7 Senjata Defense Terkuat dalam Game Clash of Clans (Updated 2023) - Teh90blog

7 Senjata Defense Terkuat dalam Game Clash of Clans (Updated 2023)

7 Senjata Defense Terkuat dalam Game Clash of Clans

Clash of Clans,
atau yang kerap dipanggil dengan CoC ini merupakan game android besutan Supercell yang mengusung genre strategi yang menuntut pemainnya untuk mengatur siasat mereka dalam mengalahkan base lawan. CoC sempat tenar di Indonesia pada tahun 2014 - 2016. Saat itu, hampir setiap orang memainkan CoC, sebab saat itu hanya game inilah yang sangat menyenangkan untuk dimainkan bersama dengan teman.

Dalam game ini yang harus kalian lakukan adalah menyerang base musuh dengan pasukan yang telah kalian buat. Kedengarannya sih simple, namun jangan anggap remeh dulu sebab akan terdapat berbagai senjata defense yang kuat dan harus kalian waspadai saat menyerang. Lantas, apa saja senjata defense terkkuat tersebut? Berikut list-nya:


1. X-Bow

X-Bow

X-Bow
merupakan senjata panah yang menjadi momok mengerikan bagi Town Hall 9 keatas. Tingginya serangan DPS yang dimiliki X-Bow menjadi faktor utama mengapa senjata defense ini harus kalian diwaspadai. Sekali saja troops kalian masuk ke dalam zona X-Bow, maka panah dari X-Bow akan mulai menyerang troops kalian tanpa henti sampai amunisi dari X-Bow ini habis.

Hal lain yang membuat X-Bow ditakuti adalah jangkauan areanya yang cukup luas. Apalagi jika kalian mengaturnya untuk serangan darat, maka zona serangan X-Bow ini akan menjadi lebih luas lagi. 

Dengan area serangannya yang luas, wajar jika X-Bow seringkali ditaruh di area tengah base agar senjata ini dapat lebih leluasa melancarkan serangannya.

Walaupun memiliki area yang luas dan serangannya yang terus-terusan, ternyata X Bow juga memiliki beberapa kelemahan yang diantaranya sebagai berikut:

a. Walaupun mengeluarkan damage ke musuh secara berturut-turut, damage X-Bow ternyata tidak begitu besar sehingga akan sedikit kewalahan ketika menyerang musuh yang memilki HP yang besar seperti Lava Hound, Dragon, Golem, Pekka, dll.

b. X-Bow akan kewalahan saat menyerang pasukan yang berkelompok, sebab serangannya hanya bertipe single target.


2. Air Defense

Air Defense

Air Defense
merupakan mimpi buruk bagi player yang suka menggunakan serangan udara, karena senjata ini akan melahap pasukan udara kalian dengan sangat cepat. Air Defense ditakuti karena damage-nya yang sangat besar dan serangannya yang cukup cepat.

Damage Air Defense yang sangat besar bahkan dapat mengalahkan satu troops baloon hanya dengan satu serangan saja. Oleh karena itu, senjata ini merupakan incaran pertama bagi player yang melakukan serangan udara.

Salah satu cara yang bisa kalian lakukan untuk meredam tingginya damage Air Defense yaitu dengan menggunakan Lava Hound, karena Lava Hound akan langsung mengarah ke Air Defense dan mengalihkan perhatian Air Defense untuk menyerang troops lainnya.

Air Defense ternyata juga dapat diatasi dengan beberapa buah Lightning Spell. Dimanapun letak Air Defense berada, kalian dapat langsung menghancurkannya dengan Lightning Spell untuk membuat serangan udara kalian lebih aman. 

Namun, cara ini tidak begitu efektif karena terlalu boros spell dan nantinya masih ada beberapa Air Defense tersisa yang masih dapat menghancurkan troops kalian.


3. Inferno Tower

Inferno Tower

Inferno Tower
merupakan senjata defense yang menjadi momok mengerikan bagi Town Hall 10. Inferno Tower merupakan senjata defense yang ditakuti karena damage dari senjata ini sangat besar. 

Inferno Tower ini bahkan bisa dikatakan hampir tidak memiliki kelemahan. Mengapa demikian?

a. Senjata ini memiliki 2 type serangan, jika kalian memilih serangan single target, maka Inferno Tower akan mengeluarkan damage hanya ke satu target saja, namun damage-nya akan terus naik sehingga troops yang snagat tebal sekalipun akan hangus saat terkena serangan dari Inferno single target.

b. Jika kalian memilih multi target, maka Inferno Tower dapat menyerang beberapa troops sekaligus. Walaupun damage yang dikeluarkan tidak begitu besar, namun serangannya akan melahap habis troops kalian secara perlahan.

Inferno Tower adalah salah satu alasan mengapa saya tidak lagi menggunakan Giant ketika farm maupun war di Town Hall 10, sebab damage dari senjata ini akan melahap segerombolan Giant dengan sangat cepat.

Satu - satunya kelemahan Inferno Tower yang saya tau sekarang adalah dengan Freeze Spell. Freeze Spell akan menghentikan serangan Inferno dalam beberapa detik.

Tak hanya itu, Freeze Spell juga akan me-reset damage dari Inferno single target untuk membuat troops kalian bertahan lebih lama.


4. Eagle Artillery

Eagle Artillery

Eagle Artillery
adalah senjata defense dengan area serangan paling luas dalam game Clash of Clans. Hal ini dikarenakan area dari Eagle Artillery ini hampir mencakup seluruh area dalam map, bahkan area hutan yang ada di luar map pun masuk dalam jangkauan serangan dari Eagle Artillery.

Akan tetapi, sebagai gantinya, Eagle Artillery tidak akan aktif secara langsung saat diserang oleh musuh. Eagle Artillery baru akan aktif saat musuh sudah mengeluarkan troops senilai dengan 150 housing space.

Saat menyerang, Eagle Artillery terlebih dahulu akan menandai targetnya, lalu melakukan charge untuk menembakkan 3 peluru yang nantinya akan menghujani targetnya dari atas sebanyak 3 kali.

Eagle Artilley ini sangat ampuh untuk menghadapi pasukan yang bergerombol, karena serangannya berupa area. Selain itu, Eagle Artillery juga dibekali dengan HP yang sangat tinggi, membuatnya semakin sulit untuk ditaklukkan.

Kelemahan dari Eagle Artillery yaitu syarat pengaktifannya yang sulit. Kalian bahkan bisa menumbangkan Eagle Artillery ini dengan mudah menggunakan Queen Charge sebelum dia aktif.

5. Scattershot

Scattershot

Scattershot
atau ketapel tempur merupakan senjata baru untuk Town Hall 13. Senjata ini merupakan senjata pemusnah massal yang mengerikan, karena senjata ini dapat mengenai pasukan barisan depan dan belakang sekaligus dalam sekali serangan (Mirip seperti serangan Bowler).

Scattershot memiliki area damage dengan target udara dan darat yang membbuatnya dapat melahap semua jenis troops kalian. 

Mengingat serangannya berupa area splash damage, Scattershot ini akan menjadi momok yang mengerikan bagi kalian yang suka menggunakan strat Bowler Witch, sebab dalam sekali serang Scattershot akan langsung melahap habis semua skeleton kalian.


6. Monolith

Monolith

Senjata defense berikutnya yang harus kalian waspadai yaitu Monolith. Senjata defense yang baru kalian dapatkan saat memasuki Town Hall 15 ini memiliki kemampuan yang sangat mengerikan untuk melahap habis troops dengan HP tebal.

Tak seperti Inferno Tower single target yang damage-nya naik secara signifikan, damage dari Monolith ini akan tetap konstan saat menyerang troops kalian, membuatnya menjadi tank killer yang sempurna. Bahkan hero yang tebal seperti Barbarian King pun bisa tumbang hanya dalam 6 kali hit saja.

Meskipun memiliki damage yang sangat tinggi, sayangnya serangan dari Monolith Tower ini hanya berupa single target, sehingga kalian bisa mengecohnya dengan mudah menggunakan troops yang menyerang secara berkelompok.


7. Town Hall


Senjata defense terakhir yang perlu kalian waspadai dalam game Clash of Clans yaitu Town Hall.

Lah, bukannya Town Hall itu nggak bisa nyerang?
Jika kalian masih berada di Town Hall 11 ke bawah, Town Hall memang hanyalah bangunan biasa yang berguna untuk menampung sejumlah gold dan elixir.

Akan tetapi, ketika kalian sudah mencapai Town Hall 12 ke atas, Town Hall akan berubah menjadi sebuah senjata defense yang sangat mematikan, sebab Town Hall dapat ikut meratakan troops musuh dengan senjata yang dia miliki.

Kemampuan Town Hall yang paling mengerikan sekarang terdapat pada Town Hall 15, sebab saat hancur Town Hall akan mengeluarkan sebuah poison spell yang memiliki damage tinggi serta area yang sangat luas untuk melahap troops kalian secara perlahan.

***

Oke itulah tadi pembahasan saya mengenai "7 Senjata Defense Terkuat dalam Game Clash of Clans". Semua pembahasan tersebut hanya berdasarkan hasil dari perspektif saya. 

Jadi, jika ada kritik maupun saran dari kalian silahkan tulis saja di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi teh90blog.com untuk mendapatkan informasi menarik seputar game lainnya.

Terima kasih.

0 Response to "7 Senjata Defense Terkuat dalam Game Clash of Clans (Updated 2023)"

Posting Komentar

*Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel