5 Hero & Item Counter Karina Tank Jungler yang Harus Kalian Ketahui - Teh90blog

5 Hero & Item Counter Karina Tank Jungler yang Harus Kalian Ketahui

Hero & Item Counter Karina Tank Jungler

Karina merupakan hero assassin dalam game Mobile Legends yang cukup underrated di META sekarang. Semenjak terkena nerf secara beruntun oleh Moonton, posisi Karina yang dulunya sempat menjadi langganan tank jungler kini mulai tergantikan oleh hero lainnya.

Padahal, power dari Karina tank jungler sebenarnya tidak kalah jauh jika dibandingkan dengan hero tank jungler lainnya. Salah satu keunggulan yang dimiliki Karina yaitu terdapat pada mobilitasnya yang sangat tinggi, membuatnya dapat melakukan rotasi dengan lebih cepat di fase early game.

Sebagai tank jungler, Karina juga memiliki durabilitas yang sangat tinggi. Hero ini bahkan bisa bertahan ketika berhadapan dengan banyak musuh sekaligus dengan mengandalkan skill 1 "Dance of Blades" yang dapat memantulkan setiap damage basic attack dari para musuhnya.

Role utama Karina, assassin, sangat mendukungnya untuk melakukan pick off sekalipun kalian memakai build full defense kepada hero ini.

Mengingat power-nya yang masih tergolong kuat, maka kalian harus mengetahui beberapa Hero dan Item Counter Karina Tank Jungler Mobile Legends yang diantaranya sebagai berikut:

HERO COUNTER KARINA

1. Natan

Natan

Hero yang masih tergolong baru ini memang sangat cocok buat kalian gunakan di berbagai kondisi, damage-nya yang sakit, bisa teleport, punya efek crowd control, mobilitasnya tinggi, kurang apa lagi coba Natan ini. 

Banyaknya keunggulan yang dimiliki Natan menjadi penyebab mengapa dia bisa menang melawan Karina. Damage DPS yang sangat tinggi dari Natan dapat langsung meremukkan semua item defense yang dibuat oleh Karina. Bahkan, jika sudah masuk late game, damage dari Natan ini tidak akan bisa lagi kalian tangani dengan Athena's Shield dan Radiant Armor.

Selain itu, jangan lupa juga bahwa Natan ini punya Interference! (skill 2) yang dapat dia gunakan dengan mudah untuk mengusir Karina saat akan menyerangnya. Dengan adanya skill tersebut, tentu Karina akan sangat kesusahan untuk mendekati Natan. 

Kalaupun Karina bisa mengelak dari skill 2 Natan, dia masih bisa melakukan teleport dengan ultimate untuk langsung menjauh dari kejaran Karina. Hero marksman ini memang memiliki banyak sekali skill escape sehingga membuat hero meele seperti Karina sangat kesusahan untuk mengejarnya.

Akan tetapi, perlu kalian ingat jika Natan ini baru akan memiliki dampak yang besar saat sudah memasuki mid hingga late game. Maka dari itu, usahakan untuk fokus farm dulu di early game, karena di fase itu jelas Karina yang akan menang jika kalian memaksa untuk melakukan war.


2. Eudora

Eudora

Walaupun sekarang popularitas Eudora tak seperti season lalu, namun jablay petir ini ternyata masih dapat kalian gunakan sebagai counter Karina. Mengapa demikian? Karena Eudora ini memiliki efek stun dari Ball Lightning (skill 2) yang dapat dengan mudah menghentikan pergerakan Karina saat akan menyerang tim kalian.

Skill itu juga nantinya dapat membuat tim kalian selamat dari serangan dadakan Karina, sebab efek stun yang ada dalam skill itu tergolong sangat lama (1,2 detik). Eudora ini juga tergolong hero low mekanik yang dapat digunakan buat player baru sekalipun. Cukup pahami cara mengambil positioning yang tepat dan kalian akan dapat menangkap Karina dengan sangat mudah.


3. Kaja

Kaja

Sama halnya dengan Eudora, Kaja merupakan hero low mekanik yang dapat kalian gunakan buat counter Karina tank. Dengan efek surpress pada ultimate-nya, Kaja dapat dengan mudah menarik Karina ke rekan satu timnya maupun ditarik ke dalem turret.

Damage Kaja ini juga tidak bisa dianggap remeh. Jika Kaja menggunakan full item damage, dia dapat melakukan solo kill terhadap Karina dengan mudah tanpa memerlukan bantuan rekan satu timnya. 


4. Chou

Chou

Ultimate Chou menjadi jawaban yang tepat untuk mengatasi serangan Karina yang begitu cepat. Sekali Karina terkena ultimate Chou, maka dia tidak akan bisa kabur dengan mudah.

Akan tetapi, perlu kalian ingat jika Chou ini merupakan hero dengan mekanik yang tinggi, sehingga perlu waktu yang agak lama untuk dapat memaksimalkan setiap skillnya dengan baik.

Jika kalian memang nggak bisa pakai Chou, maka gunakan saja hero Ruby, karena Ruby memiliki banyak sekali efek crowd contol yang sangat berguna untuk menghambat gerak Karina.


5. Barats

Barats

Hero terakhir dalam list kali ini adalah Barats. Ya, dinosaurus yang satu ini memang menjadi momok yang mengerikan bagi sebagian besar hero, termasuk Karina.

Secara garis besar, Barats memang memiliki karakteristik yang hampir sama dengan Karina, sama - sama dijadiin hyper dengan full item defense, damage-nya sakit, nyawanya tebel juga, namun jika dihadapkan satu sama lain, mungkin Barats yang akan unggul daripada Karina.

Ini dikarenakan Barats memiliki role tank, sehingga hero ini lebih cocok digunakan sebagai hyper tank daripada Karina yang aslinya memiliki role assassin/mage. 

Selain itu, sebagian besar skill Barats memiliki efek area, yang memudahkannya untuk menyicil Karina tanpa harus repot - repot mengarahkan skillnya. Barats juga memiliki efek crowd control sekaligus efek surpress pada ultimate-nya yang dapat digunakannya untuk menangkap hero jarak dekat seperti Karina dengan mudah.



ITEM COUNTER KARINA

Setelah mengetahui hero counter-nya, alangkah baiknya jika kalian mengetahui juga item counter dari Karina tank. Dalam postingan ini, saya akan menjelaskan 2 item counter Karina tank yang diantaranya sebagai berikut:


1. Athena's Shield

Athena's Shield

Athena's shield
merupakan item counter damage magical yang dapat kalian gunakan untuk mengatasi hero tipe burst, seperti Karina. Dengan menggunakan athena shield, maka hero kalian akan memiliki peluang yang lebih besar untuk survive dari serangan cepat Karina.

Saya sarankan kalian untuk membuat Athena's Shield, meskipun kalian merupakan hero gold laner ataupun hyper, karena item ini memang memiliki dampak yang besar untuk mengalahkan Karina.


2. Radiant Armor

Radiant Armor

Walaupun sebenarnya Athena's Shield saja sudah cukup untuk mengatasi Karina, namun jika kalian menggunakan hero tank ataupun fighter, masih ada 1 item lagi yang dapat kalian gunakan buat counter Karina, item tersebut yaitu Radiant Armor.

Walaupun Radiant Armor ini tidak memiliki efek sebesar Athena's Shield, namun item ini masih worth it buat kalian gunakan untuk sedikit meredam damage yang besar dari Karina.

Saya sarankan beli Radiant Armor saat kalian sudah memiliki Athena's Shield, karena bagaimanapun juga, Athena's Shield jauh lebih efektif daripada Radiant Armor untuk mengatasi damage Karina.

***

Itulah pembahasan dari saya terkait Hero dan Item Counter Karina Tank Jungler Mobile Legends. Perlu diingat bahwa semua isi dari postingan ini merupakan hasil dari opini saya pribadi sebagai player Mobile Legends.

Maka dari itu, jika ada yang ingin ditambahkan, maka langsung tulis saja pendapat kalian di kolom komentar.

Jangan lupa untuk selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan info menarik lainnya seputar game Mobile Legends.

Terima kasih.

0 Response to "5 Hero & Item Counter Karina Tank Jungler yang Harus Kalian Ketahui"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel