Red Notice (2021) Review - Teh90blog

Red Notice (2021) Review

Red Notice (2021) Review

Menarik rasanya melihat kerjasama antara Rawson Marshall Thurber dengan Dwayne Johnson yang kini sudah ketiga kali semenjak rilisnya film Central Intelligence (2016). Dalam filmnya kali ini, Thurber tak hanya membawa Dwayne Johnson, dia juga menampilkan tokoh bintang lainnya, seperti Gal Gadot dan Ryan Reynolds yang ikut memeriahkan film Red Notice ini. Oiya, tak lupa juga bakalan ada Ed Sheeran yang sempat nongol sebagai cameo di penghujung film. Jadi, bisa dibilang Red Notice ini memang penuh dengan aktor dan aktris terkenal dengan bayaran yang tentu mahalnya nggak karuan. Akan tetapi, apakah film ini memang mewah seperti kelihatannya? 

Red Notice menceritakan tentang agen FBI bernama John Hartley (Dwayne Johnson) yang sedang bertugas untuk menangkap pencuri yang paling dicari di seluruh dunia, Nolan Booth (Ryan Reynolds), yang saat itu sedang merencanakan untuk melakukan pencurian terhadap 3 telur permata yang merupakan harta berharga Cleopatra yang telah lama hilang. Dalam usahanya menangkap Nolan, John Hartley dibantu oleh seseorang dengan sebutan The Bishop (Gal Gadot) yang bertugas untuk memberitahu lokasi dimana Nolan akan beraksi. 

Setelah bertarung sengit dengan John, Nolan akhirnya berhasil membawa kabur telur permata Cleopatra yang pertama, dan langsung melesat menuju Bali untuk bersembunyi. Akan tetapi, sesampainya di Bali, Nolan langsung ditangkap oleh John yang ternyata sudah mengetahui lokasi persembunyiannya berkat informasi dari The Bishop. Nolan pun akhirnya tertangkap, namun ternyata setelah itu John juga ikut ditangkap karena telur permata yang dia ambil dari Nolan sudah ditukar dengan yang palsu selama perjalanan dia kembali ke Roma, John dituduh sebagai pencuri sama layaknya Nolan yang akhirnya mendekam dalam sel penjara yang sama di Moscow. Konfliknya akan dimulai disitu, dimana Nolan dan John nantinya akan bekerja sama untuk menangkap dalang utama dibalik semua peristiwa itu demi membersihkan nama serta reputasi mereka. 

Red Notice benar - benar memberikan genre action yang sangat bagus, ya walaupun kita sudah tau sejak awal kalo Dwayne Johnson bakalan menjadi orang yang nggak bakal terkalahkan. Jatuh dari tempat tinggi, diseruduk banteng, disetrum, mau digimanapun juga itu orang nggak bakal bisa kelihatan kalah orang badannya aja udah kayak gitu. Selain itu, genre comedy yang ditampilkan juga terkesan tidak terlalu dipaksakan, yah walaupun selera komedi tiap orang berbeda - beda tapi film ini setidaknya bisa memposisikan dalam garis aman mereka dalam mengusung genre comedy.

Oiya, berkat genre comedy itu juga, semua adegan action-nya yang nggak masuk akal itu bisa dimaklumin, itu semua saya anggap sebagai salah satu adegan comedy, toh adegannya juga enak dilihat, nggak bikin bosen. Unsur cerita yang ditampilkan juga sangat simple, ringan buat diikuti, nggak bikin kalian capek - capek mikir. Berbagai faktor itulah yang mungkin menjadi penyebab mengapa film ini dapat memecahkan rekor penayangan terbanyak di bulan November ini. Apalagi, film ini juga menampilkan banyak sekali tempat di seluruh dunia yang tentunya akan menarik minat penonton yang jauh lebih besar, khususnya buat netizen Indonesia karena negara ini orang orangnya hype-nya pecah banget kalo negaranya ditampilin dalam film luar negeri.

Akan tetapi, terlepas dari itu semua, Red Notice masih memiliki berbagai masalah serius yang nampaknya harus segera dibenahi jika saja cerita dalam film ini bakal dilanjutkan. Salah satu masalah yang sangat terlihat adalah setting tempatnya yang memang kelihatan sangat palsu. Berbagai tempatnya terlihat sekali kalau hanya sebuah editan sehingga kesannya tuh kurang berasa, contohnya saja saat adegan di Bali, dimana pohon - pohon yang ada di samping villa itu jelas terlihat hanya terbuat dari plastik. Hal itu juga diulang kembali saat adegan di hutan Argentina, dimana pohon - pohonnya tidak terlihat seperti asli. Cara John dan Booth dalam menemukan bunker yang tersembunyi juga sangat tidak masuk akal, bisa bisanya bunker tersebut hanya terkubur beberapa cm doang, padahal sudah disembunyikan lebih dari 70 tahun lamanya.

Red Notice juga kurang memunculkan sisi antagonis dari The Bishop, walaupun akting dari Gal Gadot sudah sangat bagus, namun entah kenapa saya masih kurang merasa bahwa The Bishop ini merupakan antagonis utama. Saya malah lebih condong kepada agen Das yang menjadi antagonis, karena sejak awal dialah yang menjadi orang yang menjebloskan John ke dalam penjara.

Secara garis besar, Red Notice menjadi film action comedy yang dapat menemani waktu senggang kalian di akhir pekan bareng sama keluarga berkat unsur ceritanya yang ringan serta adegan action-nya yang nggak itu - itu saja. Ya walaupun film ini masih banyak memiliki kelemahan juga, namun menurut saya Red Notice sudah sangat pantas menjadi film terlaris di bulan ini.

Harapan saya sih film ini bakal dilanjutin mengingat potensi dari ceritanya juga yang masih sangat besar. Jujur saya masih penasaran bagaimana ceritanya jika ketiga orang itu bergabung untuk melakukan pencurian yang lebih besar lagi. Tak hanya itu, peluang adanya spin off yang menceritakan salah satu karakter yang ada di film ini juga sangat menjanjikan, khususnya karakter Nolan Booth dalam usahanya menjadi pencuri terkenal, atau bisa juga spin off mengenai karakter The Bishop karena dalam Red Notice ini latar belakang karakternya masih sangat minim.


Score

8/10

Score 8 saya berikan berkat ceritanya yang sangat enak buat dinikmati. Durasinya yang agak lama (sekitar 2 jam) berasa sangat cepat sekali karena keseluruhan tampilan filmnya yang dibuat sangat menarik. 

Overall, Red Notice sangat worth it buat kalian tonton, apalagi buat kalian yang lagi nyari film yang santai buat menemani waktu senggang. Film ini juga sangat aman sekali jika kalian tonton bareng pacar ataupun keluarga.

***

Itulah yang dapat saya sampaikan terkait review film Red Notice (2021). Jika ada kritik maupun saran dari kalian, silahkan tulis saja di kolom komentar.

Jangan lupa untuk selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan konten review film menarik lainnya.

Terima kasih. 

0 Response to "Red Notice (2021) Review"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel