Tips Mudah Solo Ranked Mobile Legends Sampai Mytic - Teh90blog

Tips Mudah Solo Ranked Mobile Legends Sampai Mytic

Tier Mytic
Siapa nih yang saat mau push rank harus ajak teman dulu? Pasti banyak dari kalian pernah nglakuin hal seperti itu, sebelum push rank harus koar - koar dulu di grup biar ada temannya pas main. Sering juga ngajak teman nongkrong dulu pas mabar biar enak koordinasinya.

Push rank dengan cara mabar emang hal yang wajib dilakukan, apalagi kalau tier kalian sudah cukup tinggi (minimal Legend). Pasti tiap hari harus mabar terus biar bisa win streak, ya minimal nambah bintang daripada malah minus kalau harus solo ranked.

Akan tetapi, sebenarnya kalian itu bisa naikin tier ranked kalian sendiri dengan solo ranked. Penasaran bagaimana caranya? Langsung aja simak pembahasannya berikut:

1. Kuasai Minimal 3 Role Hero

Role hero itu apa sih? Dalam game MOBA, role itu diartikan sebagai jenis hero, kalau dalam game Mobile Legends tuh role hero-nya dibagi menjadi 6: Tank, Fighter, Assassin, Mage, Marksman, dan Support.

Nah jika kalian ingin solo rank, setidaknya kuasai minimal 3 role hero sehingga ketika memilih hero kalian tidak perlu pusing mau ambil hero yang mana.

Lalu apa bedanya kalau hanya bisa satu role saja? Bukannya malah lebih jago mainnya? Nah, kalau kondisi kalian seperti itu, lebih baik kalian push rank dengan mabar saja, karena jika memaksa solo ranked, akibatnya bisa fatal.

Misalnya kalau kalian jago pakai marksman, pas main solo ranked malah dapet tim yang jago marksman juga, otomatis salah satu harus ngalah dan akhirnya nanti malah maksa. Player yang maksa itu kemungkinan besar akan menjadi feeder, kalau nggak gitu ya pasti jadi tukang bacot, khususnya waktu musuh mulai mendominasi permainan.

Oleh karena itu, untuk mencegah hal yang seperti itu sebaiknya ketika mau solo ranked ya harus menguasai banyak role hero, biar bisa mengalah kalau ketemu player dengan ego yang tinggi.

2. Telah Memiliki Makro yang Tinggi

Bagi kalian yang belum paham apa itu makro bisa simak postingan saya di bawah ini:
Baca Juga : Inilah 20 Istilah dalam Game MOBA yang Harus Kalian Ketahui
Ketika bermain solo ranked, usahakan kalian sudah memahami kemampuan hero yang kalian mainkan. Jangan sekali sekali menggunakan hero yang belum pernah kalian pakai atau baru sedikit match-nya, karena hal itu akan berakibat pada pola bermain kalian.

Kuasai juga map pertandingan agar dapat melakukan strategi untuk menyerang. Jangan sampai tim kalian malah tertekan oleh serangan musuh sejak awal, karena koordinasi dari tim kalian pasti masih buruk soalnya baru pertama kali ketemu jadi tim, bukan seperti saat mabar sama teman.

Intinya, sebagai player dengan makro yang tinggi seharusnya kalian sudah dapat mengatur bagaimana pola permainan yang akan kalian gunakan. Jangan sampai menjadi player yang pasif (hanya diam di satu lane tanpa pernah melakukan roam maupun ikut team fight).

3. Jangan Mudah Terpancing Emosi

Tips ini sangat berlaku bagi kalian yang bertemu dengan para feeder, karena mungkin mereka akan melakukan spam chat kalau permainan sudah mulai didominasi oleh musuh. Nah jika telah mendapatkan situasi seperti itu yang harus kalian lakukan adalah selalu bersikap tenang dan fokus bermain.

Jangan malah menanggapi ocehan dari player feeder tersebut karena nanti ujungnya malah kekalahan. Pada intinya, selalu jaga fokus dalam bermain dan usahakan jangan turunkan pola permainan kalian.

4. Beristirahat Sejenak Ketika Telah Mengalami Kekalahan

Setelah mengalami kekalahan, mayoritas player Mobile Legends pasti memiliki emosi yang tidak stabil. Oleh karena itu usahakan untuk beristirahat sejenak setelah mengalami kekalahan minimal 2 kali secara berturut - turut.

Memang cara ini terdengar sepele, namun saya sendiri telah membuktikannya ketika melakukan solo ranked.

Apabila telah mengalami kekalahan secara beruntun namun masih saja melakukan solo rank, mayoritas nanti hasilnya pasti akan kalah lagi karena mood dan fokus yang kalian dapatkan telah berkurang. Akibatnya performa bermain kalian menurun drastis dan malah menjadi beban dalam tim.

5. Hidupkan Mikrofon

Poin yang terakhir ini sangat berguna untuk meningkatkan koordinasi kalian saat bermain. Strategi yang kalian gunakan akan lebih efektif jika komunikasi antar pemain dapat terjaga dengan baik.

Oleh karena itulah usahakan untuk selalu menyuruh rekan tim kalian menyalakan mikrofonnya agar mengurangi adanya miskom saat bermain. Dengan mikrofon yang aktif, kalian juga dapat dengan mudah mengatur siasat yang tepat bersama rekan tim kalian untuk memperoleh kemenangan.

Akan tetapi, terkadang banyak juga player yang enggan mengaktifkan mikrofon dikarenakan adanya alasan tertantu. Faktor tersebut membuat poin ini saya taruh di posisi terakhir sebab penerapannya masih agak susah (masih banyak yang nggak nurut kalau disuruh hidupin mikrofon).

Mungkin itu saja postingan saya kali ini, jika ada pendapat ataupun saran silahkan tulis saja di kolom komentar.

Terima kasih

0 Response to "Tips Mudah Solo Ranked Mobile Legends Sampai Mytic"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel