Buat Film Holywood Sampai Masuk Nominasi Oscar? Inilah Hasil Karya Anak Bangsa - Teh90blog

Buat Film Holywood Sampai Masuk Nominasi Oscar? Inilah Hasil Karya Anak Bangsa

Pada postingan ini admin pake bahasa yang santai aja, karena males kalo mau pake bahasa yang formal trs. Sekali - sekali buat postingan yg fleksibel gapapa kan ya :v

Postingan ini juga sebenarnya dah siap upload sejak akhir tahun lalu, tapi admin masih males buat upload karena mager. Akhirnya baru hari ini admin upload. So, enjoy aja ama isi postingannya :)

Oke langsung saja disini gw mau bahas tentang dunia perfilm-an di Indonesia. Jujur gw ini orangnya suka banget dengan film apalagi film dengan genre action, horror, dan thriller. I trully love it.

Perfilm-an di Indonesia kan akhir-akhir ini juga banyak sekali mengalami peningkatan dalam segi grafis, alur cerita, dll. Tapi kok akhir-akhir ini kenapa dunia film Indonesia ramai dengan film garapan dari Livi Zhieng yang berjudul Bali Beats of Paradise? Ada apa sih dengan film itu?

Pertanyaan itu mulai timbul di pikiran gw setelah nonton acara QnA Andini Effendi yang pada saat itu mengusung judul "Berlaga Hollywood" yang awalnya gw kagak ngerti apa maksud dari judul itu karena gw pun awalnya juga tidak tau siapa itu Livi Zhieng.


Setelah acara itu selesai, gw akhirnya mulai penasaran nih dengan Si Livi Zhieng ini dan ternyata Livi Zhieng ini memang baru dibicarakan oleh banyak orang. Terbukti beberapa minggu setelah acara itu, Deddy Corbuzier membuat podcast bersama Livi Zhieng dan dari podcast itu gw mendapatkan banyak sekali hal yang menarik dari seorang Livi Zhieng.

Hal pertama yang mau gw bahas adalah pernyataan si Livi Zhieng ini mengenai filmnya yang berjudul Bali Beats of Paradise:

"Film saya yg berjudul Bali Beats of Paradise ini memang film Hollywood karena filmnya dibuat di Amerika"

Pernyataannya itu sudah benar, itu semua emang masuk akal. Tapi ya kenapa selang beberapa menit kemudian dia nanyain sesuatu yang gw aja geli dengernya. Kurang lebih tuh dia bilang begini:

"Sekarang saya tanya, berapa film asia tenggara yang masuk ke Hollywood"

Jujur gw langsung speechless setelah denger dia bilang begitu. Sebenarnya dari acara QnA yg di Metro TV itu gw keknya juga udah pernah denger kalo dia juga bilang begitu tapi gw akhirnya ngakak setelah gw sambungin dengan penjelasan dia mengenai film Hollywood.

Poin pentingnya yaitu saat dia bilang kalo film Hollywood itu adalah film yang dibuat di amerika. Trs ngapain kok dia nanyain berapa film asia tenggara yang masuk Hollywood. Ya jawabannya kan pasti nggak ada kecuali kalo benua asia tuh digotong trs ditempatin di wilayah Amerika.

Livi Zhieng ini juga bilang kalo film Bali Beats of Paradise miliknya itu masuk ke dalam nominasi Oscar dengan kategori best picture. Dia juga menambahkan kalau kategori itu tidak mudah untuk diikuti dan hanya sebagian kecil saja yang bisa masuk nominasinya. Ya itu semua memang masuk akal tapi perlu diingat kalau film Bali Beats of Paradise ini hanya masuk untuk nominasi saja, tapi tidak meraih posisi yang tinggi di ajang kompetisi film tersebut.

Kalau diibaratkan ya seperti gw yang mau masuk ke UGM tapi hanya bisa ikut sampai tes SBMPTN nya aja dan langsung gw sombongin ke media.

Percaya diri memang boleh apalagi kalau udah punya karya seperti film. Tapi tolonglah biar karyanya saja yang menunjukkan potensinya, tugas sutradara kan cuma membuat film dengan semaksimal mungkin. Kalaupun film itu sudah terbit dan memang memiliki kelebihan yang banyak pasti film itu akan menjadi sorotan banyak media tanpa harus membuat berbagai alibi tentang Hollywood dan Oscar.

Mungkin itu saja yang dapat gw sampaikan. Perlu diingat lagi kalau ini semua hanya berdasarkan pendapat saya pribadi jadi jangan dibuat baper.

Selalu positive thinking dan budayakan literasi
Sampai jumpa di postingan saya berikutnya

0 Response to "Buat Film Holywood Sampai Masuk Nominasi Oscar? Inilah Hasil Karya Anak Bangsa"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel