Hero dan Item Counter Arlott Mobile Legends - Teh90blog

Hero dan Item Counter Arlott Mobile Legends

Hero dan Item Counter Arlott Mobile Legends

Di bulan Februari ini, Mobile Legends akhirnya kedatangan hero baru juga. Hero fighter yang dinamai Arlott ini resmi dirilis di original server pada tanggal 14 Februari 2023 dengan harga 32,000 battle point atau 599 diamond.

Sebagai hero baru, Arlott tergolong hero yang over power berkat mobilitasnya yang tinggi disertai dengan damage critical yang cukup sakit. Banyak player Mobile Legends yang bahkan langsung mem-banned Arlott saat melakukan draft pick karena saking kuatnya power dari hero yang satu ini.

Kemampuan Arlott di EXP lane bahkan jauh lebih baik jika dibandingkan dengan hero fighter lainnya, seperti Lapu - Lapu, Yu Zhong, ataupun Gloo. Bisa dibilang Arlott berkemungkinan besar menjadi penguasa EXP Lane di META sekarang mengingat kemampuannya yang sangat mematikan.

Akan tetapi, sebenarnya terdapat hero dan item yang bisa kalian gunakan sebagai counter bagi Arlott. Daripada penasaran, berikut 5 Hero dan Item Counter Arlott Mobile Legends:


HERO COUNTER ARLOTT

1. Minsitthar

Minsitthar

Banyaknya skill dash yang dimiliki Arlott membuatnya sangat sulit untuk ditangkap saat sedang berada di dalam team fight. Nah, untuk membatasi penggunaan dash milik Arlott tersebut, maka kalian bisa menggunakan Minsitthar yang memiliki efek anti dash pada skill ultimate-nya.

Dengan efek anti dash tersebut, Arlott tidak akan bisa kabur dari area ultimate Minsitthar sehingga kalian dapat membunuhnya dengan lebih mudah.

Pastikan saja kalian menggunakan ultimate Minsitthar ini dalam kondisi yang tepat, sebab jika Arlott tidak terperangkap dalam areanya, maka dia bisa langsung kabur dengan mudah menggunakan dash yang dia punya.


2. Phoveus

Phoveus

Phoveus merupakan salah satu pilihan yang wajib kalian pertimbangkan saat berhadapan dengan Arlott. 

Phoveus dapat menjadi counter yang tepat bagi Arlott, sebab dia dapat terus mengejar Arlott yang melakukan dash dengan menggunakan skill ultimate miliknya. Semakin banyak dash yang dikeluarkan oleh Arlott, maka semakin mudah juga bagi Phoveus untuk mengejarnya menggunakan skill ultimate.

Tak hanya dapat mengejar musuh, Phoveus juga akan mendapatkan pengurangan cooldown semua skillnya saat musuh di dekatnya melakukan dash. Jadi, bisa dibilang bahwa Phoveus ini memang menjadi counter alami bagi para hero dengan skill dash seperti Arlott.

 

3. Franco

Franco

Untuk mengatasi hero yang lincah seperti Arlott, Franco ini memang menjadi salah satu jawaban yang paling tepat buat kalian gunakan.

Dengan efek surpress yang dia punya, Franco dapat dengan mudahnya menghentikan pergerakan Arlott sehingga tim kalian dapat membunuhnya dengan lebih mudah.

Meskipun Arlott memiliki efek immune crowd control, hal tersebut tak akan bisa membuatnya lepas dari ultimate Franco sebab efek surpress tidak akan bisa dibatalkan oleh apapun. Jadi, jika Arlott udah kena gigit sama Franco, maka tamat sudah riwayatnya saat itu juga.


4. Kaja

Kaja

Sama layaknya Franco, Kaja ini juga dapat menjadi counter bagi Arlott berkat efek surpress yang Kaja miliki pada skill ultimate miliknya. Tak hanya itu, burst damage Kaja jika menggunakan item full damage juga cukup mematikan, sekali kena tarik saja hero kalian sudah bisa dipastikan langsung tewas oleh Kaja.

Jika dibandingkan dengan Franco yang hanya bisa digunakan sebagai roamer saja, Kaja ini bisa dibilang memiliki role yang lebih fleksibel. Kalian bisa menggunakannya sebagai EXP laner, roamer, atau bahkan jungler jika kondisinya memang memungkinkan.


5. Fredrinn

Fredrinn

Hero selanjutnya yang bisa kalian pakai sebagai counter Arlott yaitu Fredrinn. Yap, hero tank fighter yang sedang naik daun ini memang menjadi pilihan yang tepat untuk berhadapan dengan Arlott berkat tingginya durabilitas serta mobilitas yang dia punya.

Di fase early game mungkin Arlott akan lebih unggul jika dibandingkan dengan Fredrinn. Akan tetapi, jika sudah memasuki mid hingga late game, Fredrinn bakal jauh lebih mendominasi dari Arlott.

Hal tersebut dikarenakan Fredrinn sangat bergantung pada berapa banyak item defense yang dia miliki. Semakin banyak item defense yang berhasil Fredrinn miliki, maka makin susah juga bagi Arlott untuk bisa menumbangkannya dalam duel.

Jika bergabung ke dalam team fight, baik itu Fredrinn ataupun Arlott keduanya memiliki power yang sama, sebab mereka sama - sama memiliki banyak sekali skill dengan efek crowd control ataupun efek area.

Jadi, jika kalian mau adu mekanik sama Arlott, Fredrinn ini dapat menjadi salah satu solusinya.


ITEM COUNTER ARLOTT

1. Antique Cuirass

Antique Cuirass

Arlott sangat menggantungkan damage-nya pada setiap skill yang dia punya, yang mana membuat Antique Cuirass ini menjadi salah satu opsi yang tepat buat kalian gunakan untuk menjadi counter bagi Arlott.

Dengan efek pasifnya yang berupa 8% physical attack reduction saat terkena skill musuh, Antique Cuirass ini akan membuat durabilitas hero kalian lebih tebal saat terkena skill dari Arlott.

Tak hanya itu, efek pengurangan physical attack tersebut ternyata dapat di stack hingga 3 kali. Artinya, semakin banyak kalian terkena skill Arlott, maka akan semakin banyak juga pengurangan physical attack yang akan kalian terima.


2. Dominance Ice

Dominance Ice

Salah satu faktor yang membuat Arlott over power adalah dari perolehan life steal yang dia dapatkan saat melakukan dash menggunakan skill 2.

Nah, untuk mengurangi life steal milik Arlott tersebut, maka kalian harus menggunakan item anti life steal, salah satu contohnya yaitu Dominance Ice.

Dominance Ice ini sangat bagus digunakan kepada hero fighter dan tank, sebab selain memberikan anti life steal, kalian juga akan mendapatkan efek pengurangan attack speed yang mana hal tersebut dapat menjadi solusi yang tepat untuk mengatasi hero marksman dari tim musuh.

***

Itulah 5 hero dan item counter Arlott Mobile Legends yang bisa kalian coba. Jika ada dari kalian yang ingin memberikan tambahan silahkan langsung saja tulis di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi blog ini untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "Hero dan Item Counter Arlott Mobile Legends"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel