Hero Ini Menjadi Over Power Semenjak Patch Terbaru Rilis! (Mobile Legends Patch 1.4.86) - Teh90blog

Hero Ini Menjadi Over Power Semenjak Patch Terbaru Rilis! (Mobile Legends Patch 1.4.86)

Patch
terbaru Mobile Legends telah rilis pada tanggal 16 Juni 2020, atau tepatnya 3 hari yang lalu setelah postingan ini rilis. Dalam patch terbaru tersebut, banyak sekali hero yang mengalami peningkatan dan adjustment, khususnya hero dengan role fighter/tank.

Menurut saya, adjusment hero role fighter/tank merupakan hal yang wajar dilakukan oleh Moonton selaku developer game Mobile Legends karena peminat role Fighter/Tank saat ini sangatlah minim. Damage dari skillnya yang tidak besar dan nyawanya yang tidak begitu tebal membuat banyak player enggan menggunakannya.

Oleh karena itu, dalam patch kali ini Moonton secara khusus melakukan adjustment pada semua hero tank/fighter sehingga role ini menjadi sangat memungkinkan untuk digunakan kembali. Salah satu hero dalam role tersebut bahkan diperkirakan menjadi meta terbaru dalam Mobile Legends. Hero tersebut adalah Hilda.
Tampilan hero Hilda
Siapa sih yang tak kenal sama Hilda? Hero yang sering dijuluki ratu semak ini memang sudah melegenda sejak zamannya Mobile Legends masih game 8 bit. Akan tetapi, sejak pertama kali saya memainkan game Mobile Legends (awal season 8), saya jarang sekali berhadapan dengan player Hilda. Bahkan hero ini hampir tidak pernah dipakai di dalam mode ranked.

Banyak player Mobile Legends mengatakan jika Hilda merupakan hero ampas, hal itu dikarenakan damage dari Hilda yang tak terlalu besar jika diberi item fighter, serta nyawanya yang tak terlalu banyak jika diberi item tank.

Ditambah lagi dengan tak adanya skill yang bersifat crowd control membuat hero ini tak layak masuk sebagai role tank. Dengan berbagai kelemahan tersebut, Hilda menjadi salah satu hero underrated yang sangat jarang sekali digunakan.

Namun, dalam patch 1.4.86 yang rilis pada tanggal 16 Juni ini Moonton mulai menaikkan kemampuan Hilda sebagai hero fighter dengan melakukan beragam adjustment pada skill - skillnya yang penjelasannya saya uraikan di bawah.

Skill Pasif: Blessing of Wilderness

Ketika Hilda berada di dalam rumput, shield yang diperolehnya kini meningkat menjadi 20%, yang sebelumnya hanya 10% saja. Perubahan ini sangat efektif sekali karena dengan ini Hilda dapat dengan mudah melakukan roaming ke area musuh dan dapat juga melakukan gangguan ke area buff musuh tanpa khawatir akan nyawanya yang tidak terlalu banyak.

Akan tetapi, sekarang Hilda tak dapat lagi melakukan regen di dalam rumput saat nyawanya tinggal sedikit. Hal ini mungkin dilakukan Moonton agar Hilda tidak terlalu over power ketika di dalam semak.

Untuk overall kemampuan skill pasif Hilda saat ini sudah sangat berguna daripada skill pasifnya dulu.

Skill Pertama: Combat Ritual

Slow yang diakibatkan oleh skill ini sekarang bertambah menjadi 40%. Dengan begitu, dapat dikatakan jika skill pertama Hilda kali ini di buff oleh Moonton.

Skill pertama dari Hilda sejak dulu lebih dominan digunakan untuk kabur karena jika skill ini aktif Hilda akan mendapatkan tambahan movement speed yang besar sehingga ia dapat lari dengan cepat meninggalkan musuhnya.

Namun, dengan adanya peningkatan slow tersebut, sekarang skill pertama Hilda dapat juga digunakan untuk menyerang musuh yang tentunya hal itu sangat dibutuhkan sebagai hero fighter.

Skill kedua: Art of Hunting

Damage
dari skill ini sekarang meningkat sebesar 15 untuk setiap levelnya. Skill ini pada dasarnya memiliki 3 stack dan sekarang range tiap stacknya semakin diperluas.

Adjusment skill 2 inilah yang membuat Hilda sekarang benar benar menjadi sebuah hero fighter. Dulunya area skill 2 dari Hilda ini sangat kecil sehingga terkadang ketika melakukan war, Hilda hanya dapat melancarkan damage nya kepada satu hero musuh saja.

Namun sekarang, dengan adanya adjusment tersebut Hilda dapat berkontribusi besar dalam sebuah war. Ditambah dengan item Bloodlust exe, saya yakin skill kedua Hilda saat ini menjadi skill yang sangat meresahkan musuh.

Skill Ultimate : Power Of Wildness

Ketika stack Hilda sudah penuh, damage dari skill ini akan meningkat sebesar 50% dan memperoleh 40% physical penetration.

Adjustment tersebut membuat skill ultimate Hilda dapat digunakan untuk membunuh hero core musuh dalam sekali serang. Benar - benar hero yang over power sekarang :)

Perbandingan damage skill ultimatenya ini sangat berbanding jauh dengan damage ultimatenya yg sebelumnya. Sekarang player Hilda hanya perlu diam di rumput di dekat buff musuh, menunggu musuh mendekat, lalu tekan ulti + spell execute. Saya jamin hero core musuh akan langsung tewas.

Metode tersebut sudah saya coba dan berhasil, yang terpenting adalah buat item Blade Of Despair dahulu lalu tinggal gunakan ulti + Spell execute untuk membunuh lawan, untuk finishingnya pamerkan sticker kalian :v

Sampai saat ini, masih banyak player yang belum mengetahui akan adanya adjusment tersebut, jadi momen ini sangat tepat sekali untuk kalian manfaatkan agar banyak orang mulai tertarik untuk menggunakan Hilda lagi.

Mungkin itu saja postingan saya kali ini, jika ada saran maupun kritik silahkan tulis saja di kolom komentar.

0 Response to "Hero Ini Menjadi Over Power Semenjak Patch Terbaru Rilis! (Mobile Legends Patch 1.4.86)"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel