5 Senjata Defense Terkuat dalam Game Clash of Clans - Teh90blog

5 Senjata Defense Terkuat dalam Game Clash of Clans


Oke kali ini teh90blog akan sedikit mengulas tentang game Clash of Clans nih. Buat yang belum tau Clash of Clans atau yang kerap dipanggil dengan CoC ini merupakan game dari Supercell yang mengusung genre strategi sehingga menuntut pemainnya harus menggunakan berbagai cara untuk mengalahkan base lawan. CoC sempat tenar di Indonesia sekitar tahun 2014-2016. Saat itu hampir setiap orang mempunyai game CoC karena game ini memang menarik untuk dimainkan.

Dalam permainan CoC yang harus kalian lakukan adalah menyerang base musuh dengan pasukan yang telah kalian buat. Kedengarannya sih simple, namun ternyata CoC memiliki kesulitan tersendiri karena terdapat beberapa senjata defense yang kuat dan harus diwaspadai saat menyerang. Lalu apa saja senjata defense tersebut? Mari simak pembahasannya berikut.

5. X Bow


X Bow merupakan senjata panah yang merupakan momok bagi Town Hall 9 keatas. X Bow ditakuti karena serangan dari X Bow dilakukan secara terus-menerus kepada satu troops yang telah masuk ke dalam zonanya. Sekali saja troops kalian masuk ke dalam zona X Bow, maka panah dari X Bow akan mulai menyerang troops kalian tanpa henti sampai amunisi dari X Bow habis.

Hal lain yang membuat X Bow ditakuti adalah jangkauan areanya yang cukup luas. Apalagi jika kalian mengaturnya untuk serangan darat, maka zona serangan X Bow akan semakin luas. Maka dari itu X Bow seringkali ditaruh di bagian tengah dari base agar senjata ini dapat dengan leluasa melancarkan serangannya.

Walaupun memiliki area yang luas dan serangannya yang terus-terusan, ternyata X Bow juga memiliki beberapa kelemahan yang diantaranya sebagai berikut:

a. Walaupun mengeluarkan damage ke musuh secara berturut-turut, damage X Bow ternyata tidak begitu besar sehingga akan sedikit kewalahan ketika menyerang musuh yang memilki HP yang besar seperti Lava Hound, Dragon, Golem, Pekka, dll.

b. X Bow akan kalah terhadap serangan secara berkelompok karena X Bow merupakan senjata single target.

4. Air Defense


Air Defense merupakan mimpi buruk bagi player yang suka menggunakan serangan udara karena senjata ini akan melahap pasukan udara kalian dengan cepat. Air Defense ditakuti karena damagenya yang sangat besar dan serangannya yang cukup cepat sehingga butuh beberapa perhitungan untuk menghancurkan senjata defense ini.

Damage Air Defense yang besar dapat mengalahkan satu troops baloon hanya dengan satu serangan saja. Oleh karena itu senjata ini merupakan incaran pertama bagi player yang melakukan serangan udara.

Dibalik keganasannya, ternyata air defense lemah terhadap serangan Lava Hound karena Lava Hound akan langsung mengarah ke air defense dan mengalihkan perhatian air defense untuk menyerang troops lainnya.

Air Defense ternyata juga dapat diatasi dengan 2 lighting spell. Dimanapun letak Air Defense berada, kalian dapat menghancurkannya dengan 2 lighting spell. untuk 1 Air Defense. Namun cara ini tidak efektif dilakukan karena akan boros spell dan masih menyisakan beberapa Air Defense yang dapat menghancurkan troops kalian.

3. Inferno Tower


Inferno Tower merupakan momok terbesar bagi Town Hall 10. Inferno tower merupakan senjata defense yang ditakuti karena damage dari senjata ini sangat besar. 

Inferno Tower bisa dikatakan hampir tidak memiliki kelemahan. Mengapa demikian?

a. Senjata ini memiliki 2 type serangan, jika kalian memilih serangan single target maka inferno tower akan mengleluarkan damage hanya ke satu target namun damage yang dikeluarkan dapat mencapai angka 3000 sehingga troops terkuat sekalipun akan hangus terkena serangan dari senjata ini.

b. Jika kalian memilih multi target, maka inferno dapat menyerang beberapa troops sekaligus. Walaupun damage yang dikeluarkan tidak begitu besar, namun serangannya akan melahap habis troops mu secara perlahan.

Inferno Tower adalah satu-satunya alasan saya tidak lagi menggunakan Giant ketika farm maupun war dikarenakan damage dari senjata ini akan melahap Giant dengan mudah.

Satu-Satunya kelemahan inferno yang saya tau sekarang adalah dengan spell freeze. Spell freeze akan menghentikan serangan inferno dalam beberapa detik, nah kesempatan itulah yang harus kalian gunakan untuk menghancurkan inferno.

2. Eagle Artillery


Eagle Artillery adalah pemegang senjata dengan area terluas dalam game CoC. Hal ini dikarenakan area Eagle Artillery mencakup hutan yang ada di luar map. Jadi dimanapun kalian menaruh troops kalian, eagle artillery akan dapat menyerangnya karena areanya yang luasnya tidak karuan.

Sebelum menembakkan artillerynya ke troops musuh, Eagle Artillery akan terlebih dahulu menandainya sehingga kalian pun akan tahu troops mana yang akan diincar oleh Eagle Artillery. Setelah itu Eagle Artillery akan menembakkan 3 peluru keatas dan selanjutnya akan menghujani troopsmu dari atas. 

Eagle Artilley akan sangat ampuh untuk menghadapi pasukan yang bergerombol dalam satu titik karena serangan dari senjata ini merupakan serangan dengan damage area dari Eagle Artilley juga tergolong besar sehingga senjata ini takkan mudah untuk dihancurkan.

Kelemahan dari senjata ini yaitu diperlukannya sebuah pengalihan. Jadi hindari menyerang dalam satu titik ketika melawan senjata ini.

1. Scattershot


Scattershot atau ketapel tempur merupakan senjata baru untuk Town Hall 13 yang baru rilis beberapa bulan yang lalu. Senjata ini merupakan senjata pemusnah yang bagus karena senjata ini dapat menyerang pasukan barisan depan dan belakang secara sekaligus (Mirip seperti serangan Bowler).

Scattershot memiliki area damage dengan target udara dan darat sehingga senjata ini dapat melahap semua jenis troops kalian. Scattershot ini mungkin akan menjadi senjata yang bagus untuk menghadapi serangan dari golem,witch,ataupun lava ballon karena damage dan kemampuannya yang kuat.

Oke itulah tadi pembahasan saya mengenai "5 Senjata defense terkuat dalam Game CoC". Semua pembahasan tersebut hanya berdasarkan hasil dari perspektif saya seorang, jadi jika ada kritik maupun saran silahkan tulis di kolom komentar

0 Response to "5 Senjata Defense Terkuat dalam Game Clash of Clans"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel