yang besar serta kemampuan mobilitasnya yang cukup tinggi menjadi alasan mengapa hero ini akhirnya banyak digunakan di ajang sekelas M2. 
 
Kemampuan Harley yang sangat kuat sejak early game membuat hero ini dapat melakukan pressure kepada musuh sejak awal game berlangsung.

Ultimate dari Harley dapat memberikan burst damage yang besar kepada musuh, hero ini juga cukup cepat melakukan farming sehingga Harley dapat lebih mudah mendominasi musuh sejak early game.

Oleh karena itu, META hyper Harley saat ini dapat menjadi strategi yang bagus untuk kalian gunakan saat ranked jika ingin memperoleh kemenangan dengan cepat.

2. Silvana

Sebelum ajang M2 dimulai, Silvana hanyalah hero fighter biasa. Akan tetapi, entah kenapa saat M2 Silvana ini menjadi salah satu hero yang diperebutkan di setiap match-nya.

Silvana langsung naik daun setelah banyak tim yang bertanding di M2 menggunakannya sebagai hero tank. Ya, Silvana kini mengisi peran yang sama layaknya Jawhead dan Hilda yang sempat naik popularitasnya sebagai hero tank.

Silvana memiliki banyak sekali skill crowd controll yang membuatnya sangat efektif untuk dijadikan sebagai tank.

Silvana juga memiliki mobilitas yang cukup tinggi sehingga hero ini mudah sekali melakukan roam, Silvana juga dapat melakukan inisiasi war dengan melakukan ultimate kepada hero musuh.

3. Belerick

Setelah lama tidak masuk dalam META, akhirnya Belerick mulai digunakan lagi setelah dia mendapatkan beberapa buff dari Moonton di beberapa patch terakhir.

Popularitas Belerick juga semakin naik setelah RRQ Lemon memakainya sebagai hero offlaner di ajang M2 lalu. Belerick yang dipakai RRQ Lemon berulang kali  mendapatkan momentum yang membuat squad RRQ Hoshi dapat melakukan comeback saat melawan OMEGA Esports.

Setelah match itu, ada banyak sekali player publik yang kini mulai mencoba menggunakan Belerick saat ranked.

Belerick memang memiliki role tank, namun damage yang dikeluarkan oleh skill pasif-nya cukup sakit. Bahkan, terkadang Belerick dapat memenangkan duel jika melawan hero-hero yang tipis, seperti marksman, dan mage.

4. Grock

Mengulang kepopulerannya saat M1, kini Grock akhirnya mulai digunakan lagi di M2.

Perbedaannya, saat ini Grock banyak digunakan sebagai offlaner, tidak seperti tahu lalu yang kebanyakan digunakan sebagai tanker.

Mungkin perbedaan tersebut terjadi sebab dalam 2 patch terakhir, damage dari skill 1 Grock selalu mendapatkan buff dari Moonton. 
 
Skill satu Grock memang memiliki damage yang tinggi, dengan sekali skill saja Grock sudah dapat membersihkan satu gelombang minion. Hal itu membuat Grock dapat melakukan roam dengan cepat karena ia tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membersihkan lane-nya.
 
Perubahan itulah yang menjadi penyebab mengapa sekarang Grock lebih efektif menjadi offlaner daripada menjadi tank.

5. Minsitthar

Siapa yang menyangka hero ini bakalan muncul di ajang turnamen sekelas M2?

Minsittar memang bukanlah hero yang kuat, Minsittar kini bahkan sangat jarang dipakai saat ranked.

Akan  tetapi, dalam M2 kemarin Minsittar malah tampil dalam beberapa match yang krusial, salah satu match-nya yaitu saat RRQ Hoshi melawan Burmese Ghoul di fase Upper Bracket. Di match yang kelima, match yang paling menentukan, RRQ Lemon secara mengejutkan menggunakan Minsittar untuk melakukan counter kepada Harith yang diambil oleh Burmese Ghoul.

Minsittar juga kembali muncul saat Bren Esports melawan Burmese Ghoul di fase grand final. Kali ini Minsittar digunakan oleh Maybe dari Burmese Ghoul yang bermain sebagai tank.

Walaupun keberadaan Minsittar tidak memberikan banyak efek, namun sebenarnya skill ultimate dari Minsittar sangat efektif untuk mengatasi hero musuh yang memiliki banyak skill blink.

Ketika musuh berada di dalam ultimate Minsittar, skill blink yang dimilikinya akan secara otomatis terkena disabled. Oleh karena itu, bisa dibilang jika Minsittar merupakan hero counter yang bagus bagi hero-hero seperti: Lancelot, Harith, Mathilda, dan Hayabusa.

Penutup

Itulah 5 hero aneh yang sering digunakan di M2. Apakah dari kelima hero diatas ada yang menjadi hero favorit kalian? Silahkan tulis saja jawabanmu di kolom komentar di bawah.

Perlu diingat lagi jika postingan ini hanya berdasarkan pendapat penulis saja. Jadi, jika mungkin ada hero lain yang menurut kalian belum muncul di dalam daftar ini langsung saja tulis di kolom komentar.

Terima kasih

0 Response to "5 Hero Aneh yang Sering Dipakai di M2, Siapa Sajakah Mereka?"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel