Cara Bermain Gold Lane yang Baik dan Benar! (Mobile Legends) - Teh90blog

Cara Bermain Gold Lane yang Baik dan Benar! (Mobile Legends)

Cara Bermain di Gold Lane

Seperti namanya, gold lane merupakan lane dalam game Mobile Legends yang memiliki bonus gold yang besar saat fase early game. Tambahan gold tersebut dapat diperoleh dari minion selama 5 menit pertama sejak game dimulai.

Tambahan gold yang terdapat pada gold lane tersebut ternyata dapat menjadi pedang bermata dua bagi hero kalian. Di satu sisi, hero kalian akan cepat memiliki item karena tingginya perolehan gold yang akan kalian peroleh sejak fase early game. Disisi lain, kalian akan menjadi sasaran empuk bagi musuh, karena musuh selalu mengincar hero gold lane yang notabene memiliki perolehan gold yang paling banyak.

Oleh karena itu, wajar saja jika player gold lane akan sering terkena ganking secara berulang, sebab memang itulah resikonya bermain di lane yang memiliki tambahan gold paling besar. Keuntungan yang besar pasti menghasilkan resiko yang besar juga.

Oleh karena itu, dalam postingan ini mimin akan jelaskan tips bermain gold lane yang baik dan benar agar kalian dapat meminimalisir berbagai resiko tersebut. Daripada penasaran, langsung saja simak pembahasannya berikut:


1. Gunakan Hero yang Memiliki Skill Escape

Escape Skill

Sebagai player gold lane, setidaknya kalian harus bersiap menghadapi ganking dari musuh yang berasal dari mid. Terlebih lagi, jika rekan tim kalian telah memberi kode "Musuh menghilang dari lane".

Untuk menghadapi ancaman ganking tersebut, hero yang memiliki skill melarikan diri dapat menjadi jawaban yang tepat, agar nantinya musuh yang datang tidak dapat membunuh kalian dengan mudah.

Kalaupun kalian tidak bisa menggunakan hero yang memiliki skill escape, maka pilih hero yang memiliki mobilitas tinggi, seperti: Claude, Benedetta, Chou, Hayabusa, dan Harley.

Hero - hero dengan mobilitas yang tinggi tersebut dapat menjadi alternatif, karena mereka dapat menjadi tonggak utama untuk melakukan split push, ataupun menjadi support damage yang bagus saat melakukan war.


2. Gunakan Hero yang Bergantung pada Item

Butuh Item

Bukannya semua hero membutuhkan item, min?

Maksud saya membutuhkan item disini adalah hero yang memiliki damage yang besar saat late game, yang biasanya damage-nya baru akan berasa saat itemnya telah banyak.

Karena mereka merupakan hero tipe late game, maka gold lane menjadi lane yang tepat, sebab sejak early game hero tersebut sudah mendapatkan tambahan gold yang banyak sehingga itemnya akan lebih cepat jadi.

Oleh karena itu, hero yang biasanya digunakan di gold lane merupakan hero marksman, assassin serta mage, karena damage-nya sangat bergantung dari banyaknya item yang mereka peroleh.

Akan tetapi, tidak semua hero marksman, assassin, serta mage akan cocok jika harus bermain di gold lane. Tetap selalu sesuaikan dengan kondisi musuh dan META yang digunakan dalam tim.


3. Fokus Farming, Tak Perlu Sering Roaming

Tak perlu sering roaming

Karena sebagian besar hero gold lane merupakan hero yang mengandalkan item, maka dari itu fokus permainan kalian sebagai goldlaner sejak awal adalah farming dan push.

Usahakan untuk selalu dapatkan last hit pada minion untuk mendapatkan tambahan gold yang lebih banyak. Kalian tak perlu memaksakan untuk melakukan cutting ataupun pressing ke arah musuh, karena hal tersebut sangat riskan terkena ganking. Apalagi jika kalian menggunakan hero marksman atau mage yang cenderung memiliki nyawa yang sedikit.

Oleh karena itu, untuk memaksimalkan gold yang kalian dapat sebagai goldlaner, yang perlu kalian lakukan hanyalah clear minion dengan cepat, serta cicil gold tower dari musuh.


4. Usahakan Selalu Dapat Gold Buff

Gold Buff

Gold buff
adalah harta yang berharga di side lane, entah itu di exp maupun di gold lane. Usahakan dapatkan gold buff sejak early game karena gold yang diperoleh dapat membuat item kalian cepat jadi.

Selain itu, musuh juga tidak akan sering roaming ke lane kalian jika gold buff-nya sudah kalian ambil terlebih dahulu.


5. Selalu Perhatikan Map

Perhatikan Map

Gold lane
adalah area yang seringkali menjadi incaran musuh untuk melakukan roaming. Kenapa? Karena hero gold lane mayoritas dapat menjadi pengganti core jika dibiarkan farming dengan bebas.

Selain itu, hero gold lane seringkali dapat membalikkan keadaan berkat damage hero-nya yang mayoritas memang mengerikan dibandingkan dengan hero yang digunakan di exp lane.

Oleh karena itu, persentase terkena ciduk jika kalian bermain gold lane pasti akan lebih besar. Hal tersebut hanya dapat kalian antisipasi jika sering memperhatikan map. Usahakan selalu perhatikan dimana posisi musuh berada untuk melakukan farming yang aman serta mengantisipasi terkena serangan dadakan dari musuh.


HERO REKOMENDASI

Setelah mengetahui beberapa tips bermain gold lane, selanjutnya saya akan tampilkan beberapa hero yang direkomendasikan buat kalian gunakan sebagai gold laner, serta contoh hero yang harus kalian hindari saat bermain sebagai gold laner:
Hero yang direkomendasikan di gold lane: Claude, Benedetta, Beatrix, Natalia, Chou, Harith, Hayabusa, Wanwan, dan Kimmy.
Hero yang tidak direkomendasikan di gold lane: Hanabi, Layla, dan Irithel.

***

Itulah pembahasan saya kali ini terkait cara bermain sebagai gold laner di game Mobile Legends

Perlu kalian ingat bahwa isi konten ini hanya berdasarkan opini saya pribadi. Jadi, buat kalian yaang mungkin ingin menambahkan silahkan tulis saja pendapat kalian di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi teh90blog.com agar tidak ketinggalan info menarik terkait game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "Cara Bermain Gold Lane yang Baik dan Benar! (Mobile Legends)"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel