Rework Yi Sun-Shin : Akahkah Menjadi Meta? - Teh90blog

Rework Yi Sun-Shin : Akahkah Menjadi Meta?

Yi Sun-Shin merupakan salah satu hero unik dalam game Mobile Legends. Kemampuannya yang dapat mengganti senjata sesuai dengan jarak musuh membuat Yi Sun-Shin menjadi hero andalan bagi banyak player Mobile Legends. Terlebih lagi damage tambahan dari senjata pedangnya menjadikan Yi Sun-Shin sebagai hero assassin yang sangat efektif untuk melakukan serangan kejutan kepada hero musuh.

Kepopuleran Yi Sun-Shin sempat meredup akibat nerf yang dilakukan oleh Moonton selaku developer game Mobile Legends. Akibatnya,Yi Sun-Shin mulai ditinggalkan oleh para pemainnya sehingga hero legendaris ini pun mulai terlupakan dan menjadi hero underrated.

Moonton akhirnya mulai mengambil langkah untuk mengoptimalkan kemampuan Yi Sun-Shin. Hal itu dibuktikan dengan melakukan beberapa rework terhadap skill dan tampilan hero Yi Sun-Shin yang sebentar lagi akan dirilis di original server pada tanggal 16 Juni 2020.

Apa saja rework yang diperoleh Yi Sun-Shin? Mari simak pembahasannya berikut:

Skill Pasif: Heavenly Vow

Sebelum terkena rework

Yi Sun-Shin dapat mengubah senjatanya sesuai dengan jarak musuh. Jika jarak musuh terlalu dekat, maka Yi Sun-Shin akan menyerangnya dengan pedang (senjata jarak dekat). Sementara itu, jika jarak musuh cukup jauh, maka Yi Sun-Shin akan menyerangnya dengan busur panah (Senjata jarak jauh).

Senjata jarak dekat Yi Sun-Shin memiliki damage yang lebih besar daripada senjata busurnya. Senjata jarak dekatnya juga dapat mereset cooldown dari skill pertama.

Setelah terkena rework
Setiap Yi Sun-Shin melakukan pergantian senjata, damage 2 kali basic attack selanjutnya adalah berupa critical damage. Dengan memberikan critical damage, Yi Sun-Shin dapat melakukan reset cooldown dari skill pertamanya.

Menurut saya, skill pasif Yi Sun-Shin setelah mengalami rework cenderung lebih efektif karena Yi Sun-Shin dapat mengeluarkan critical damage secara terus menerus hanya dengan mengubah senjatanya.

Skill Pertama: Traceless

Sebelum terkena rework

Yi Sun Shin melakukan dash kearah yang ditentukan, lawan yang ada di area dash tersebut akan terkena damage.

Setelah terkena rework
Yi Sun-Shin akan menerima efek imun terhadap semua efek crowd control saat dia melakukan dash. Tampilan efek dari skill dioptimalkan untuk menimbulkan kesan yang baru.

Walaupun sebagian besar efek skillnya masih sama, namun menurut saya skill pertama setelah rework tergolong lebih over power, karena Yi Sun-Shin dapat memperoleh imun terhadap efek crowd control. Ditambah dengan efek skill pasifnya, Yi Sun-Shin dapat dengan mudah menggunakan skill pertama ini untuk mengubah jenis senjatanya sehingga akan memancing munculnya critical damage.

Skill Kedua: Blood Floods

Sebelum terkena rework

Yi Sun-Shin melakukan charge pada busurnya lalu menembakkannya kearah yang telah ditentukan. Semakin lama charge yang dilakukan, maka damagenya akan bertambah, areanya juga semakin jauh. Akan tetapi, Movement dari Yi Sun-Shin akan turun saat melakukan charge sehingga hero ini dapat dengan mudah disergap oleh musuh.

Setelah terkena rework
Yi Sun-Shin menebas musuh di depannya dengan pedang saat skill ini tidak di charge. Namun apabila skill ini di charge, efeknya masih sama dengan skill sebelum rework. Skill Blood Floods ini dapat memancing skill pasif dari Yi Sun-Shin sehingga critical damage dapat dilakukan secara terus menerus.

Skill Ultimate: Mountain Shocker

Yi Sun-Shin akan menghujani musuh dengan 3 bola meriam yang dikeluarkannya dari tower utama. Setiap musuh akan secara otomatis terdeteksi keberadaannya selama skill ini diaktifkan. Ultimate Yi Sun-Shin sangat efektif digunakan untuk menghalangi musuh yang hendak melakukan recall ataupun melacak keberadaan musuh saat akan melakukan ganking.

Setelah mengalami rework, damage dari skill ultimate Yi Sun-Shin sekarang lebih ditingkatkan, animasi efek skillnya juga dioptimalkan sehingga lebih terkesan realistis.

Skill Spesial: Dauntless Fleet

Yi Sun-Shin dapat melakukan stun terhadap musuh yang tertabrak oleh Turtle Ship yang dikendarainya. Skill ini sangat efektif digunakan untuk melakukan solo kill, karena Yi Sun-Shin dapat dengan mudah membunuh musuh selama musuh tersebut terkena efek stun.

Setelah mengalami rework, efek saat Yi Sun-Shin menaiki turtle ship lebih dioptimalkan.


Itulah beberapa skill dari Yi Sun-Shin yang telah mengalami rework. Menurut kalian, dengan adanya rework tersebut, apakah Yi Sun-Shin akan menjadi meta pada season berikutnya? Tulis pendapat kalian di kolom komentar.

0 Response to "Rework Yi Sun-Shin : Akahkah Menjadi Meta?"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel