Nobody (2021) Film Review - Teh90blog

Nobody (2021) Film Review


Nobody merupakan film action buatan sutradara asal Rusia, Ilya Naishuller, dan dibintangi oleh deretan artis ternama seperti Bob Odenkirk, Christopher Lloyd, Aleksey Serebryakov, dan Colin Salmon.

Film ini menceritakan tentang kehidupan seorang pria bernama Hutch Mansell (Bob Odendirk) yang sehari - harinya dipenuhi oleh rutinitas yang membosankan, bekerja dari pagi sampai malam, tidak dekat dengan istri dan anaknya, yah pokoknya hidupnya flat - flat aja gitu, sampai akhirnya ada perampok masuk ke dalam rumahnya yang membuat kepribadiannya yang sebenarnya muncul.

Nobody tidak menawarkan cerita yang berat, film ini dari awal memang lebih berfokus ke dalam genre action-nya yang badass, terlihat dengan karakter utama Hutch Mansell yang diceritakan sebagai orang dengan masa lalu yang kelam, yang bahkan membuat lawannya gentar sebelum menghadapinya. Contohnya saja saat adegan dimana Hutch Mansell ini berada di toko Tatto untuk mencari info terkait siapa yang merampok rumahnya, seorang pria yang melihat tato di tangan Hutch seakan tau kalau dia merupakan orang yang berbahaya dan memilih untuk langsung cabut.

Sekilas film ini memang mirip dengan John Wick yang diperankan oleh Keanu Reeves, namun dengan cerita yang lebih santai. Saya sebagai penonton merasa nyaman aja gitu ngelihat film ini dari awal sampai akhir, karena alur ceritanya yang emang sangat ringan, ditambah dengan adegan action-nya yang dikemas dengan sangat menarik, membuatnya tampil sebagai salah satu film action tahun ini yang sangat worth it buat kalian tonton.

Kualitas akting dari Bob Odendrik juga patut diapresiasi, terkhusus pada ekspresinya yang sangat menggambarkan sebagai seorang kepala keluarga yang sudah putus asa dengan kehidupannya, ekspresi wajahnya tuh nampilin jelas gitu kalau dia emang nggak passion jadi ayah dengan rutinitas yang sangat membosankan setiap harinya. Daripada menjadi ayah yang payah, dia akhirnya mulai mencari kesenangannya sendiri yang ternyata malah membawanya ke permasalahan yang lebih besar.

Nobody seolah olah sudah memberi tahu ke penontonnya sejak awal kalau karakter utamanya tuh bakalan over power. Maka dari itu, film ini tidak menonjolkan segi ceritanya, namun lebih berfokus ke dalam adegan action yang intens serta badass, seperti yang sudah saya bilang di awal postingan ini. 

Karakter utamanya juga seakan sudah tau kalau dia tuh lebih kuat daripada lawannya, sehingga saat bertarung dia kayak santai aja gitu, kayak udah tau kalau akhirnya dia juga yang nantinya akan menang.

Karakter antagonisnya yang muncul bahkan tak selevel dengan Hutch Mansell ini. Sejak tahu informasi tentang masa lalunya, karakter antagonisnya kayak langsung pasrah gitu, bahkan asistennya langsung mengundurkan diri karena tahu lawannya bukanlah orang yang sembarangan.

Menurut saya sendiri karakter antagonis yang nggak seimbang tersebut menjadi satu satunya kelemahan dari film ini, sehingga membuat Nobody menjadi film yang gampang dilupakan. Ya mau gimana lagi? Karakter utamanya dah dibuat terlalu over power, tapi karakter antagonisnya malah terkesan biasa saja. Seharusnya kan kalau karakter utamanya over power karakter antagonisnya juga tak kalah over powernya, biar seru gitu nanti waktu final fight-nya.

Tapi mengingat kalau Nobody emang hanya menjual adegan action-nya, semuanya terlihat baik - baik aja, kelemahan tersebut seakan sudah tertutup dengan adegan action yang epic dari Bob Odendirk dalam menumpas seluruh musuh - musuhnya


Score

8/10

Score 8 saya berikan kepada Nobody berkat adegan action yang enak buat dilihat. Keseluruhan filmnya juga dibuat sangat enjoy, jadi enak banget buat ditonton saat mengisi waktu luang. Film ini juga nggak terlalu nampilin adegan yang sadis sehingga filmnya aman buat ditonton bareng keluarga.

Overall, Nobody menjadi film yang sangat worth it buat kalian tonton, apalagi buat kalian pecinta genre action.

***

Sekian yang dapat saya sampaikan terkait review film Nobody. Jika ada kritik maupun saran dari kalian, silahkan tulis saja di kolom komentar.

Jangan lupa untuk selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan konten review film menarik lainnya.

Terima kasih. 

0 Response to "Nobody (2021) Film Review"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel