Malignant (2021) Film Review - Teh90blog

Malignant (2021) Film Review

Malignant

Terlepas dari banyaknya krisis dan masalah kesehatan yang diakibatkan oleh Covid-19, tahun 2021 nampaknya menjadi tahun yang cukup mengesankan di bidang perfilman, khususnya dalam genre horor thriller. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya film mengesankan yang rilis di tahun ini, contohnya seperti A Quiet Place 2, Don't Breathe 2, Escape Room: Tournament of Champions, Hallowen Kills yang akan dirilis sebentar lagi, serta Malignant yang saya review dalam postingan ini.

Malignant merupakan film karya James Wan yang tentu track record-nya dalam bidang perfilman sudah tak perlu dipertanyakan lagi. Mengusung genre horor dan thriller, film ini akan membawa nuansa horor yang dipadukan dengan berbagai adegan sadis khas genre thriller di beberapa scene-nya.

Malignant menceritakan seorang perempuan bernama Madison yang sering sekali bermimpi buruk, hingga pada akhirnya dia tahu bahwa semua mimpi buruknya tersebut merupakan kejadian nyata yang mengerikan. Semua mimpi buruk yang dialami Madison bukanlah kebetulan semata, semua kejadiannya ternyata memiliki keterkaitan dengan masa lalu Madison yang telah lama dia lupakan.

Pada bagian awal, film ini sangat kental dengan genre horornya. Setiap scene-nya ditampilkan dengan perlahan, bikin deg degan yang nonton, seperti kayak mau ada jumpscare. Penggambaran tiap scene horornya memang terbilang sangat bagus, tapi menurut saya sendiri feel horor yang dikeluarkan tidak membuat kita takut, cuma buat waspada aja. Sama halnya kayak film horor thriller seperti Hallowen dan Terrifier yang scene horornya memang ditampilkan buat bikin penontonnya was was doang.

Malignant memang membawakan genre horor thriller ke tingkat yang berbeda dengan menampilkan sedikit sisi misteri mengenai sosok dibalik Gabriel sebagai karakter antagonisnya yang penuh dengan teka teki. Alur cerita dari film ini nyaris seperti genre mystery, sebab pengungkapan karakter antagonisnya (Gabriel) dilakukan dengan cara yang bikin mind blowing, kek WTF dia ternyata selama ini dekat karakter utamanya dan waktu keluar langsung bantai - bantai dengan cara yang brutal. James Wan nampaknya memang sedikit memisahkan genre horor thriller-nya, karena saat nanti karakter antagonisnya terkuak, maka disitulah genre thriller-nya baru berasa, menghilangkan feel horor yang sudah ditampilkan di awal hingga pertengahan film ini berlangsung.

Maddie
Maddie, sang karakter utama yang masa lalunya penuh dengan teka - teki
Film ini berdurasi hampir 2 jam, namun cerita yang ditampilkan berasa sangat padat sehingga membuat saya tidak bosan waktu menontonnya. Terlebih lagi, konflik yang ditampilkan dalam film ini memang sudah mulai dibangun sejak menit - menit awal dimana Derek yang merupakan suami Maddie terbunuh dengan cara yang cukup sadis. Konfliknya tuh seakan dibuat naik turun sehingga saya yang nonton kayak nggak nyadar aja tiba - tiba udah mau sampe ending.

Secara garis besar, Malignant memang membawakan nuansa horor yang berbeda, dengan cara penggambaran inti ceritanya yang nggak gampang ditebak, serta berbagai scene misteri yang ditampilkan di awal hingga pertengahan film yang pastinya membuat film ini begitu menarik untuk dilihat. Apalagi, film ini juga hasil garapan dari James Wan yang emang sudah berhasil membuat film - film dengan genre serupa sebelumnya. Yah, walaupun Malignant masih jauh dari kata masterpiece, namun film ini cukup menarik untuk kalian lihat di waktu senggang.


Score

7/10

Score 7 saya berikan berkat plot-nya yang susah ditebak sehingga membuat film ini tidak membosankan. Untuk kekurangannya menurut saya sendiri hanya terdapat pada kurangnya feels horor yang ditampilkan, karena sejak awal saya sudah berekspektasi bahwa film ini bakalan nampilin berbagai scene yang seram, namun ternyata yah, nggak bikin serem deh pokoknya, tapi genre thriller-nya dapet banget. Jadi, buat kalian yang suka genre thriller boleh banget nih masukin Malignant ke list tontonan kalian di akhir pekan.

***

Sekian yang dapat saya sampaikan terkait review film Malignant. Jika ada tambahan dari kalian, silahkan tulis saja di kolom komentar untuk didiskusikan.

Jangan lupa untuk selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan review film menarik lainnya.

Terima kasih.

0 Response to "Malignant (2021) Film Review"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel