10 Game Android Offline Open World Terbaik 2023 - Teh90blog

10 Game Android Offline Open World Terbaik 2023

10 Game Android Offline Open World Terbaik

Open world
merupakan salah satu genre game yang memiliki banyak sekali peminat. Sejak dulu, game dengan genre ini selalu saja sukses di pasaran, contohnya saja seperti franchise game GTA dan Minecraft yang sampai sekarang masih eksis dimainkan oleh para player-nya.

Tak bisa dipungkiri, game dengan genre open world memang memiliki daya tarik lebih jika dibandingkan dengan game lainnya. Pasalnya, kalian sebagai player diberikan kebebasan untuk melakukan apapun sesuai dengan yang kalian inginkan.

Akan tetapi, sayangnya mayoritas game open world sekarang membutuhkan koneksi internet yang tentu akan sangat menyusahkan kalian saat jaringan internet sering mengalami kendala atau saat kuota kalian sudah menipis.

Oleh karena itu, dalam postingan ini, akan saya paparkan 10 game android offline open world terbaik yang wajib banget buat kalian mainkan.

Tanpa basa - basi lagi, mari langsung saja kita masuk ke dalam pembahasannya:


10 Game Android Offline Open World Terbaik 2023

1. Zombie Offroad Safari

Zombie Offroad Safari

Game
besutan DogByte Games ini menjadi salah satu game offline open world terbaik yang pernah saya mainkan.

Seperti judulnya, dalam game ini kalian akan bersafari dengan menggunakan sebuah mobil untuk berkeliling dan membasmi seluruh gerombolan zombie yang bermunculan.

Polesan grafisnya yang halus membuat game yang satu ini sangat menarik untuk dimainkan dalam waktu yang lama.Banyaknya kegiatan yang bisa kalian lakukan juga menjadi nilai positif bagi game ini, seperti menyelesaikan quest, mencari peta harta karun, mengumpulkan bendera, dll.

Buat kalian para pecinta game zombie dengan konsep open world, Zombie Offroad Safari sangat layak buat kalian coba.


2. Radiation City

Radiation City

Radiation City
merupakan sebuah game survival open world besutan developer Atypical Games.

Berlatar di wilayah pinggiran Chernobyl, game ini menghadirkan banyak sekali hal - hal berbau dengan fenomena insiden radiasi nuklir. Ada banyak sekali fenomena aneh yang bisa kalian temui, seperti mutant, predator, dan berbagai makhluk aneh lainnya yang akan siap untuk memangsa kalian kapan saja.

Seperti game survival pada umumnya, disini kalian juga harus membangun sebuah kamp untuk berlindung, mengeksplor untuk mendapatkan item, membunuh monster untuk makan, dan melakukan berbagai aktivitas lainnya.

Map yang luas dengan sajian grafis yang over the top menjadi alasan kuat mengapa kalian harus mencoba memainkan game Radiation City.

Buat kalian yang tertarik untuk memainkannya, kalian bisa membeli game ini di Play Store dengan harga Rp. 70,000 saja.

Buat yang masih ragu untuk membelinya, kalian bisa mencoba dulu versi demo-nya yang tersedia gratis di Play Store dengan size sekitar 1,5 GB.


3. Code Asylum

Code Asylum

Code Asylum
merupakan game action RPG open world besutan developer ASZ Studio.

Dalam game berlatar abad pertengahan ini, kalian akan disuguhi dengan latar dunia yang memanjakan mata, lengkap dengan map yang tentu bisa kalian eksplor dengan bebas.

Kalian juga dapat mengkostumisasi karakter kalian sendiri dengan berbagai item yang telah disediakan di sepanjang game. Ada 3 jenis karakter yang bisa kalian pilih: Wizard, Archer, dan Warrior

Tiap karakter tersebut memiliki keunikannya masing - masing yang bisa kalian sesuaikan sendiri dengan gameplay kalian.

Walaupun telah dirilis sejak tahun 2018, sayangnya sampai sekarang game Code Asylum ini masih di versi BETA. Masih banyak juga kekurangan yang ditemukan oleh para player di dalam game-nya, contohnya seperti grafis yang kurang bagus, kontrol yang tidak responsif, tidak adanya item dan event baru, dll.

Yaa walaupun masih banyak kekurangannya, hal tersebut tak mengubah fakta bahwa game ini masih tergolong layak buat kalian mainkan sebagai pecinta genre open world.


4. Off the Road

Off the Road

Satu lagi game dari developer DogByte Games yang sangat wajib kalian mainkan, yaitu game Off the Road.

Masih dengan konsep yang sama dengan Zombie Offroad Safari, dalam game ini kalian dibebaskan untuk berkendara mengelilingi berbagai medan di map yang luas menggunakan berbagai jenis kendaraan yang telah disediakan.

Bedanya, game Off the Road ini tampil dengan grafis yang realistis, system physics juga ditampilkan dengan baik dalam game ini, contohnya seperti ban mobil yang akan menjadi kotor setelah masuk ke dalam lumpur, percikan yang timbul saat mobil melewati genangan air.

Untuk ukuran game mobile, rasanya Off the Road ini sudah sangat sempurna bagi saya, apalagi dengan ukurannya yang tidak terlalu besar juga, hanya berkisar 500 MB saja, membuat game ini ramah untuk dimainkan di hp spek kentang.


5. The Galaxy Survivor

The Galaxy Survivor

Mau game sandbox open world ala Minecraft? Game The Galaxy Survivor menjadi salah satu pilihan yang tepat buat kalian mainkan.

Berlatar di planet asing yang berbahaya, dalam game ini kalian harus sebisa mungkin mengumpulkan berbagai resource untuk bertahan hidup, mulai dari mencari makanan, air, membangun tempat berlindung, semuanya bisa kalian lakukan dengan mengumpulkan dan melakukan crafting berbagai resource yang telah tersedia di seluruh penjuru map.

Konsepnya yang penuh dengan teknologi canggih menjadi unsur pembeda game ini dari game sandbox open world lainnya.

Akan tetapi, entah kenapa sayangnya game ini tidak mendapatkan perhatian penuh dari pihak developer-nya. Ada beragam kekurangan yang belum juga diperbaiki sampai sekarang, contohnya seperti persediaan makanan yang sulit didapat, map yang kurang luas, grafis yang kurang ditingkatkan, monster yang kurang beragam, tidak adanya NPC, dan masih banyak kekurangan lainnya yang masih harus diperbaiki.

 

6. Goat Simulator

Goat Simulator

Buat kalian yang nyari game open world untuk menghabiskan waktu luang, Goat Simulator ini menjadi salah satu game yang worth it buat kalian coba.

Dalam game ini, kalian akan berperan sebagai seekor kambing yang hobi membuat kerusuhan di berbagai tempat.

Berbagai hal bisa kalian lakukan, mulai dari melempar manusia, meledakkan mobil, bahkan bisa juga melompat dari gedung yang tinggi.

Goat Simulator ini bagaikan game GTA yang nggak ada polisinya. Jadi mau sebarbar apapun kalian, tidak akan ada yang mencoba untuk menghentikan tingkah dari sang kambing.


7. The Walking Zombie 2

The Walking Zombie 2

The Walking Zombie 2
merupakan seri game zombie rpg open world besutan developer Alda Games. Simak Juga Review Game The Walking Zombie 2.

Selayaknya game zombie lainnya, The Walking Zombie 2 mengusung latar dunia pasca zombie apocalypse yang telah rusak dan terbengkalai. Tentu saja, dalam game ini kalian akan menemui berbagai jenis zombie dengan berbagai skill unik, contohnya saja ada zombie yang bisa lari cepat, ada yang bisa terbang, bahkan ada boss juga yang tentu cukup sulit untuk kalian taklukkan.

Beragam jenis senjata juga dapat kalian gunakan, mulai dari mini gun, shotgun, hingga senapan rifle, semuanya tersedia dan dapat kalian beli di toko untuk mempermudah misi kalian dalam membantai seluruh zombie yang ada.

Sajian grafisnya yang minimalis membuat game ini tergolong ringan buat dimainkan di hp spek kentang.


8. Land of Eno

Land of Eno

Land of Eno
merupakan game action rpg open world yang rencananya bakal rilis di tahun 2023 besok.

Versi beta-nya sendiri sudah dirilis 6 bulan lalu, dan dari versi beta tersebut dapat terlihat bahwa game ini bakal nampilin grafis dan mekanik yang mirip - mirip sama Genshin Impact.

Map yang luas, karakter dengan berbagai ability, latar dunia fantasy yang indah, semuanya benar benar ditampilkan dengan cukup menawan di versi demo dari game Land of Eno ini.

Berbagai fitur lainnya belum ada atau mungkin belum ditambahkan, mengingat ukurannya saat ini yang hanya berkisar 600 MB saja.

Akan tetapi, melihat berbagai potensinya, saya rasa game ini bakalan menjadi game offline open world terbaik yang akan sukses di beberapa tahun mendatang.


9. Wilderless

Wilderless

Nah, buat kalian yang baru nyari game open world sebagai obat penghilang stress, wajib banget nih kalian nyoba main game Wilderless ini.

Wilderless merupakan game indie open world yang bener - bener dioptimalkan dalam segi open world-nya doang.

Hah? Gimana tuh maksudnya? 
Jadi, dalam game ini kalian hanya akan disuguhkan pemandangan yang indah dan map yang luas yang bisa dengan bebas kalian eksplor.

Tak akan ada quest, tak ada musuh, tak ada tantangan, hanya ada panorama indah yang akan terpampang di sepanjang layar ketika memainkannya.

Protopop Games sebagai developer game ini telah mengatakan kalo Wilderless memang ditujukan sebagai game penghilang stress yang dapat kalian mainkan secara bebas tanpa harus memikirkan apapun.

Sebagai pendukungnya, game ini memiliki berbagai kustomisasi yang bisa kalian sesuaikan, mulai dari perubahan angle kamera, tingkat sajian grafis, bayangan karakter, dan bahkan hal hal yang mendetail lainnya bisa kalian atur sendiri sesuai keinginan kalian.

Pokoknya, buat kalian yang ingin melepas penat dari hiruk pikuk kehidupan, kalian harus nyoba main game Wilderless ini. Berasa kayak lagi di gunung deh pokoknya, seger aja gitu rasanya.


10. Pengirim Makanan Sim - Osaka

Pengirim Makanan Sim - Osaka

Game offline open world
terakhir yang sangat recommended buat kalian mainkan yaitu Pengirim Makanan Sim - Osaka.

Seperti judulnya, game ini mengusung cerita seorang pengantar makanan di Osaka, Jepang yang harus melaksanakan pekerjaannya dengan baik.

Sebagai pengantar makanan, kalian ditugaskan untuk berkeliling ke seluruh penjuru kota Osaka yang indah untuk mengantarkan pesanan makanan pelanggan yang lokasinya nanti akan ditampilkan di map kalian.

Nah, hal menarik dari game ini yang akan lansung kalian rasakan saat memainkannya pertama kali adalah indahnya kota Osaka yang berhasil ditampilkan dengan cukup realistis.

Meskipun ukuran game ini hanya berkisar 300 MB saja, kalian sudah disuguhi dengan latar kota Jepang yang indah, lengkap dengan berbagai ornamen dan bangunannya yang khas.

Sebagai game open world, game ini ternyata juga memiliki banyak sekali karakter NPC yang beterbaran di berbagai area, membuat map-nya tampak lebih hidup dan realistis.

Untuk sebuah game offline open world berukuran 300 MB, game Pengantar Makanan Sim - Osaka sejauh ini telah tampil dengan sangat sempurna.

***

Itulah 10 game android offline open world terbaik yang dapat kalian coba. Kira - Kira dari 10 game diatas adakah game yang menjadi favorit kalian?

Perlu kalian ingat bahwa seluruh isi dari postingan ini merupakan murni dari opini saya pribadi.

Oleh karena itu, jika kalian punya rekomendasi game offline open world lain yang harusnya masuk dalam list ini silahkan langsung saja tulis di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi blog ini untuk mendapatkan informasi menarik seputar game lainnya.

Terima kasih.

0 Response to "10 Game Android Offline Open World Terbaik 2023"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel