Fishing Hook, Game Simulasi Memancing yang Bikin Nagih - Teh90blog

Fishing Hook, Game Simulasi Memancing yang Bikin Nagih

Fishing Hook

Sebagian besar orang menganggap bahwa memancing merupakan kegiatan yang sangat membosankan, bahkan saya sendiri juga berpikir demikian. Namun, apa jadinya jika kegiatan yang sekilas terlihat membosankan tersebut diangkat menjadi sebuah video game? Jika kalian berpikir jawabannya akan sama, maka Mobirix akan langsung menimpal kalian dengan game Fishing Hook ini, karena ternyata sebuah game simulasi memancing dapat dibuat dengan jauh lebih menarik dan lebih fun dari yang bisa kalian bayangkan.

Sama layaknya game simulasi memancing lainnya, Fishing Hook hadir untuk membuat kalian merasakan pengalaman bagaimana rasanya memancing. Akan tetapi, menariknya game ini membuang semua sisi membosankannya, dan hanya menyisakan hal - hal yang menarik saja selama memancing.

Tak hanya itu saja, Fishing Hook ternyata juga menghadirkan berbagai fitur yang cukup sukses untuk membuat para player-nya betah memainkannya. Apa saja fitur yang ditawarkannya? dan faktor apa saja yang membuat game ini menarik untuk dimainkan? Untuk menjawab berbagai pertanyaan tersebut, mari langsung saja simak ulasannya berikut:


A. GAMEPLAY

Fishing Hook, Game Simulasi Memancing

Fishing Hook merupakan game satu tombol, yang berarti dalam memainkannya kalian hanya perlu menekan ataupun menahan satu tombol saja. Yap, gameplay yang ditawarkan memang sangat simple, membuat game ini sangat relevan untuk dimainkan oleh berbagai kalangan, entah itu anak - anak ataupun orang dewasa, semuanya dapat memainkannya dengan sangat mudah.

Akan tetapi, dibalik gameplay yang sangat simple itu, Fishing Hook ternyata menyimpan berbagai aspek lainnya yang ditampilkan dengan sangat memukau. Salah satunya yaitu pergantian waktu antara siang dan malam yang dipoles dengan sangat halus dalam game ini. Saya sendiri bahkan sempat tidak menyadarinya berkat transisinya yang sangat halus dengan tampilan panorama laut yang tak kalah bagusnya.


B. FITUR GAME

1. Menghadirkan Beragam Jenis Ikan

Fishing Hook, Game Simulasi Memancing

Dalam game simulasi memancing, ikan menjadi spot paling utama yang harus diberi banyak perhatian. Dan dalam game Fishing Hook ini, spot utama tersebut ditampilkan dengan cukup sempurna. 

Berbagai jenis ikan bisa kalian temukan di game ini, dan jenisnya akan berbeda tergantung di laut mana kalian memancing. Di awal game kalian nanti dapat mengakses laut Borneo, dan di laut Borneo kalian dapat menemukan ikan seperti Stripped Marlin, Sawedged Perch, Chinese Bahaba, Bonnetmouth, Talang Queenfish, dll. 

Berbeda lagi di laut Mediterania, kalian tentu akan menemukan berbagai jenis ikan yang baru dan pengalaman memancing yang lebih menantang dibandingkan dengan laut Borneo. Beragam laut yang ada dalam game ini bisa kalian akses sesuka hati, dan kalian hanya membutuhkan level tersentu untuk membukanya.

Tentunya, beragamnya jenis ikan yang tersedia lengkap dengan berbagai panorama laut yang indah tersebut secara otomatis membuat game Fishing Hook ini sangat menarik buat di eksplore, dan menjadi salah satu faktor yang dapat membuat para player-nya bisa betah memainkan game ini dalam waktu yang lama.


2. Upgrade Equipment

Semakin tinggi level yang kalian raih, maka akan semakin menarik lagi ikan yang bisa kalian pancing, sehingga diperlukan berbagai peningkatan equipment untuk mendukung hal tersebut.

Untungnya, semua peralatan memancing dalam game ini, seperti kail pancing, senar, umpan, dll dapat kalian upgrade untuk mempermudah mendapatkan tangkapan ikan yang besar dan menarik untuk dikoleksi.

Biaya upgrade equipment-nya berupa emas yang bisa diperoleh dari ikan yang berhasil kalian tangkap lalu dijual. Emas juga bisa didapatkan dengan menjual ikan koleksi yang berada di dalam akuarium. Semakin menarik ikannya, maka semakin banyak juga emas yang akan kalian peroleh.


3. Akuarium

Fishing Hook, Game Simulasi Memancing

Tak hanya menampilkan gameplay memancing yang intens, Fishing Hook juga menghadirkan fitur akuarium yang dapat kalian gunakan untuk mengoleksi ikan yang telah berhasil kalian tangkap.

Akuarium yang ada dalam game ini juga tidak dibuat dengan sembarangan, desainnya ditampilkan dengan cukup menawan, lengkap dengan berbagai animasi ikan yang meliuk - liuk di dalamnya. Kalian bahkan juga bisa memberi makan untuk melihat para ikan berkumpul dan menikmati makanannya.

Walaupun kelihatannya sangat simple, namun fitur akuarium ini berhasil menambah daya tarik yang ditawarkan dari game Fishing Hook ini.


4. Wild Fish

Fishing Hook, Game Simulasi Memancing

Tak lengkap rasanya jika tidak ada ikan yang paling langka buat kalian koleksi, dan dalam game ini terdapat beberapa jenis ikan yang paling sulit ditemukan, salah satunya dilabeli dengan "Wild Fish".

Seperti namanya, Wild Fish akan menjadi ikan terlangka yang akan menawarkan sensasi memancing yang sangat menantang ketika menghadapinya. Tak hanya langka, ikan ini juga akan membuat kalian berusaha lebih keras, karena Wild Fish memiliki tenaga yang jauh lebih kuat dari ikan lainnya, yang tentu saja membuat ikan ini sangat sulit untuk ditangkap.

Wild Fish akan tersedia di setiap laut yang kalian singgahi, jadi jangan sampai lupa untuk mendapatkan Wild Fish di tiap laut untuk menjadi bahan koleksi yang menakjubkan.


C. KELEBIHAN & KELEMAHAN

Kelebihan

  1. Dapat dimainkan secara offline (tanpa kuota internet).
  2. Tidak menghabiskan ruang penyimpanan.
  3. Menyajikan banyak map dengan berbagai jenis ikan yang sangat beragam.

Kelemahan

  1. Banyak iklan.
  2. Energi untuk memancing cepat habis.
Dari berbagai hal yang telah saya uraikan diatas, dapat disimpulkan bahwa Fishing Hook merupakan game simulasi memancing yang sangat worth it buat kalian mainkan. Desain grafisnya yang cukup memukau lengkap dengan animasi ikan yang tidak kaku menjadi salah satu faktor utama mengapa game ini bisa lebih unggul jika dibandingkan dengan game sejenis lainnya.

Selain itu, minimnya spesifikasi yang dibutuhkan membuat game ini dapat berjalan lancar di berbagai tipe perangkat apapun, bahkan android spek kentang sekalipun pasti bisa memainkan game ini dengan sangat lancar.

Jadi, bagaimana sekarang? Apakah kalian melempar kail kalian di game Fishing Hook? Tulis pendapat kalian di kolom komentar.

***

Sekian review dari saya mengenai game Fishing Hook, jika ada yang ingin kalian tambahkan silahkan tulis saja di kolom komentar di bawah.

Jangan lupa selalu kunjungi teh90blog.com untuk menadapatkan berbagai informasi menarik seputar game lainnya.

Terima kasih.

0 Response to "Fishing Hook, Game Simulasi Memancing yang Bikin Nagih"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel